Ngak Hanya Cantik, Berikut Deretan Prestasi Maudy Ayunda !

Ngak Hanya Cantik, Berikut Deretan Prestasi Maudy Ayunda !

Nama maudy ayunda sudah tidak asing dalam dunia hiburan Indonesia. Bakatnya dalam bidang seni sudah tidak diragukan lagi. Dalam dunia musik selain sebagai penyanyi maudy juga adalah penulis lagu dan dapar memainkan beberapa instumen. Dalam dunia film maudy telah memerankan banyak judul film bahkan diantara nya menjadi film yang sukses.

instagram : @Maudyayunda
instagram : @Maudyayunda

Selain aktif dalam dunia entertaimen maudy juga aktif sebagai aktivis dan banyak menginspirasi melalui semangat nya mengenyam pendidikan. Makin penasaran apa saja prestasi yang maudy raih dalam usia muda? yuk simak deretan prestasi maudy ayunda.

1. Forbes 30 Under 30 2021

Maudy ayunda berhasil menerima predikat Forbes 30 Under 30 2021 dalam kategori Asia dengan spesifikasi Entertaiment and sport. Maudy bahkan memposting gambar diri nya dan mengucapkan banyak syukur, masuk nya ia kedalam jejeran forbes 30 under 30 menurutnya adalah hadiah atas lima belas tahun berkarya didunia hiburan.

2. Berhasil Lulus Dengan Predikat Cumlaude di Oxford University

Berhasil masuk ke Oxford saja sudah menjadi suatu kebanggan apa lagi berhasil menyelesaikan studi dalam waktu tiga tahun dengan predikat cumlaude.

Maudy berhasil menyelesaikan studi S1 nya dengan predikat cumlaude pada jurusan politik, filsafat, dan ekonomi. Jurusan tersebut merupakan jurusan sulit dengan saringan masuk yang ketat.

3. Mendapatkan Dua Gelar S2 di Standford University

Keluarga maudy memang sangat memperhatikan pendidikan. Setelah menyelesaikan studi S1 nya tidak butuh waktu lama bagi maudy untuk melajutkan studi S2 nya di salah satu Universitas terbaik dunia, Standford University.

Tidak hanya satu namun maudy memborong dua gelar sekaligus.  Ia mengambil Joint Degree Program (JDP) yang mana merupakan kombinasi dua gelar pasca sarjana yang dapat diambil mahasiswa secara bersamaan. Maudy memilih jurusan administrasi bisnis dan juga pendidikan.

4. Menjabat Sebagai Ketua OSIS SMA

Muady ternyata sudah aktif dalam banyak kegiatan ekstra kulikuler sejak duduk dibangku sekolah. Sejak masa sekolah maudy telah menjadi siswi berprestasi. Diantara prestasi semasa sekolah maudy pernah memenangkan lomba metematika dan juara interscholl English speech contest, Ia kemudian menjadi ketua OSIS di british international school (BIS)

5. Mendirikan Maudy Ayunda Foundation

Kepedulian nya terhadap dunia pendidikan indonesia membuat maudy mendirikan Maudy Ayunda Foundation untuk memberikan pendidikan pada anak kurang mampu. Mudy juga mengisi langsung program mentoring yang diadakan oleh Maudy Ayunda Foundation.

Dalam program mentoring tersebut salah satu kegiatan nya adalah mengkurasi kurikulum untuk anak muda indonesia guna mensupport kurikulum nasional. Fokus dari mentoring tersebut adalah bedah buku, critical thinking dan diskusi.

Maudy ayunda mengakui bahwa ia memiliki privillage namun memilih untuk memanfaatkan privillage tersebut kearah yang baik adalah sebuah pilihan. Semoga kita semua bisa mengambil nilai inspirasi baik dari maudy ayunda !

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lingga Kaori