Ngebandingin Profesi Blogger Dan Youtuber

Ngebandingin Profesi Blogger Dan Youtuber

Apakah kamu pernah bertanya-tanya kepada dirimu sendiri, kalau seandainya seorang Blogger dan mana yang lebih menjanjikan dan mana yang lebih bisa membuatmu kaya? kalau iya, maka kamu bertemu dengan tulisan yang tepat. 

Memang sih kedua ini bisa dibilang sangat-sangat berbeda, yang satu fokus untuk membuat tulisan berkualitas yang layak dibaca oleh semua orang dan yang satunya lagi fokus untuk membuat video-video berkualitas yang layak ditonton oleh semua pengguna internet.

Tetapi tenang saja, karena aku sendiri akan mencoba membandingkan kedua tersebut dan menentukan mana yang bagus untuk kamu.

Blogger

Blogger memang sudah terkenal dari dulu dan memang di Indonesia sendiri sudah ada beberapa orang yang sukses karena blog nya. Syarat utama untuk menjadi seorang Blogger ialah harus memiliki sebuah website yang nantinya akan kalian jadikan sebagai media tulisan kalian. Umumnya para blogger menggunakan platform bernama Blogger, karena platform tersebut sangat mudah digunakan oleh pemula sekalipun dan juga tentunya gratis dan bebas dari biaya-biaya apapun. 

Baca juga  Cara Menjadi Youtuber yang Berhasil

Namun sayangnya platform Blogger tentunya nggak membuat website kalian menjadi website profesional dan juga website kalian tentunya bakalan susah bersaing dengan website-website yang sudah besar. Tetapi kalian nggak perlu sedih soal ini, karena kalian bisa menggunakan yang namanya WordPress, namun sayangnya WordPress memiliki biaya-biaya bulanan yang cukup besar seperti biaya domain, hosting, dan sebagainya, hal ini akan menyulitkan kamu kalau kamu belum memiliki penghasilan untuk membayar biaya-biaya tersebut. 

Para Blogger juga mendapatkan uang tentunya dari iklan yang ditampilkan di website mereka, penghasilan mereka akan besar jika mereka mendapatkan pengunjung yang banyak ditambah iklan yang cukup banyak. 

Menjadi seorang Blogger bisa dibilang cukup gampang, apalagi kalau kalian memang dari dulu memiliki hobi menulis, ditambah modal awal untuk memulai ini cukup murah, kalian hanya perlu laptop, internet, dan ide untuk menulis, maka kalian sudah bisa memulai menjadi seorang Blogger.

Baca juga  Profesi Akuntansi Berpotensi Tergantikan oleh Teknologi

Perbandingan selanjutnya ialah sebagai . Profesi ini tentunya cukup banyak diminati dan juga sudah banyak anak-anak kecil yang bercita-cita ingin menjadi , karena mengira ini profesi yang mudah karena cuma membuat video, mengupload video, sudah bisa mendapatkan uang yang banyak, bahkan kalau beruntung bisa jadi artis pula.

Yah memang sih hal ini ada benarnya juga, tetapi percayalah menjadi yang dikenal 1 negara itu butuh perjuangan yang mati-matian dan membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk melakukan itu semua.

Hal pertama yang perlu kalian lakukan untuk memulai menjadi seorang ialah memiliki gear alias peralatan untuk membuat video. Kalian membutuhkan PC atau laptop untuk editing, HP sebagai kamera, lalu lightning untuk cahaya. Okelah kalau menjadi nggak perlu peralatan lengkap, cuma modal HP dan Mic Clip on yang 10 ribuan, tetapi memangnya video apa yang bisa kalian buat hanya dengan bermodalkan peralatan itu, tentunya bakalan terbatas.

Baca juga  Youtuber SkyDoesMinecraft Jual Channel Youtube Ditengah Tuduhan Penyerangan

Nggak sampai itu saja, kalian juga harus memiliki internet yang cukup cepat untuk mengupload video-video kalian di . Kalau internet kalian lama, tentunya bakalan menghabiskan waktu kalian hanya untuk menunggu video tersebut di upload. 

Lalu cara untuk menghasilkan uang tentunya juga ada banyak, yaitu dari iklan Adsense dengan syarat 1000 subscriber dan 4000 jam tayang, atau bisa juga melalui donasi. Tetapi kalau channel kalian sudah terkenal, biasanya kalian bakalan banyak yang meminta endorse alias sponsor dan ini adalah bayaran yang paling besar.

Terus mana yang lebih menjanjikan dari keduanya?

Jawabannya, nggak ada. Loh kok nggak ada? 

Yap benar sekali, keduanya nggak ada yang menjanjikan kalau kalian tipe orang yang nggak mau berusaha dan ingin segera mendapatkan uang. Menekuni profesi tersebut tentunya membutuhkan waktu bertahun-tahun lamanya agar mendapatkan hasil yang sebenarnya. 

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Giery

   

Halo, nama aku Giery, Aku akan membagikan semua pikiran aku melalui tulisan yang aku buat dan semoga bisa menghibur para pembaca