Ngga Hanya G-DRAGON, 7 Rapper Asal Korea Ini Juga Keren Abis!

Ngga Hanya G-DRAGON, 7 Rapper Asal Korea Ini Juga Keren Abis!

Industri musik Korea Selatan kini bisa dibilang sedang panas-panasnya. Sejak BTS merajai musik dunia sebagai boyband terpopuler dunia, penikmat musik tidak hanya menikmati lagu-lagu dengan genre K-Pop. Namun K-Hip Hop juga mendapat tempat tersendiri bagi kalangan pecinta musik.

Beralih ke G-Dragon, Leader sekaligus Rapper dari boyband Big Bang yang mana senior BTS dalam bermusik. G-Dragon adalah salah satu panutan bagi BTS, dari segi bermusik karakter mereka sama-sama kuat sehingga penggemarnya merata secara global.

Rapper kondang besutan YG Entertainment tersebut banyak mempengaruhi kehidupan para penggemar serta para juniornya. Penampilannya yang agak nyleneh, berani tampil beda dan juga brangas di atas panggung menciptakan aura karismatik yang membuat siapa saja terpukau oleh karakternya.

Namun ada juga loh, Rapper yang penampilannya sekuat G-Dragon, bahkan mereka mampu meciptakan warna sendiri pada karakter yang mereka tunjukkan pada publik sebagai selebritas yang kece parah.

Yuk kita simak siapa saja mereka di bawah ini, here we go!

1. Mino

https://www.instagram.com/realllllmino
https://www.instagram.com/realllllmino

Apresiasi pertama yang ia terima ketika ia tampil di program survival, “Show Me the Money 4”, ia berhasil mendapat juara kedua dan menjadi artis terlaris di antara semua seri program tersebut dengan singel bertajuk “Fear” (겁). Song Min-ho AKA Mino debut di bawah label YG Entertainment pada tahun 2014, namanya kian melonjak ketika bergabung dengan boyband Winner melalui program survival Mnet “WIN: Who Is Nex”. Ia memegang posisi Main-Rapper sekaligus Face of The Group. Rapper kelahiran 30 Maret 1993 hobi sekali soal menggambar, bermain basket, menulis lirik, membuat musik dan fotografi. Gayanya dalam memproduksi musik juga di gadang-gadang mampu mengikuti jejak seniornya yaitu G-Dragon.

2. Sik-K

https://www.instagram.com/younghotyellow94
https://www.instagram.com/younghotyellow94

Lahir dengan nama Kwon Min-sik pada 26 Februari 1994 adalah rapper asal Korea Selatan, dan merupakan kontestan “Show Me The Money 4”. Dia berhasil merilis album mini pertamanya, Flip, pada 20 Juli 2016. Sik-K yang memiliki ciri akan suara khasnya ini pun juga sudah sering melakukan kolaborasi dengan banyak artis kenamaan mulai dari satu labelnya seperti Jay Park, Cha Cha Malone, pH-1, Haon dan Woodie Gochild. Sik-K sendiri juga memang fasih dalam Bahasa Inggris, salah satunya dikarenakan ia pernah pindah dan tinggal di Vancouver selama 4 tahun. Hal itu mempengaruhi cara bermusiknya sehingga tak banyak warna musiknya terlihat kebarat-baratan. Pokoknya gokil abisss!

3. Ash Island

https://www.instagram.com/ash.island
https://www.instagram.com/ash.island

Bernama asli Yoon-Jin-young aka rapper Ash island sebelumnya dikenal dengan nama panggung Cloud, adalah rapper Korea Selatan berdiri di bawah sub-label The Quiett, Ambition Musik pada November 2018. Dia menjadi populer melalui penampilannya yang menjadi konstestan di “High School Rapper 2” meskipun dia bukan pemenang, dia tetap menarik perhatian fans dimana dia selesai di rangking ke-4 pada kompetisi tersebut. dengan wajahnya yang terlihat polos ia bisa menarik perhatian publik dengan gayanya di atas panggung yang berkobar-kobar.

4. DPR IAN

https://www.instagram.com/dprian
https://www.instagram.com/dprian

Christian Yu, karir awalnya dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu, produser dan sutradara campuran Korea-Australia, pada tahun 2012 ia debut sebagai leader dan rapper boyband C-CLOWN, dengan nama panggungnya Roma. Setelah tiga tahun grupnya bubar ia debut sebagai artis solo pada tahun 2020 dengan konsep baru, “DPR IAN”. Ia menjadi pemimpin redaksi, salah satu pendiri dan direktur visual DPR yang kependekan dari (Dream Perfect Regime), sebuah perusahaan produksi video dan label musik multi-genre independen. Dia telah mengarahkan video musik artis K-Pop populer dengan jutaan penayangan dan iklan. Ia juga tak sungkan memamerkan kedekatannya dengan CL, mantan girlband 2NE1 yang kini juga fokus dengan karir solonya.

5. Big Naughty

https://instagram.com/bignaughtyboi
https://instagram.com/bignaughtyboi

Seo Dong-hyun memulai debutnya pada tahun 2019 Rapper muda dan berbakat dengan nama panggung Big Naughty tersebut memulai karirnya sebagai rapper sejak umur 16 tahun. Ia adalah rapper pendatang baru kelahiran 2 Juni 2003. Tahun 2019, ia mengikuti ajang “Show Me The Money 8” dan berhasil meraih posisi runner-up dalam kompetisi tersebut. Big Naughty memutuskan untuk bergabung dengan H1ghr Music setelah berakhirnya ajang tersebut.Ia juga diketahui pandai membuat lagu, bahkan hampir semua lagu yang dirilis olehnya adalah buatan ia sendiri, masih muda namun kerennya totalitas parah ya rapper satu ini.

6. Loco

https://www.instagram.com/satgotloco
https://www.instagram.com/satgotloco

Loco yang bermana asli Kwon Hyuk-woo lahir pada 25 Desember 1989 adalah rapper asal Korea Selatan yang menandatangani kontrak dengan label hip hop AOMG. Ia memenangkan musim pertama dari kompetisi rap di Mnet “Show Me the Money” pada tahun 2012. Ia mengakui kecintaannya pada musik hip hop telah terlihat sejak berada di bangku sekolah menengah. Saat itu, bersama teman-temannya, ia membuat grup hip hop bernama Satgabong. Kanye West merupakan inspirasinya dalam bermusik.  

7. Zico

https://www.instagram.com/woozico0914
https://www.instagram.com/woozico0914

Terlahir dengan nama Woo Ji Ho lahir pada 14 September 1992 dikenal dengan nama panggung Zico adalah rapper asal Korea Selatan dan leader dari grup boyband Block B. Dimana ia sebelumnya telah dikenal di kancah musik hip hop bawah tanah Korea sebelum debut sebagai idola K-pop bersama RM teman seperjuangannya. Zico telah banyak memproduksi musik untuk aliran hip hop dan K-pop bahkan namanya sering muncul pada penggarapan lagu di acara survival Mnet: “Produce 101 Season 2” dan juga “Produce X 101” dan masih banyak lagi. Sebagai produser musik muda Zico benar-benar mendapat kesuksesan yang amat besar dalam dunia permusikan Korea Selatan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Devi Sri Vitasari