Ngobrak-abrik Suasana Hati, 3 Film yang Jarang Orang Tau

Ngobrak-abrik Suasana Hati, 3 Film yang Jarang Orang Tau 1

Selama pandemi berlangsung kalian sudah namatin berapa drama atau sudah nonton berapa banyak film? Dimasa pandemi saat ini banyak kegiatan yang harus dilakukan dari rumah saja, ini menyebabkan banyak orang mudah bosen dan bingung mau melakukan kegiatan apalagi.

Ujung-ujunya pasti banyak orang yang menghabiskan waktu dengan nonton apalagi sekara jaman sudah semakin canggih ada layanan tv kabel yang kalian bisa akses dengan cara berlangganan. Buat kalian yang udah bosen atau udah bingung mau nonton apa lagi. Nih ada lima rekomendasi film yang ceritanya bisa mengobrak abrik hati kalian sampai nangis bombay.

1. Wedding Dress

Ngobrak-abrik Suasana Hati, 3 Film yang Jarang Orang Tau 3

Film korea ini berkisah tentang seorang ibu yang merawat anaknya seorang diri. Sosok ibu yang sangat mencintai putrinya dan memiliki impian kelak jika putrinya menikah ia mengenakan gaun yang dibuatnya. Kim Hyang-gi berperan sebagai So-ra sosok putri dari Ko-woon yang diperankan oleh Song Yoon-ah. Awal cerita berjalan biasa layaknya kisah ibu dan sang putri namun pada pertengahan film alur sedih mulai menghantui di mana sang ibu menyadari bahwa hidupnya sudah tak lama lagi, sang ibu khawatir dengan keadaan So-ra jika ia sudah tiada.

Ko-woon pun mulai memaksa So-ra untuk hidup bersosialisasi baik dengan teman sekolahnya maupun sepupunya supaya kelak ia tak merasa sendiri. So-ra yang saat itu masih tak tahu kondisi sang ibu merasa tertekan oleh permintaan sang ibu. Hingga akhirnya melalui bibinya ia tahu bahwa sisa waktu bertahan hidup sang ibu sudah tak lama lagi. Pelan-pelan So-ra mulai memenuhi permintaan sang ibu.

So-ra berusaha tampil kuat dan dingin seolah tak mengetahui apa yang di derita oleh sang ibu ini adalah supaya sang ibu tak perlu merasa khawatir. Hati anak mana yang tak hancur mengetahui bahwa sang ibu sudah tidak memiliki waktu lama untuk bertahan hidup. Sedihnya lagi ialah ibu nya meninggal sambil memeluk So-ra, So-ra yang tak percaya ibunya sudah tiada pun menangis sangat histeris.

2. Harmony

Ngobrak-abrik Suasana Hati, 3 Film yang Jarang Orang Tau 4

Film yang menceritakan hubungan ibu dan anak memang paling berhasil membuat para penontonya sedih, tak terkecuali film yang satu ini. Film Harmony tayang pada tahun 2010 menceritakan para narapidana wanita dengan latarbelakang permasalahan yang berbeda. Harmony dibintangi oleh Kim Yunjin, Na Moon Hee, Kang Ye Won, Jang Young Nam, Lee Da Hee, Jung Soo Young, dan Park Jun Myun.

Tokoh utama dari film ini ialah Kim Yunjin yang berperan sebagai Jeong-hye yang dimana ia harus mendekam dipenjara saat kondisinya sedang hamil tua, ia tak sengaja membunuh sang suami yang kerap kali melakukan kekerasan kepadanya. Di dalam penjara Jeong-hye bertemu dengan Moon Ok yang di perankan Na Moon Hee yang merupakan seorang profesor musik di universitas. Seiring berjalannya waktu Moon Ok sudah dianggap sebagai orang tua oleh penghuni sel.

Jeong-hye harus melahirkan anaknya di dalam penjara Jeong-hye di bantu teman-temannya dan satu sipir dalam merawat anaknya. Puncak kesedihan film ini adalah ketika ia harus merelakan sang anak di adopsi orang lain ini sangat membuatnya terpukul berhari-hari setelah kepergian sang anak Jeong-hye tak pernah tampil dengan wajah yang gembira jari-harinya dipenuhi dengan kemurungan tak sampai disitu saat ia mengetahui waktu Moon Ok akan dieksekusi dengan hukuman mati semakin membuatnya hidup dalam keputusasaan.

3. Risthey

Ngobrak-abrik Suasana Hati, 3 Film yang Jarang Orang Tau 5

Datang dari India film Risthey juga mampu bikin emosi kalian naik turun. Anil Kapoor berperan sebagai Suraj Singh dan Karisma Kapoor sebagai Komal. Suraj dan Komal adalah sepasang kekasih yang saling mencintai dan memutuskan untuk menikah meski tanpa restu dari ayah Komal. Gak perlu butuh waktu lama untuk bikin emosi penonton tak berselang lama setelah menikah Suraj dituduh selingkuh oleh Komal.

Padahal peristiwa perselingkuhan itu ialah rekayasa yang di dalangi sang ayah. Suraj dan Komal memilih berpisah tapi belum memutuskan untuk bercerai. Suraj dan Komal memiliki seorang putra yang dimana putra mereka di diagnosa tidak bisa berjalan. Hancur hati Suraj namun dengan penuh upaya dan.

Rela berkorban apapun demi kebahagiaan sang anak ia mengupayakan berbagai cara supaya sang anak mampu berjalan. Kisah ayah dan anak ini sangat bahagia sebelum ayah Komal kembali berulah dengan berupaya memisahkan Suraj dengan anaknya. Suraj tak tinggal diam ia rela dipukuli bahkan bersujud demi kembali bersama sang anak.

Ada momen dimana Suraj melakukan pertandingan gulat dan nyawanya nyaris hilang namun Komal datang dan seolah memberi kekuatan yang membuat Suraj akhirnya bangkit dan memenangkan pertandingan. Komal datang bukan tanpa alasan ternyata ia datang karena sudah mengetahui semua kejahatan sang ayah. Film ini happy ending meski alurnya bikin emosi.

 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Attiga