Nikmati Dua Rasa Kopi dan Rasa Lainnya

Nikmati Dua Rasa Kopi dan Rasa Lainnya 1

Halo, Sobat Dura! Begitu kedai kopi Dua Rasa ini menyapa para pengunjung setianya. Di tengah kondisi pandemi yang belum juga berakhir, rasanya sudah letih sekali ya bekerja, belajar dan melakukan banyak sekali aktivitas di rumah? Nah, karena sekarang peraturan tentang dine-in sudah mulai di longgarkan oleh pemerintah, yuk langsung saja coba kunjungi kedai kopi Dua Rasa yang berlokasi di Jl. Raden Saleh kota Depok, Jawa Barat.

https://www.instagram.com/duarasa.id/
https://www.instagram.com/duarasa.id/

Selain sebagai warga Depok yang gemar mencari-cari kedai kopi baru, saya tertarik untuk membahas Dua Rasa Kopi ini karena tempatnya yang menurut saya sangat strategis berdekatan dengan dua sekolah umum membuat kedai kopi ini ramai dan bisa dijadikan tempat bersinggah untuk murid-murid yang sekarang sudah mulai kembali ke sekolah. Lebih daripada itu, Dua Rasa memiliki arsitektur yang mencolok diantara ruko-ruko lainnya karena dominan menggunakan warna putih dan hijau mint kalian bisa dengan mudah menemukan tempat ini.

Begitu Sobat Dura masuk ke area utamanya, kedai kopi ini mengusung konsep interior design yang industrial seperti kebanyakan kedai kopi saat ini dengan warna tembok yang dibiarkan berwarna abu-abu polos serta meja, kursi, dan pajangan lainnya yang tidak terlalu banyak menguatkan kesan minimalis, namun tetap ada sentuhan warna earth tone yang dimunculkan dari beberapa tanaman gantung yang bisa dilihat di lantai satu maupun di area rooftop.

Nikmati Dua Rasa Kopi dan Rasa Lainnya 3

Nah tujuan artikel ini kan mengenalkan menu-menu dari Dua Rasa jadi langsung saja deh saya perkenalkan dengan ragam menu yang ditawarkan mulai dari menu espresso based, non coffee, dan pilihan seduhan teh. Melihat dari banyaknya rekomendasi Sobat Dura di akun instagram @duarasa.di banyak yang mengusulkan untuk mencoba menu signature-nya yaitu Blackforest Latte, minuman dingin yang memiliki aroma Blackforest dengan rasa manis coklat dan susu pasti cocok untuk dinikmati saat siang hari dan yang lebih mengesankan harganya hanya Rp23.000 saja loh! Terjangkau sekali ya untuk harga signature dari sebuah kedai kopi. Sedangkan untuk kalian yang lebih suka minuman simple , silahkan pesan Kopi Susu Aren yang dibanderol Rp18.000 ya.

Nikmati Dua Rasa Kopi dan Rasa Lainnya 4

Saya pribadi yang lebih gemar minuman berkafein menyarankan kalian untuk mencoba kopi yang diseduh dengan cara manual brew, yes.. di kedai yang terlihat mungil ini kalian memiliki pilihan untuk menyeduh kopi dengan alat V60, French Press ataupun Vietnam Drip, jujur saya cukup terkejut karena tidak semua barista memiliki keahlian untuk menyeduh kopi dengan alat ini, untuk biji kopi juga silahkan ngobrol dengan baristanya ya, walaupun kopi identik dengan rasa pahit dengan metode yang benar kalian bisa mendapatkan segelas kopi panas yang beraroma nikmat, tidak bikin sakit di perut dan hanya perlu mengeluarkan uang Rp25.000 saja. Selain itu ada juga menu espresso based yang standar seperti Americano, Cappuccino yang bisa kalian tambahkan sirup Hazelnut, Vanilla, Pandan atau Coklat.

Nikmati Dua Rasa Kopi dan Rasa Lainnya 5

Sekilas ulasan saya tentang Dua Rasa kopi, kedai mungil yang memiliki tawaran menu menarik, ditambah lokasinya yang strategis, ada juga menu makanan yang bisa kalian lihat di akun instagramnya tidak lupa semua dengan harga yang ramah di kantong! Untuk memudahkan teman-teman silahkan copy paste alamat ini agar lebih cepat menemukan kedainya ya: Jl. Raden Saleh, Sukmajaya, Kec. Sukmajaya, Kota Depok, Jawa Barat 16402. Tidak tersedia lahan parkir yang cukup besar, saya sarankan cukup menggunakan transportasi online atau pesan melalui online food service saja.

Sebagai penutup, walau peraturan terkait PPKM sudah di longgarkan saya menghimbau untuk teman-teman tetap ketat melaksanakan protokol kesehatan ya, mulai dari jaga jarak, menggunakan hand sanitizer, rutin mencuci tangan hingga mengusahakan tetap memakai masker jika tidak sedang makan atau minum. Selamat mencoba!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Vegys Gultom