Nonton Drakor Sambil Belajar Hukum dari 3 Serial Drama Korea Ini

Nonton Drakor Sambil Belajar Hukum dari 3 Serial Drama Korea Ini 1

Menonton serial drama korea memang tidak akan ada bosan-bosannya. Sekali menonton langsung ketagihan dan ingin menyelesaikan semua episodenya sekaligus. Selain karena pemain-pemainnya yang mampu menghipnotis penonton, baik dari visual maupun kemampuan aktingnya, serial drama-drama korea juga memiliki cerita yang menarik dan selalu membuat penasaran di setiap episodenya.

Selain itu, umumnya serial drama korea tidak hanya mengutamakan sisi hiburannya saja, tetapi juga selalu ada nilai atau pengetahuan baru yang diharapkan penonton dapat memetik pelajaran atau mempelajari hal-hal baru melalui drama korea. Berikut merupakan beberapa rekomendasi drama untuk kalian yang selain ingin mendapat hiburan juga dapat belajar hal-hal baru, terutama hal-hal yang berkaitan dengan bidang hukum.

1. Law School

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Yang teranyar ada serial drama Law School. Serial drama ini bercerita tentang kehidupan sekolah jurusan hukum di Universitas Hankuk, baik mahasiswa maupun dosen dan profesornya. Saat menonton drama ini kita akan berasa sedang mengikuti kuliah hukum secara daring karena memang sesuai dengan judulnya, banyak adegan yang menampilkan proses belajar mengajar mata kuliah-mata kuliah di sekolah jurusan hukum, mulai dari penyampaian materi hingga pelaksanaan ujian.

Selain itu, drama ini juga menampilkan adanya kasus hukum yang menjerat mahasiswa dan profesor Universitas Hukum Hankuk yang sampai ke meja pengadilan. Kita juga akan belajar banyak hal yang berkaitan dengan hukum dalam proses peradilan tersebut. Serial drama Law School ini dibintangi oleh Kim Myung Min, Ryu Hye Young, Kim Bum, Lee Jung Eun, dan sederet aktor serta aktris papan atas lain. Law School telah tayang pada April hingga Juni 2021 lalu di stasiun televisi Korea JTBC dan hingga kini masih dapat ditonton di Netflix.

2. Vincenzo

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Vincenzo merupakan drama yang sangat populer di kalangan pecinta drama korea. Vincenzo baru saja tayang pada Februari hingga Mei lalu dan sekarang masih dapat disaksikan di Netflix. Serial drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris papan atas, mulai dari Song Joong Ki, Jeon Yeo Been, Taecyon, dan pemain-pemain pendukung lain.

Dalam drama ini, kamu dapat belajar tentang berbagai masalah hukum perdata melalui contoh kasus gugatan yang dilakukan firma hukum Jipuragi kepada grup Babel. Selain kasus hukum perdata, dalam drama ini juga terdapat kasus-kasus pidana yang juga dapat kamu pelajari.

3. Suspicious Partner

Sumber: Pinterest
Sumber: Pinterest

Suspicious Partner merupakan salah satu serial drama korea bertema hukum yang dibintangi oleh aktor dan aktris terkenal, yaitu Ji Chang Wook sebagai pemeran utama pria dan Nam Ji Hyun sebagai pemeran utama wanita. Ji Chang Wook berperan sebagai Noh Ji Wook, seorang jaksa terkenal yang bekerja di kantor jaksa wilayah pusat yang kemudian harus beralih profesi menjadi pengacara akibat dari kasus hukum yang ditanganinya.

Nam Ji Hyun berperan sebagai Eun Bong Hee, seorang pengacara magang di salah satu lembaga hukum swasta. Dalam drama ini, kita akan belajar banyak kasus-kasus hukum melalui banyak contoh kasus hukum yang ditampilkan, seperti pelecehan dan pembunuhan, mulai dari proses penyelidikan hingga putusan pengadilan dan pascapengadilan. Serial drama Suspicious Partner ini telah tayang pada Mei hingga Juli 2017 lalu yang kini dapat disaksikan kembali dalam saluran streaming film.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

inayakh