Nostalgia 11 Jajanan SD anak 90-an!

Nostalgia 11 Jajanan SD anak 90-an! 1

Saat masa SD pasti kalian masih inget kalau lihat makanan atau jajanan yang unik bentuknya apalagi warna-warni dari rasa asin sampai pedas itu menggoda selera banget. Dengan modal Rp 1.000 udah bisa dapet jajanan banyak dan bahagia pakai banget! Yuk kita kilas balik dan nostalgia bareng sama 5 jajanan SD anak 90-an!

Anak Mas

Source: Fimela
Source: Fimela

Mie dengan rasa keju-asin yang gak cukup kalau cuma beli 1 bungkus. Tiap makan wajib banget dihancurin sampai jadi serpihan. Kalian ingat gak setiap selesai makan ini pasti ada yang suka jilatin sisa bumbunya di jari-jari atau bungkusnya ?

Mie Gemez
Source: Bukalapak
Source: Bukalapak

Gak dapat dipungkiri, jajanan mie mentah alias mie instan langsung makan kayak gini masih jadi favorit sampai jaman sekarang loh! Salah satu favorit lainnya Mie Gemez ini yang dimakan bareng dengan bumbu perasa yang udah tersedia langsung dari kemasan.

Permen Karet Yosan
Source: Milenialis
Source: Milenialis

Ini nih permen karet legendaris anak tahun 90-an! Paling jadi incaran waktu zaman SD karena kalau berhasil kumpulin semua huruf Y, O, S, A, dan N bisa ditukerin sama hadiah. Tapi kalau diingat-ingat lagi banyak yang bilang susah banget cari huruf terakhir yaitu huruf N. Apa jangan-jangan huruf N gak pernah diproduksi ya ?

Cokelat Payung
Source: Tokopedia
Source: Tokopedia

Hayoo siapa yang suka rebutan cokelat ini di warung sekolah karna bentuknya unik dan rasanya manis. Zaman SD siapa sih yang gak suka cokelat apalagi dengan harga murah, bisa beli banyak banget!

Cokelat 8/Kacamata
Source: Bukalapak
Source: Bukalapak

Siapa yang suka pakai bungkusan coklat 8 buat dijadiin aksesoris kacamata kalau lagi kumpul-kumpul main bareng temen kelas ? Ini juga salah satu cokelat paling digemari dikalangan anak 90-an!

Permen Susu
Source: Detik Food
Source: Detik Food

Permen susu gambar kelinci yang suka dimakan bareng bungkus plastik putihnya dimana plastik tersebut udah nempel bareng permennya. Banyak yang percaya kalau plastiknya juga aman dimakan karena terbuat dari susu juga.

Permen Susu Sapi
Source: Shopee
Source: Shopee

Bentuk sapi yang imut-imut dan kecil ini gak kalah menariknya dari permen lain. Yang pasti dengan harga murah dan rasanya yang super manis tapi gak bikin gatel di tenggorokan bisa menarik perhatian anak-anak buat beli permen ini.

Chiki Chuba
Source: Shopee
Source: Shopee

Dengan harga Rp 500,- udah bisa nikmatin snack singkong ini nih. Dengan varian rasa Singkong Balado dan Singkong Keju udah bisa banget ganjel perut waktu jam istirahat di sekolah. Biasanya sih, kalau uang jajan dikasih lebih mau beli banyak buat dibawa pulang habis itu dimakan dirumah deh sambil kerjain PR atau bisa juga dijadiin temen cemilan saat kerja kelompok bareng temen.

Telur Gulung
Source: Simakterus
Source: Simakterus

Yang satu ini beda banget karena bukan cemilan atau jajanan kemasan. Telur gulung ini spesial karena kalau kamu beli pasti fresh alias langsung dibikin di tempat sama yang jualnya! Telur yang udah dikocok abis itu digoreng beberapa detik aja lalu langsung digulung pakai tusuk kayu. Terakhir tinggal pilih mau ditabur dengan rasa apa, bisa asin, pedas, atau dicampur asin pedas.

Martabak Telur
Source: Cookpad
Source: Cookpad

Biasanya abang yang berjualan ini selalu ada disebelah abang yang jualan telur gulung nih. Terbuat dari kulit lumpia yang diisi dengan telur, irisan daun bawang dan diberi saus pedas. Setelah itu tinggal dilipat jadi dua. Pada zamannya sih harga satu porsinya cuman Rp 2.000, kira-kira sekarang harganya udah naik berapa kali lipat ya ?

Martabak Telur Bulat Mini
Source: Blog Resep Jajanan
Source: Blog Resep Jajanan

Satu lagi nih, masih dikeluarga martabak telur. Martabak mini ini terbuat dari terigu yang dicampur dengan telur lalu diaduk sampai rata. Habis itu tinggal dituang dicetakan berbentuk bulat. Biasanya abang yang jual pasti kasih opsi buat tambah isian lain seperti sosis, mau pakai daun bawang atau tidak. Kalau udah jadi tinggal ditambah saus biar tambah enak rasanya. Selain gurih ada rasa pedas dari sausnya juga dijamin bikin ketagihan.

Itu dia 11 makanan yang trendi dikalangan anak-anak 90-an zaman SD. Kira-kira kalian berminat lagi gak ya buat cari dan berburu jajanan ini ? Yuk nostalgia masa anak-anak kalian bareng jajanan ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.