Novel Karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang Mindblowing

Novel Karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang Mindblowing 1

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie merupakan seorang sastrawan yang telah menulis beberapa judul buku yang salah satunya menjadi juara pada Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta.

Beberapa diantara kita mungkin masih asing dengan namanya yang juga sangat rumit diucapkan. Begitu pula dengan karya-karyanya yang juga sangat mindblowing. 

Semua Ikan di Langit

Semua Ikan di Langit
Semua Ikan di Langit

Semua Ikan di Langit adalah karya Ziggy Z yang berhasil menyabet pemenang pertama pada Sayembara Novel Dewan Kesenian Jakarta tahun 2016. Buku ini berkisah tentang perjalanan sebuah bus, seorang anak kecil, dan ribuan ikan julung-julung di langit. 

Banyak sekali analogi kehidupan yang direpresentasikan oleh Ziggy Z ke dalam karyanya yang satu ini. Imajinasi kalian akan dimainkan pada setiap kata yang tertulis. Selamat membaca!

Di Tanah Lada

Di Tanah Lada
Di Tanah Lada

Tokoh utama pada cerita kali ini adalah seorang anak perempuan kecil yang bernama Salva. Ayahnya penjudi berat hingga membuat mereka pindah dari rumah yang nyaman ke sebuah rumah susun yang kumuh. Dia juga amat kasar kepada Salva dan ibunya. Namun, Salva tidak pernah paham mengenai hal itu, yang dia tahu dia menyayangi ayahnya.

Kepindahannya ke rusun membuat dia bertemu sosok anak laki-laki sebaya yang sama-sama menikmati kekerasan ayahnya. Namanya P. Kepolosan anak-anak membuat kisah ini semakin memilukan.

Akan ada akhir yang tidak terduga dari kisah ini. Mindblowing.

White Wedding

White Wedding
White Wedding

Elphira adalah seorang anak yang terlahir albino, maka itu lah yang membuatnya membenci warna putih. Dia mempunyai seorang teman laki-laki yang selalu datang ke rumahnya bernama Sierra. Orang yang sabar dan selalu tersenyum tulus ketika Elphira merajuk. Sierra bertekad untuk membuat Elphira menyukai warna putih, sebab dia yakin bahwa warna putih melambangkan kebahagiaan, kesucian, dan keabadian. 

Taukah kalian bahwa sosok Sierra yang tidak pernah marah ini seperti layaknya malaikat? Maka itulah yang dirasakan Elphira, ia jatuh cinta kepada manusia atau malaikat? Temukan kisahnya hanya di buku ini! 

Jakarta Sebelum Pagi

Jakarta Sebelum Pagi
Jakarta Sebelum Pagi

Sebuah peristiwa mengejutkan terjadi di apartemen Emina. Dia yang tinggal sendiri di tengah kota Jakarta tiba-tiba sering mendapat kiriman bunga di balon apartemennya. Dia mempunyai seorang stalker! Awalnya Emina takut dan berusaha menghindar, namun dia malah semakin penasaran hingga penelusurannya mengantarkan kepada sosok Suki, anak perempuan kecil keturunan Jepang penjaga toko bunga dekat apartemennya.

Suki-lah yang sering mengantarkan bunga-bunga itu atas dasar permintaan seorang laki-laki bernama Abel yang tinggal di sebelah unit apartemen Emina. Awalnya Emina tidak percaya sebab unit di sampingnya ini tidak pernah ada suara, dia mengira bahwa itu kosong. Ternyata Abel phobia dengan suara dan sentuhan, jadilah unit itu terkesan kosong dan sunyi.

Permulaan petualangan mereka baru dimulai ketika Abel menemukan tumpukan surat-surat misterius. Maka dia mencoba memberontak atas fobianya dan mulai menelusuri tempat-tempat pada surat tersebut bersama Emina. Mereka melakukannya pada malam hingga dini hari. 

Banyak sekali hal misterius pada novel ini, jangan lewatkan untuk membacanya ya!

***

Akhir kata, itulah beberapa karya Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie yang pernah saya baca dan menarik untuk dibagikan. Selamat mulai membaca!

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

emde