Nutrisi Makanan Untuk Pola Diet

Nutrisi Makanan Untuk Pola Diet

Kalian sudah mencoba beberapa cara untuk menurunkan berat badan? Atau mungkin kalian hanya ingin mencapai ideal saja tanpa menurunkan berat badan? Mungkin semua cara sudah kalian lakukan, mulai dari mengonsumsi obat , defisit kalori yang berlebihan, atau olahraga terus-menerus tetapi tetap saja kalian tidak mencapai ideal yang diinginkan. Berikut ini adalah beberapa fakta tentang dan yang harus kalian ketahui sebelum memulai pola hidup sehat demi ideal yang diidamkan. Berikut ini adalah beberapa poin penting tentang yang harus kalian ketahui:

1. Konsumsi protein setidaknya 1,5 gram per satu kilogram berat badan Anda.

Baca juga  Mengenal Lebih Dekat dengan Label Informasi Nilai Gizi

Sudah banyak beredar bahwa mengonsumsi protein sangat baik untuk terutama untuk para binaragawan yang ingin membentuk . Tetapi kali ini saya ingin memfokuskan bahwa protein yang dikonsumsi ini untuk meningkatkan metabolisme . Jika komposisi kalian adalah Body Fat > Muscle Mass, metabolisme kalian akan lambat dan Body Fat akan sulit untuk dicerna.

Hal ini akan menyebabkan komposisi kalian tidak seimbang dan yang tidak ideal. Jika komposisi kalian adalah Muscle Mass > Body Fat, metabolisme kalian akan lebih cepat yang dimana ketika kalian mengonsumsi akan cepat dicerna dan diproses oleh .

2. Tubuh juga butuh lemak.

Baca juga  7 Cara Langsing Alami Tanpa Obat, Diet & Olahraga

Mungkin banyak yang menginformasikan jika kalian ingin mencapai tubuh ideal atau menurunkan berat badan kalian tidak boleh mengonsumsi berlemak. Lemak yang dimaksud di sini dan dibutuhkan oleh tubuh tentu saja bukan lemak dari daging, tetapi yang dimaksud adalah lemak baik atau lemak tak jenuh.

Tubuh membutuhkan lemak sebagai energi dan cadangan energi. Lemak tak jenuh ini bisa di dapat dari -buahan seperti alpukat, minyak yaitu Minyak Zaitun, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi.

3. Serat untuk membantu pencernaan.

Sayuran berperan sangat penting di piring kalian!. Serat sangat membantu proses pencernaan karena bakteri baiknya. Serat yang utuh ketika sampai di usus dapat membantu pergerakan usus, sehingga memudahkan ketika buang air besar.

Baca juga  6 Makanan Kaya Nitrogen yang Bagus bagi Tubuhmu, Yuk Cobain!

Dengan mengonsumsi serat juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh karena adanya mikroba yang merangsang aktivitas sel-sel imun.

4. Karbohidrat bukan musuh!

Tahukah kalian jika karbohidrat itu adalah sumber utama untuk tenaga tubuh kalian? Karbohidrat berperan sangat penting untuk menjalankan kegiatan sehari-hari kalian. Karbohidrat dibagi menjadi 2 macam yaitu karbohidrat simpleks dan karbohidrat kompleks. Karbohidrat simpleks terdiri dari satu atau dua molekul gula, sedangkan karbohidrat kompleks mengandung tiga atau lebih molekul gula. 

Karbohidrat simpleks itu sifatnya sangat cepat diserap tubuh sehingga gula darah meningkat dengan signifikan. Gula darah yang tinggi apabila tidak digunakan akan ditimbun menjadi lemak, sehingga dapat menyebabkan kegemukan. Jadi kalian bisa beralih ke karbohidrat komples untuk pola hidup sehat kalian.

Itulah beberapa poin penting yang harus kalian ketahui tentang jika ingin mencapai tubuh ideal.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Mitchell Elysia