Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Meski sangat banyak pilihan untuk - yang dijual di apotek, namun hingga kini masih banyak para ibu yang lebih suka menggunakan , utamanya yang masih berusia balita.

Penyebabnya bukan karena mahalnya harga , tapi lebih disebabkan karena pertimbangan kondisi tubuh yang dikhawatirkan tidak dapat menerima asupan obat buatan pabrik, sehingga memberikan dampak yang lebih buruk, baik terhadap yang diderita maupun dampak negatif pada kesehatan tubuh secara keseluruhan. Berbeda dengan alami, yang dipastikan tidak menimbulkan dampak negatif sama sekali.

Disamping itu, balita, terdiri dari berbagai macam yang dapat disesuaikan dengan kondisi yang ada pada saat terserang . Sehingga tidak akan menemui kesulitan saat melakukan pengobatan secara alami, dan dapat dilakukan kapan dan dimanapun, karena bahan-bahan yang dibutuhkan tinggal memanfaatkan dari alam sekitar.

Tidak berbeda halnya dengan obat- yang tersedia di apotek, pengobatan secara alami juga memiliki dosis atau takaran tertentu yang disesuaikan dengan umur . Bahkan bahan yang dipakai dan pengobatannya pun juga berbeda untuk bisa memperoleh hasil yang maksimal.

Baca juga  5 Penyebab Kesehatan Mental Anak Terganggu, Orang Tua Perlu Banget Tahu !

Berikut beberapa jenis alami sesuai dengan umur :

1. 1 Tahun

Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Ada berbagai macam untuk meredakan yang menyerang dengan usia satu tahun kebawah. Salah satu 1 tahun adalah dengan memanfaatkan kunyit.

Rempah-rempah yang selama ini dikenal sebagai bumbu dapur tersebut efektif untuk mencegah dan mengobati pada bayi yang berumur kurang dari 1 tahun karena mengandung antivirus, antimikroba, antiradang, antioksidan, dan senyawa felonik yakni kurkumin yang dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

pemanfaatan kunyit untuk mengobati pada bayi sangat mudah, yakni dengan mencuci bersih kunyit dan memotongnya, lalu mengoleskannya pada puting susu ibu, sehingga saat bayi mengisap puting tersebut, cairan kunyit yang menempel pada puting ikut terserap.

Baca juga  Motivasi Finansial untuk Pendidikan Selama Dua Tahun

Sedang untuk bayi yang meminum susu instan, kunyit terlebih dahulu diparut dan diambil airnya, kemudian mencampurkan air kunyit tersebut ke dalam susu yang hendak dibarikan pada bayi.

1 tahunjuga bisa dilakukan dengan memberikan rasa hangat dan nyaman pada bayi lewat pemijatan dengan menggunakan minyak telon yang dicampur parutan bawang merah. Dapat pula dengan memanfaatkan bawang putih yang dikeringkan dengan dipanggang, kemudian setelah dingin dimasukkan ke dalam kantong kain dan diletakkan di tempat bayi.

2. 2 Tahun

Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Diantara berbagai macam herbal yang dapat dipakai sebagai 2 tahun, madu merupakan yang terbaik. Sebab dengan kandungan hidrogen peroksida serta tingkat keasaman yang tinggi membuat madu memiliki sifat osmosis yang dapat menghasilkan sifat antibakteri dan antiseptik.

Menggunakan madu sebagai 2 tahun dapat dilakukan dengan memberikan 10 ml madu atau sekitar 1 – 2 sendok the kepada pada malam hari. Untuk hasil yang lebih maksimal, madu dapat dicampur dengan air jeruk nipis dengan takaran yang sama, kemudian ditambah dengan air hangat, dan diminumkan kepada sebelum berangkat .

Baca juga  Tips Mengatur Penggunaan Gadget Pada Anak

3. 3 Tahun

Obat Batuk Alami Untuk Anak Umur 1 Sampai 3 tahun

Herbal yang dapat dimanfaatkan sebagai 3 tahun jenisnya lebih beragam, diantaranya dengan menggunakan kencur dan jahe yang dimemarkan dan direbus bersama air hingga mendidih dan tersisa setengahnya. Setelah dingin, tambahkan air jeruk nipis dan madu, baru diberikan pada anak untuk diminum.

alami untuk anak 3 tahun dapat pula dengan ramuan yang terbuat dari parutan 3 jari kencur untuk diambil airnya ditambah sedikit garam dan ¾ air matang. Campur ketiga bahan tersebut dan berikan pada anak untuk diminum.

Demikian beberapa alami untuk anak yang khasiatnya sudah terbukti sejak dahulu kala. (*)

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

aguskurniawan