Oh Ini Alasan Kenapa Kita Doyan Makan Mi Instan

Oh Ini Alasan Kenapa Kita Doyan Makan Mi Instan 1

Dari kecil sewaktu kita masih duduk di bangku sekolah, tak jarang kita dibawakan bekal mi instan sampai-sampai kalau sudah dingin bentuknya ikut menyerupai wadah bekal makan kita. Hingga dewasa ini, entah kita yang sudah kerja atau masih kuliah, apalagi anak kos, mi instan memang menjadi idaman semua orang.

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Apa lagi bagi warga negara Indonesia, yang notabene semua makanan termasuk mi instan bisa dijadikan lauk sebagai pendamping nasi putih. Wah wah wah.

Ya, meskipun ada berbagai jenis dan merk mi instan di dunia ini, tapi kita patut dengan produksi dari negeri sendiri. Kenapa? Bumbunya yang khas dan kaya akan rempah sangat cocok bagi lidah kita. Pun kita juga tidak jarang mendengar bahwa mi instan asal negara kita yang tercinta ini juga turut dijadikan favorit di luar negeri. Mesti bangga tuh. Apa lagi buat kita yang merupakan warga lokal, tentunya mesti mencintai dan bangga dengan produk-produk hasil olahan tangan anak bangsa.

Nah lalu, pernahkah kita bertanya-tanya tentang kenapa sih kok kita doyan banget sama yang namanya mi instan? Padahal isi serta bumbunya pun serba instan? Dan kalau dikonsumsi secara berlebih tentu hal tersebut jadinya kurang baik bagi kondisi kesehatan kita. Maka dari itu, tetap jaga batas wajarnya ya sobat Digstraksi 🙂

Ok lah, tidak berlama-lama lagi yuk simak saja beberapa alasan di bawah ini yang membuat kenapa kita bisa tergila-gila dengan mi instan?

1. Rasanya Enak Bervariasi Lagi !

Sumber gambar : pinterest
Sumber gambar : pinterest

Pastinya dong. Siapa sih yang ga tahu jenis rasa-rasa mi instan. Meskipun tidak sebut merk, tapi beberapa jenis merk pasti kita tahu dan menjadi favorit tersendiri bagi hati para konsumen. Bahkan sudah ada berbagai macam inovasi dalam produksi mi instan yang mengunggulkan label pembuatan dari bahan alaminya juga. Sehingga diharapkan para penikmat mi bisa tetap sehat meskipun mengkonsumsinya dalam jangka panjang.

Hem coba sebutkan ada berapa rasa yang kalian tahu. Soto, goreng, rendang, kari ayam, bakso, ayam bawang, ada lagi? Banyak ya hehehe.

Bumbu dalam mi instan yang berbentuk serbuk memang membuat mi saat diaduk-aduk lebih mudah tercampur rata. Dan ditambah hal tersebut tidak membuat ribet. Terlebih lagi pada mi instan yang memiliki kemasan gelas, sangat efektif dan mudah dibawa dan dimasak di mana saja. Tidak perlu peralatan makan lagi deh.

Tidak ketinggalan pula tentang aromanya. Selain rasa mi instan yang menjadi favorit, hal yang paling mudah memancing rasa lapar adalah karena mencium aroma mi instan yang baru matang. Seperti dalam iklan-iklan yang sering kita tonton, bahwa aroma mi instan yang khas dan kuat bisa menggugah selera dan membuat orang ingin segera mengkonsumsi mi jenis yang satu ini.

2. Harga Terjangkau

Mulai dari tiga ribuan untuk rata-rata dan tiga ribu ke atas, mi instan termasuk makanan enak berkualitas oke dengan harga yang sangat bersahabat dengan dompet kita masing-masing. Pun tak jarang orang yang notabene tidak sedang mengusaha toko, ikut-ikutan memborong mi instan dalam jumlah banyak sebagai stok di rumah. Ya, apa lagi jika bukan karena harganya yang merakyat.

Apalagi bagi anak kos yang berhobi mengirit uang untuk biaya hidup sehari-hari. Pastinya, mi instan adalah jalan terang bagi mereka untuk mengisi perut yang kelaparan apalagi kalau sedang bokek hehehe.

3. Mudah Didapat

Coba warung mana sih yang ga jualan mi instan sekarang? (Kecuali warung yang jualan mi buatan sendiri ya). Di mana-mana, mi instan buatan rumah dengan mi buatan di warung rasanya pasti berbeda? Kok bisa ya? Ini karena di warung, mi instan biasanya diberikan potongan sayur, cabai, telur ceplok dan lain sebagainya yang mampu menambah cita rasa bagi para konsumennya.

Untuk itu, bagi kalian yang ingin mi instan buatan rumah menjadi seenak di warung, kalian bisa berinovasi sendiri dengan menggunakan bahan yang ada. Semisal dengan menggunakan sayur-sayuran, mi akan terasa lebih lezat dan tentunya juga lebih sehat dong.

Di toko-toko terdekat sekitar rumah, minimarket, atau pedagang kaki lima, mi instan memang sering dijual di sana. Ya karena kita semua tahu dong, kalau produk ini sudah benar-benar menjadi favorit bagi rakyat Indonesia dan juga dunia. Jualan mi instan ini seperti halnya membantu para penjual untuk melarikan dagangannya. Kalau yang lain kurang laku, jual saja mi instan, InsyaAllah laku wkwkwk.

4. Anak Muda Suka yang Instan

Tepat sekali. Para generasi Milenial dan generasi Z suka sesuatu yang serba instan. Kita malas menunggu apa lagi jika mesti ribet-ribet yang terlalu ribet wkwk. Karena sejatinya, anak muda zaman now sudah hidup berdampingan dengan teknologi. Di mana semuanya serba siap, cepat, dan juga instan. Makanya makanannya pun ikut-ikutan instan. Ya apa lagi kalau bukan kayak mi instan ini. Ya kan ya kan?

Punya alasan lain selain di atas tentang kenapa kamu suka mi instan? Coba sebutin deh.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.