Olahraga

7 Masalah yang Tengah Dihadapi Chelsea di Tahun 2019

Bagai sudah jatuh tertimpa tangga, tahun 2019 ini nampaknya tidak berjalan baik bagi Chelsea Football Club. Salah satu klub sepakbola raksasa inggris ini menghadapi salah satu masa tersulitnya di dua bulan pertama tahun 2019 setelah mengalami dua kekalahan besar 0-4 ditangan Bournemouth dan 0-6 ditangan Manchester City. Tak lupa mereka juga disingkirkan oleh Manchester United dari piala FA. Tak hanya disitu, ada beberapa masalah lain yang mereka sedang hadapi, dan berikut kami tampilkan 7 masalah yang tengah dihadapi Chelsea di tahun 2019!

1. Beberapa Pemain Bintang Dikabarkan Akan Hengkang

Sudah menjadi rahasia umum bahwa banyak pemain bintang dari klub Chelsea menjadi target transfer banyak klub-klub besar Eropa. Sebut saja Eden Hazard yang sudah menjadi target beberapa klub besar pada masa-masa transfer sebelumnya dan juga N’Golo Kante yang dikabarkan tidak terlalu cocok dengan gaya permainan Maurizio Sarri yang mulai diminati banyak klub besar Eropa yang membutuhkan gelandang bertahan kelas dunia seperti N’Golo Kante.

2. Roman Abramovich yang Tidak Bisa Berada di Inggris

Permasalahan VISA dan kewarganegaraan yang menerkam Roman Abramovich yang merupakan pemilik dari Chelsea menjadi sebuah masalah tersendiri. Pasalnya, salah satu sumber dukungan moral bagi para pemain yang bisa diharapkan tidak bisa menemani para pemainnya yang sedang dalam kondisi yang buruk.  Bahkan berbagai rumor-pun tak bisa terbendung, yang salah satunya mengabarkan bahwa Roman Abramovich sudah siap untuk menjual klub yang ia miliki ini.

3. Hubungan Buruk Antara Pemain, Pelatih dan Juga Pemilik

from Goal.com

Sudah menjadi masalah yang nampaknya tidak dapat diselesaikan, hubungan pelatih, pemain dan pemilik dari klub Chelsea terlihat tidak pernah baik. Tuntutan prestasi yang cukup tinggi bagi para pelatih dalam waktu cepat dan pemain yang dituntut untuk bermain baik secara konsisten. Tentu saja hal ini kurang cocok bagi Sarri yang membangun tim dengan sebuah filosofi atau gaya bermain tertentu yang pastinya membutuhkan waktu untuk bisa mendapatkan gaya permainan terbaiknya. Hal ini tentu membuat hubungan ketiga aspek utama klub Chelsea ini sangat kacau untuk sekarang.

Baca juga  Kenali Tanda - Tanda Kanker Hidung Sampai Lee Chong Wei Harus Mundur Dari Dunia Bulutangkis
4. Tidak Dapat Melakukan Transfer Pemain Selama 1 Tahun

Atas pengejaran mereka untuk pemain-pemain mudah potensial dari seluruh dunia, Chelsea-pun ternyata melakukan pelanggaran dengan melakukan transfer pemain dibawah 18 tahun yang terungkap beberapa waktu lalu oleh FIFA dan Federasi Sepakbola Inggris. Hal ini akan menjadi masalah besar apabila para pemain bintang mereka hengkang musim ini dan mereka harus bisa beradaptasi dengan baik memainkan pemain-pemain yang tersisa.

5. Skuat Utama yang Semakin Menua

Bila kita memperhatikan lebih dalam, pastinya kita bisa melihat bahwa rata-rata umur skuat utama mereka sudah cukup tua. Kurang cepatnya regenerasi pemain muda dari akademi Chelsea, mungkin menjadi salah satu masalah utama. Dengan banyak pemain muda berpotensi tinggi akhirnya dipinjamkan ke klub lain dan beberapa diantaranya-pun akhirnya dijual.

6. Berbagai Drama Datang Dari Bangku Pelatih

Bukan hanya problematika yang datang dari pelatihnya sekarang, Maurizio Sarri, yang sangat keras kepala dengan filosofi permainannya. Tapi juga dari beberapa mantan pelatihnya Chelsea yang sudah tidak menjabat. Kabar terbarunya, Antonio Conte, pelatih sebelumnya dari klub Chelsea menuntut mereka atas kompensasi yang harusnya diterimanya atas pemecatan sepihak yang dilakukan Chelsea terhadapnya.

7. Banyak Pemain Muda Berpotensi Ingin Keluar

Dengan banyaknya pemain muda potensial yang dimiliki Chelsea yang merasa sulit mendapatkan jam terbang yang mereka butuhkan untuk menjadi pemain bintang, banyak pemain muda yang siap hengkang demi mendapatkan jam terbang di klub-klub lain. Apalagi melihat contoh, Jadon Sancho yang memilih untuk hengkang dari klub besar Liga Inggris ke Liga Jerman dan mendapatkan hasil yang sukses bersama klub barunya Borussia Dortmund.

Sekiranya itulah 7 permasalahan yang dihadapi Chelsea di tahun 2019, dengan berkembangnya kompetisi di Liga Inggris dan belum ada tanda-tanda Chelsea dapat menyelesaikan berbagai masalah ini dalam waktu dekat. Kalau menurut kalian, solusi apa yang sekiranya harus dilakukan Chelsea untuk bisa keluar dari masalah ini? Coba tulis di kolom komentar dibawah ini!

Baca juga  Neymar Jr Biografi, Perjalanan & Karirnya Di Sepakbola
Related posts
K-PopMusik

10 Member Grup Idol Kpop Yang Paling Sering Dicari di Google Tahun 2019

Olahraga

5 Jenis Olahraga Yang Bisa Membuat Umur Semakin Panjang

BeritaK-PopMusik

I.O.I Dikonfirmasi Akan Menunda Comeback Mereka pada Bulan Desember

FashionOlahragaWoman

5 Rekomendasi Brand Baju Olahraga untuk Hijaber