BeritaOlahraga

Ini Pesan Jurgen Klopp Untuk Countinho Sebelum Hengkang ke Barcelona

Bursa transfer pemain liga-liga besar eropa memang pastinya menyimpan berbagai kisah di balik layar yang sangat menarik untuk dibahas. Salah satunya adalah percakangan khusus antara Jurgen Klopp selaku pelatih Liverpool kepada salah satu pemain bintangnya Philippe Countinho yang pada saat itu tengah dalam kondisi yang sangat baik dan siap hengkang menuju Barcelona.

Philippe Countinho yang saat itu menjadi pusat permainan dari Liverpool memang sudah dirumorkan akan pergi dari Inggris menuju Barcelona setelah menolak beberapa tawaran kontrak baru dari manajemen Liverpool. Barcelona yang saat itu memang sedang mencari sosok pengganti dari Andres Iniesta yang memutuskan untuk keluar dari Barcelona.

Di tahun 2017 akhir menjelang sang gelandang tengah akan pergi, Jurgen Klopp ingin sekali meyakinkan Countinho untuk tetap singgah dibawah asuhannya dan membawa Liverpool sukses bersama. Ia-pun berpesan kepada Countinho: “Stay here and they will end up building a statue in your honour. Go somewhere else, to Barcelona, to Bayern Munich, to Real Madrid, and you will be just another player.Here you can be something more.” Atau bisa diartikan “Menetaplah, maka mereka akan membangun patung kehormatan untukmu disini. Pergilah ke Barcelona, Bayern Munchen ataupun Real Madrid dan kamu hanya akan menjadi seorang pemain; disini kamu bisa menjadi sesuatu yang lebih.”

Tentu saja, melihat performa Philippe Countinho di La Liga atau Liga Spanyol beberapa waktu kebelakang, nampaknya tidak terlalu banyak yang ia bisa lakukan untuk bisa membantu permainan tim Barcelona. Gagalnya dia dalam beradaptasi dengan sistem 4-3-3 yang diterapkan Val Verde di Barcelona menjadi salah satu problematika gelandang serang Brazil yang satu ini.

Baca juga  20 Hal Menarik dari Timnas Indonesia Sejak Jaman Dahulu

Kalau menurut kalian bagaimana nih tentang Philippe Countinho? Akankah ia akan lebih baik untuk menetap di Liverpool?

Related posts
BiografiOlahraga

Neymar Jr Biografi, Perjalanan & Karirnya Di Sepakbola