Olivia Rodrigo & Kesuksesannya yang Sudah Muncul Sejak Awal Karier

Olivia Rodrigo & Kesuksesannya yang Sudah Muncul Sejak Awal Karier

Memenangkan lebih dari 10 ajang penghargaan bukanlah sebuah hal yang biasa bagi seseorang yang usianya belum menginjak kepala 2.

Namun, hal tersebut bukanlah sesuatu yang tidak mungkin. , seorang aktris dan musisi kelahiran 2003 ini, contohnya, sudah memenangkan lebih dari 10 ajang penghargaan di tahun yang sama ia mengeluarkan debut single dan album pertamanya.

Tidak hanya itu, pendengar musiknya pun sudah mencapai lebih dari 45 juta pendengar bulanan di . Prestasi semacam ini sangat jarang terjadi pada seseorang di usia yang masih sangat belia ini.

Nah, sobat Digstraksi penasaran gak sih, kok bisa meraih prestasi yang sangat luar bias aini di usia 18 tahun? Yuk langsung kita intip aja resep kesuksesannya!

Sudah mulai berjuang dari kecil

Kalian tau gak sih, kalau sudah ikut ajang perlombaan menyanyi dari usia 8 tahun?

Betul banget, jadi kalau ada yang bilang Olivia terkenal secara instan di usia 18 tahun, mereka salah banget tuh! Pada tahun 2011, mengikuti kompetisi Boys and Girls Club Idol of Temecula.

Baca juga  "When Pamungkas said" Anyways!

Pada kompetisi tersebut, berhasil meraih Juara 1 sebagai Best -Performer dalam kategori peserta berumur 6-9 tahun.

Berikut ini adalah cuplikan video Olivia Rodrigo saat menyanyikan lagu “Don’t Rain on My Parade” dari Barbra Streisand di ajang final Boy and Girl Club Idol of Temecula 2011 

Punya passion yang kuat terhadap musik dan dunia entertainment

Selain perjuangan yang sudah dimulai dari kecil, passion yang kuat juga merupakan salah satu faktor penting dari kesuksesan .

Setelah memenangkan Boy and Girl Club Idol pada 2011, pada tahun 2015 ia memulai debut aktingnya di sebuah film berjudul “An American Girl: Grace Stirs Up Success” dengan memerankan Grace Thomas yang merupakan karakter utamanya.

Olivia Rodrigo dalam American Girl: Grace Stirs Up Success
dalam American Girl: Grace Stirs Up Success

Setelah itu, ia memerankan Paige Oliver dalam serial Disney ‘Bizaardvark’, dan sejak 2019 lalu ia memerankan ‘NiniSalazar-Roberts” di serial Disney “High School Musical: The Musical: The Series”.

Hal ini membuktikan passioin Olivia yang kuat terhadap dunia seni pertunjukan, baik musik ataupun acting. Hal ini jugalah yang membuat Olivia banyak dikenal oleh penikmat dunia hiburan. 

Baca juga  Niki Zefanya, Kartini Masakini Yang Berkarir di Luar Negeri

Musik yang Indah & Berkualitas

Penampilan Olivia Rodrigo di PBS
Penampilan di PBS

Faktor kesuksesan tentunya bukan hanya perjuangan dari kecil dan passion yang kuat.

Kualitas musik yang tidak perlu diragukan lagi juga merupakan faktor yang paling berperan penting dalam kesuksesan karier bermusiknya.

Dalam salah satu survey yang diadakan menggunakan fitur question box di Instagram penulis, beberapa responden menjawab bahwa lagu dengan melodi yang indah dan lirik yang relatablemerupakan alasan mengapa para audience sangat menikmati karya-karya Olivia.

Booming di TikTok dengan Soundtrack High School Musial: The Musical: The Series

Selain kerja keras, tentunya tidak dapat dipungkiri bahwa Olivia juga mempunyai privilege untuk menjadi seorang aktor di salah satu series yang terinspirasi dari film musical yang terkenal, yaitu High School Musical.

Olivia Rodrigo menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul 'All I Want' dalam serial High School Musical: The Musical: The Series 
menyanyikan lagu ciptaannya yang berjudul ‘All I Want’ dalam serial High School Musical: The Musical: The Series 

Selain itu, booming-nya lagu All I Want yang ditulis oleh Olivia untuk dinyanyikan di series yang berjudul High School Musical: The Musical: The Series tersebut juga merupakan salah satu privilege yang dimilikinya.

Meskipun begitu, kedua hal ini tidak dapat disebut sebagai keberuntungan semata, karena booming-nya salah satu karya Olivia ini juga merupakan hasil dari kerja kerasnya dalam menciptakan lagu All I Want yang sangat dinikmati oleh para pendengar. 

Baca juga  Penyanyi yang Menjadi Langganan Isi Soundtrack Drama Korea

Fanbase yang Besar dan Akrab dengan Olivia

Olivia Rodrigo mengajak salah satu fansnya untuk menghadiri SOUR Prom
Olivia Rodrigo mengajak salah satu fansnya untuk menghadiri SOUR Prom

Hal terakhir yang tidak boleh terlewatkan, Olivia punya fanbase yang besar dan sangat mendukungnya.

Livies (sebutan untuk fans Olivia) yang tersebat di seluruh dunia ini sangat aktif mendukung dan menyemangati Olivia lewat komentar Instagram ataupun twitter.

Olivia pun memiliki hubungan yang baik dengan para Livies, dan bahkan sempat mendatangi beberapa rumah Livies di Amerika sebagai undangan ke SOUR Prom, yang merupakan mini live concert yang diadakan Olivia.

Gestur yang sangat manis ini tentunya membuat para Livies semakin sayang dengan Olivia dan bahkan bertambah jumlahnya dari seluruh dunia. 

Kesuksesan Olivia Rodrigo di usia yang masih belia ini telah menginspirasi banyak orang, terutama anak muda yang juga ingin berkarya di dunia musik dan hiburan. Para penikmat musik dan entertainment pun tentunya tidak sabar menunggu karya-karya Oliva selanjutnya.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriella Noah