One Piece: Luffy akan Mengajari Zoro Cara Menggunakan Haoshoku Haki


One Piece: Luffy akan Mengajari Zoro Cara Menggunakan Haoshoku Haki 1

Manga One Piece chapter 1010 yang akan tayang pada 11 April 2021 besok, seperti yang kita tahu, sudah beredar bocorannya di internet. Teman-teman bisa klik disini, apabila ingin mengetahui spoiler lengkapnya.

Di artikel kali ini, saya ingin membahas salah satu poin menarik yang ada di manga One Piece chapter 1010 tersebut. Ya, apalagi kalau bukan Roronoa Zoro yang ternyata bisa menggunakan Haoshoku Haki, meski secara tidak sadar.

Hal tersebut pun sudah menjadi perdebatan di banyak fandom One Piece di segala platform. Ada yang percaya bahwa Zoro memang mengeluarkan Haoshoku Hakinya, ada juga yang beragumen bahwa itu merupakan aura Ashura milik Zoro, bukan Haoshoku Hakinya.

Penulis sendiri merupakan salah satu orang yang percaya bahwa yang dikeluarkan Zoro tersebut adalah benar Haoshoku Haki. Loh, tahu dari mana? Penulis sendiri punya beberapa alasan untuk opini tersebut.

Pertama, Zoro melakukan Haoshoku Haki secara tidak sadar tersebut, sama persis polanya ketika Luffy juga mengeluarkan Haoshoku Haki pertamanya di perang Marineford dahulu.

Ya, Luffy dahulu tanpa sadar juga menggunakan Haoshoku Haki yang membuat para kroco angkatan laut yang akan memenggal kepala Ace menjadi pingsan. Hal itu dikonfirmasi Akainu, yang mengatakan kalau Luffy sepertinya menggunakan Haoshoku Haki tersebut tanpa sadar.

Hal yang sama pun terjadi kepada Zoro, dimana Zoro secara tanpa sadar, menggunakan Haoshoku Haki yang dikombinasikannya dengan jurus Ashura miliknya. Kaido pun secara tidak langsung sudah mengonfirmasi bahwa yang digunakan Zoro tersebut adalah benar Haoshoku Haki.

Sama seperti Luffy waktu itu, Zoro pun sepertinya tidak begitu peduli apakah ia benar menggunakan Haoshoku Haki atau tidak. Hal itu lantas membuat penulis berpikir bahwa selepas Arc Wano berakhir, Luffy pun akan bertindak sebagai Rayleigh, yang membantu Zoro menguasai Haoshoku Hakinya, agar dapat sepenuhnya dikontrol Zoro.

Alasan kedua mengapa penulis berpikir bahwa Zoro mengeluarkan Haoshoku Haki adalah karena Zoro punya ambisi yang sama besarnya seperti Luffy.

Seperti yang kita ketahui, hanya orang-orang yang memiliki ambisi yang sangat besarlah yang bisa memiliki Haoshoki Haki. Contoh Big Mom, Kaido, Kid, dan Luffy, yang sama-sama memiliki ambisi untuk menjadi raja bajak laut, mereka semua punya Haoshoku Haki.

Ada juga Shirohige dan Akagami no Shanks yang punya Haoshoku Haki, karena (mungkin) atas tekadnya yang kuat untuk melindungi keluarga dan teman yang mereka sayangi. Nah, Zoro sendiri memiliki ambisi untuk menjadi pendekar terkuat di dunia. Ambisi yang sangat besar bukan? Jadi, sangat mungkin apabila Roronoa Zoro memiliki Conqueror Haki juga.

Sebagai alasan tambahan, Zoro sendiri merupakan tangan kanan Luffy yang notabene calon raja bajak laut, jadi sudah seharusnya Zoro punya kekuatan yang luar biasa, seperti Haoshoku Haki misalnya.

Silvers Rayleigh yang merupakan wakil kapten dari mantan raja bajak laut, Gol D. Roger pun punya Haoshoku Haki. Charlotte Katakuri yang merupakan tangan kanan Big Mom pun punya juga Haoshoku Haki.

Jadi menurut penulis, sudah sewajarnya Zoro punya Haoshoku Haki, dan hanya masalah waktu saja untuk Oda Sensei mengungkap Haoshoku Haki dari Roronoa Zoro ini. Bagaimana menurut teman-teman? Apakah setuju dengan opini penulis?


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap