One Piece: Zoro Masih Belum Selesai, Zeus akan Kembali ke Pangkuan Nami!


One Piece: Zoro Masih Belum Selesai, Zeus akan Kembali ke Pangkuan Nami! 1

Manga One Piece chapter 1010 yang terbit tanggal 11 April 2021 kemarin, masih membuat banyak orang kagum dengan jalan cerita yang dibuat Oda Sensei. Bagaimana tidak, banyak ada adegan epic serta sepertinya klu-klu kecil yang diberikan Oda dalam manga One Piece chapter 1010 tersebut. Saya sendiri pernah menuliskan beberapa poin penting di chapter 1010 tersebut di artikel saya yang berjudul “One Piece: Luffy akan Mengajari Zoro Cara Menggunakan Haoshoku Haki”.

Nah di artikel kali ini, saya ingin membahas sisa beberapa poin penting di manga One Piece chapter 1010 yang menurut saya berpotensi mempengaruhi jalan cerita One Piece kedepannya. Hal itu berkaitan dengan Zoro, Yamato, dan Nami. Penasaran? Berikut pembahasannya.

1. Peran Zoro masih Belum Selesai

Roronoa Zoro merupakan salah satu karakter MVP di manga One Piece chapter 1010 kemarin. Bagaimana tidak, ia berhasil membuat kagum para fans karena berhasil mengeluarkan jurus Ashura yang secara tidak sadar dikombinasikannya dengan Haoshoku Haki.

Namun, serangan itu merupakan serangan terakhir Zoro, dimana kondisi tubuhnya tidak memungkinkan untuk Zoro melanjutkan pertarungan di atap Onigashima.

Nah, saya berpikir rasanya tahap perang Onigashima ini masih terlalu dini untuk Zoro berhenti bertarung. Ya, saat ini hanya Oniwabanshu (kecuali Fukurokuju) yang baru dikalahkan pasukan aliansi. Masih ada 2 Yonkou, King, Queen, Jack, dan Tobiroppo yang harus dikalahkan. Mereka belum termasuk Basil Hawkins, Scratchman Apoo, Perospero, dan kroco-kroco Kaido lainnya.

Jadi saya berteori, bahwa Zoro nantinya akan disembuhkan oleh Law, Marco, ataupun Chopper, agar dapat kembali melanjutkan pertarungan kedepannya. Karena para Tobiroppo sudah mendapat lawannya masing-masing, maka lawan yang cocok untuk Zoro sepertinya adalah King atau Queen. Namun, ini hanya sebatas opini, jadi belum tentu benar dan belum tentu salah. Bila teman-teman mempunyai pendapat berbeda pun sangat tidak masalah untuk menyampaikannya di kolom komentar.

2. Zeus akan Kembali ke Pelukan Nami

Salah satu scene yang cukup menarik perhatian saya di manga One Piece chapter 1010 kemarin adalah ketika Big Mom ternyata kecewa terhadap Zeus dan menganggapnya tidak lagi berguna. Menariknya, Prometheus pun nampaknya tidak suka terhadap Zeus, dan mengindikasikan akan mempengaruhi Big Mom untuk membuang Zeus selamanya.

Apabila Zeus benar-benar dibuang, artinya mau tidak mau Zeus akan kembali ke pangkuan Nami. Yup, itu adalah win-win solution, dimana Zeus memiliki tempat bernaung yang baru dan sayang kepadanya, sementara Nami dapat tambahan kekuatan yang berkali-kali lipat dengan adanya Zeus.

Bila plot ini terjadi, maka teori fans yang mengatakan Big Mom harus mati dulu agar Nami bisa merebut Zeus akan terpatahkan. Karena, memang mustahil rasanya apabila Zeus masih dapat hidup apabila Big Mom sudah mati, toh Zeus juga bisa hidup karena adanya Big Mom.

3. Kekuatan Penuh Yamato Tinggal Menunggu Waktu

Poin ketiga ini sebenarnya tidak ada sangkut pautnya di manga One Piece chapter 1010, namun saya merasa hal ini menarik untuk dibahas. Ya, feeling saya sebentar lagi kita akan diperlihatkan kekuatan Yamato saat ia bertarung dengan serius.

Sejauh ini, kita hanya pernah melihat Yamato mementung kepala Ulti yang membuat Ulti langsung teler sesaat, menghajar Sasaki, serta bertarung melawan kroco-kroco Kaido. Sementara di sisi match-up pasukan aliansi, yang paling mungkin dibantu oleh Yamato adalah Nami dan Usopp, yang saat ini berhadapan dengan Page 1 dan Ulti.

Ya, Nami dan Usopp sendiri yang bertipe petarung jarak jauh, dibuat tak berdaya sama sekali ketika harus berhadapan dengan Page 1 dan Ulti yang bertipe fighter jarak dekat. Ibaratnya, tidak ada tank yang bisa melindungi Nami dan Usopp saat ini.

Oleh karena itu, Yamato yang memiliki kekuatan fisik luar biasa, saya prediksi akan menjadi tameng bagi Nami dan Ulti dalam menghadapi Ulti dan Page 1. Dengan kombinasi tersebut, peluang mereka menang menghadapi kedua Tobiroppo tersebut akan meningkat, dan nyawa Nami dan Usopp tak akan lagi dalam bahaya serta tak perlu main kejar-kejaran lagi.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Steven Chaniago

   

Mahasiswa Ilmu Komunikasi President University. Tertarik menulis tentang olahraga, otaku, drakor, dan pendidikan.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap