Organ Intim Pria Berbau, Inilah 5 Penyebabnya


Organ Intim Pria Berbau, Inilah 5 Penyebabnya 1

Dalam beberapa kasus yang diketahui bahwa saat membersihkan organ intim pada pria secara teratur dan bersih dan mengurangi dan menghindari bau yang tidak sedap. Namun, dalam beberapa kondisi, bau dari organ intim pria seakan – akan dapat berubah menjadi bau yang sangat menyengat.

Organ Intim Pria Berbau, Inilah 5 Penyebabnya 3

Dilansir dari Medical News Today, hal – hal yang dapat menyebabkan bau pada organ intim pria adalah sebagai berikut.

1. Smegma

Smegma adalah akumulasi dari sel kulit mati dan minyak alami pada organ intim pada pri yang dapat membuat dan mengakibatkan organ intim pria menjadi tetap lembab. Jika seorang pria tidak membersihkan organ intimnya secara teratur dan bersih, smegma ini akan menumpuk dan menghasilkan zat putih yang kental. Penumpukan zat putih ini lebih sering terjadi pada organ intim pria yang tidak melakukan sunat karena akan terbentuk pada daerah sekitar kepala organ intim pria tersebut. Selain dapat menyebabkan bau yang tak sedap, smegma juga dapat mengakibatkan iritasi atau kemerahan pada organ intim pria dan mencegah kulup bergerak dengan mudah ketika organ intim sedang ereksi dan dapat meningkatkan resiko infeksi bakteri.

2. Balantis

Balantis merupakan iritasi kulit pada bagian ujung organ intim pria. Penyebab utama dari iritasi kulit ini adalah kurangnya kebersihan pada organ intim pria, dapat membuat infeksi, serta reaksi dari alergi pada obat, sabun ataupun kondom.

3. Infeksi Menular Seksual (IMS)

Menurut beberapa kasus ditemukan bahwa IMS juga adalah salah satu penyebab organ intim pada pria menjadi bau yang tak sedap. Selain itu, ada dua jenis kondisi dari IMS yang kemungkinan menyebabkan bau tersebut pada organ intim pria yaitu Klamidia dan Gonore.

4. Uretritis Non – Gonokokal (NGU)

NGU merupakan radang pada ureta, atau tabung yang menghubungkan ujung organ intim pada pria ke kandung kemih. Dalam kebanyakan kasus yang ditemukan, radang ureta ini disebabkan oleh IMS, seperti klamidia. Tetapi, dalam kasus NGU ini, penyebab pembengkakan pada organ intim pria belum diketahui penyebabnya.

5. Infeksi Bakteri

Infeksi bakteri ini bisa terjadi karena banyaknya jamur candida di organ intim pria karena jarang di bersihkan. Selain menyebabkan bau yang tak sedap, gejala dari infeksi bakteri ini akan mengakibatkan efek samping seperti rasa gatal, iritasi sampai kemerahan pada organ intim pria.

Itulah 5 penyebab yang membuat organ intim pada pria menjadi bau. Bagi kamu para pria, sering – seringlah membersihkan organ intim mu bukan hanya pada saat mandi atau setelah melakukan hubungan saja, tetapi lakukanlah secara rutin dan teratur agar terhindar dari segala penyakit dan infeksi yang ada. Semoga bermanfaat !


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

Rendy Ng

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments