Pacar Selingkuh, Apa Yang Harus Di lakukan Sekarang?

Pacar Selingkuh, Apa Yang Harus Di lakukan Sekarang? 1

Pacar kamu selingkuh dan merasa dikhianati. Kamu bingung dan tidak tahu harus berbuat apa. Berikut beberapa cara untuk membuat keputusan yang tepat.

Hal pertama, kita sangat menyesal pacar kamu selingkuh dari kamu. Kamu tidak pantas menerima ini. Perselingkuhan adalah kejahatan terburuk dalam suatu hubungan. Kepercayaan hancur dan kamu tidak tahu apakah bisa mempercayai pasangan kamu lagi. Kamu merasa dikhianati dan terluka.

Kamu bingung mengapa ini terjadi. Banyak emosi mengalir di kepala. Kamu merasa marah dan tidak berdaya. Ingin melampiaskan amarah  pada pacar kamu. Tetapi sebelum kamu mengambil langkah irasional dan membuat kerusakan yang tidak dapat diperbaiki, kamu perlu memikirkan semuanya.

Kami tahu ini bisa sulit tetapi jangan khawatir karena kita akan membantu kamu melewati ini. Kita tidak akan memberikan saran klise dan meminta kamu untuk melanjutkan, meskipun itu adalah pilihan terbaik dalam banyak kasus.

Kita lebih suka mencoba memahami  mengapa itu terjadi dan apakah kehancuran hubungan ini dapat diselamatkan. Jika bisa, kita akan membantu menyelamatkan hubungan kamu. Jadi, baca terus…

1. Kendalikan Kemarahan 

Jelas sekali bahwa kamu akan marah ketika mengetahui bahwa pacar kamu selingkuh. Tetapi kamu harus mengendalikan amarah  dan jangan biarkan kemarahan itu menguasai. Jangan mengetuk pintunya dan berteriak di luar rumahnya. Jangan panggil dia dan ucapkan kata-kata kutukan.

Kita benar-benar memahami kemarahan kamu tetapi memanggil namanya dan berteriak padanya tidak akan menyelesaikan masalah. Itu akan menjadi lebih buruk dan jika kebetulan dia menyesali tindakannya dan berpikir untuk kembali kepada Anda, dia mungkin berubah pikiran.

Sebelum menghubunginya, kamu perlu menenangkan diri dan mengatur emosi . Kamu tidak ingin mengatakan sesuatu yang  disesali nanti. Kemarahan dapat mengubah menjadi monster dan tidak peduli seberapa sakit perasaan kamu, kamu tidak perlu bersikap seperti itu.

Ekspresikan amarah  tetapi jangan membuatnya menjadi jelek. Pacar kamu akan tahu betapa sakitnya kamu, tetapi mengumpat dan berteriak tidak akan membantu.

2. Jangan Bertindak Putus Asa

 Kamu marah karena pacar selingkuh tetapi tetap mencintainya dan menginginkannya kembali. Kemarahan kamu berubah menjadi keputusasaan dan  ingin mengemis dan menangis di depannya. Jangan lakukan itu. Satu-satunya hal yang lebih buruk daripada menunjukkan kemarahan adalah menunjukkan keputusasaan.

Kita tahu sulit bagi kamu untuk hidup tanpanya, tetapi harus ingat bahwa dia melakukan kesalahan. Jika kamu segera memaafkannya dan memintanya untuk kembali kepada kamu, dia akan kehilangan rasa hormat untuk kamu. Dia tidak akan menganggap kamu serius dan bahkan mungkin melakukannya lagi.

Pacar kamu salah karena selingkuh dan kamu berhak marah. Menekan kerinduan  padanya, hal itu akan menghentikan kamu untuk berpikir jernih. Setelah awan keputusasaan terlihat jelas, kamu akan tahu apa yang tepat untukmu.

3. Luangkan Waktu untuk Berpikir

Kita telah berbicara tentang dua emosi penting yang pasti akan meledak begitu mengetahui bahwa pacar berselingkuh, yang pertama adalah kemarahan dan yang lainnya adalah keputusasaan. Kamu perlu mengendalikan emosi dan memutuskan hubungan untuk meluangkan waktu sendirian untuk berpikir.

Kepalamu penuh dengan emosi saat ini dan sebagian besar emosi ini negatif. Pikiran yang jelas di kepalamu adalah “Mengapa dia melakukannya?” Negatifitas kamu mungkin membuat kamu percaya bahwa  adalah penyebabnya padahal sebenarnya bukan penyebabnya.

Kamu perlu waktu untuk memahami peristiwa baru-baru ini dan memproses pikiran dan emosi. Kamu perlu memikirkan hubungan tersebut dan apakah kamu berdua bahagia di dalamnya. Kamu perlu mencari tahu seberapa besar kamu mencintai dan menghargai pacar kamu dan apakah bisa memaafkannya.

Luangkan semua waktu di dunia dan cari tahu apa yang diinginkan. Kamu perlu tahu bagaimana perasaanmu  tentang pacar  yang selingkuh. Beberapa hari kemudian, jika kemarahan kamu lenyap dan  mulai merindukannya maka kamu akan tahu bahwa cukup mencintainya untuk memaafkan dan memulai dari awal.

4. Maafkan atau Lupakan

Setelah kamu membicarakan semuanya, kamu akan tahu mengapa pacarmu selingkuh. Luangkan waktu untuk memahami sudut pandangnya dan memproses informasi ini karena kamu perlu membuat keputusan yang rasional. Masa depan hubungan kamu bergantung padanya.

Kamu perlu memutuskan apakah  ingin memaafkannya dan kembali bersama atau ingin melupakannya dan melanjutkan hidup. Jika kamu memutuskan untuk memaafkannya, ingatlah bahwa kamu tidak dapat mengungkit masalah ini lagi. Kamu akan mengubah hubungan menjadi beracun jika kamu mengungkitnya setiap kali berdua bertengkar tentang sesuatu.

Jika kamu memutuskan untuk melupakan dan melanjutkan hidup maka kamu harus memutuskan semua hubungan dengannya. Hapus nomor teleponnya dan akun media sosialnya dari ponsel. Jika kamu terus melihatnya maka kamu tidak akan pernah bisa melupakannya.

Meskipun lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, apa pun yang kamu putuskan, akan sulit untuk menindaklanjutinya. Kamu harus tetap kuat dan mengingatkan diri sendiri bahwa kamu tidak pantas untuk perselingkuhan. Kamu berhak mendapatkan cinta dan rasa hormat.

Kesimpulannya

Pacar kamu selingkuh dan sekarang mengarah ke tiga situasi.

Pertama, dia menyesal dan ingin kamu memaafkannya. Kamu perlu memutuskan apakah kamu ingin kembali bersamanya atau tidak. Jika kamu adalah tipe orang yang bisa melupakannya dan tidak pernah mengungkitnya lagi, maka kamu harus kembali bersama.

Kamu harus mengingatkan diri sendiri bahwa dia kembali kepada kamu dan dia menyesal dan untuk tetap bahagia, kamu harus menerima dia yang selingkuh dengan kamu.

Kedua, pacar kamu selingkuh dan dia minta maaf, tetapi dia tidak ingin kembali bersama. Dia mungkin memiliki perasaan untuk orang yang dia selingkuhi. Jika itu masalahnya maka tidak banyak yang dapat kamu lakukan.

Memintanya untuk kembali akan merusak harga diri kamu. Dia tidak akan berubah pikiran jika kamu memohon dan menangis karena dia telah melakukan kesalahan kepadamu dan merusak hubungan ini. Kamu harus menelan rasa sakit dan melanjutkan hidup. Ini akan sulit tetapi itulah satu-satunya cara.

Ketiga, pacar kamu selingkuh dari kamu dan dia tidak menyesal. Dia menganggap kamu bertanggung jawab dan berperan sebagai korban. Apapun masalahnya, kamu perlu ingat bahwa dia salah. Perselingkuhan bukanlah solusinya. Hubungan ini beracun bagi kamu dan  harus menjauh darinya.

Jadi ini adalah skenario yang mungkin terjadi jika pacar kamu selingkuh. Ingatlah untuk tetap tenang dan memikirkan semuanya sebelum membuat keputusan. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

JamKosong