Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United

Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United 1

Klub Inggris, Sheffield United harus mengalami nasib tidak baik kala harus terjun ke zona kasta kedua Liga Championship Inggirs. Ia tak mampu bersaing dengan klub papan atas Liga Inggris, dan harus finish di zona degradasi setelah hanya mengemas empat kali kemenangan, dan dua kali hasil imbang.

Klub yang berseragam khas merah putih ini memastikan turun ke kasta kedua, setelah mengalami kekalahan atas Wolves di pekan ke 32, dan posisinya tak mungkin mengejar Burnley yang berada di posisi ke 17. Namun dibalik cerita menyedihkan Sheffield United degradasai ke Divisi Champioship, ada yang menarik dari perjalanannya di musim 2020/2021, dimana dari empat kali kemenangan sepanjang musim, ia pernah mengalahkan jawara Liga Inggris, Manchester United.

Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United 3

Tentunya ini menjadi catatan sejarah Sheffield yang mendang tim underdog, dan merupakan klub papan bawah Liga Premier saat itu. Bukan hal yang tak mungkin, klub raksasa sekelas Manchester United, yang saat ini kembali diperkuat sang legenda Cristiano Ronaldo, yang pulang kampung ke klub asalnya yang bermarkas di Old Traffod ini.

Perjalanan Awal Musim

Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United 4

Perjalanan awal musim Sheffield United berjalan tak baik, mereka mengawali awal musim yang tidak baik, beberapa partai pembuka ia jalani dengan beberapa hasil kekalahan atau sama sekali tak mendapatkan poin. Apalagi dengan pergantian kursi kepelatihan tak membuat performa Sheffield terangkat dari zona papan bawah klasemen.

Mereka secara total hanya mengemas 14 poin, dari hasil empat kali kemenangan, dua kali hasil imbang, dan sisanya kekalahan demi kekalahan dialami klub ini. Paul Heckingbottom sang manager tak bisa membawa Sheffield merangkak naik ke dasar klasemen, seolah semakin menurun. Alhasil total 26 kekalahan dialami oleh tim ini.

Sempat Menang atas Manchester United

Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United 5

Ada cerita menyedihkan, juga ada cerita manis pertandingan yang sulit dilupakan oleh klub putih merah. Meski beberapa kali dihantam badai kekalahan sepanjang musim, namun secara mengejutkan, klub ini pernah mencatatkan kemenangan mengejutkan melawan klub papan atas Manchester United.

Mereka tampil luar biasa dikandang yang terbilang menakutkan bagi tim lawan, Old Traffod. Mereka berhasil mencuri kemenangan 2-1 atas tim tuan rumah, Manchester United. Pertandingan itu berlangsung pada pekan ke 20 Liga Premier Inggris, dan gol-gol masing-masing dilesatkan oleh Kean Bryan dan Oliver Burke. Sementara, gol Manchester United dihasilkan oleh kaki Harry Maguire. 

https://youtu.be/okpMHZv4UXE

Degradasi dan Promosi

Pahit Manisnya Perjalanan Sheffield United, Pernah Menang Atas Manchester United 6

Selain harus terdegradasi ke divisi kedua, posisinya digantikan oleh tiga tim promosi, Norwich City, yang sukses meraih pencapaian teratas di Divisi Championship, mereka melenggang ke Liga Premier bersama dua klub lainnya, Watford dan Brentford. Sementara Sheffield harus turun kasta bersama dua klub lainnya, Fulham dan juga Westbromwich Albion.

Mungkin ini yang harus diterima oleh Sheffield, berawal dari inkonsistensi penampilannya di awal musim, berimbas pada performanya sampai akhir musim. Meski klub ini mengalami performa buruk sepanjang musim, namun kenangan manis saat mengalahkan klub raksasa, Manchester United menjadi catatan menarik bagi Klub yang bermarkas di Bramall Lane ini.

Fakta menarik lainnya

Meski musim ini tak berlaga di Premier League, namun selama berkiprah di sepakbola Inggris, klub ini mencatatkan rekor menarik dan jarang dimiliki oleh klub lain, yaitu dengan menjuarai empat kompetisi teratas di setiap divisi. Sebuah catatan menarik dan unik, serta jarang dialami oleh klub lainnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Ole Ole