Palmeiras Juara Copa Libertadores 2021 Momen Deyverson

Palmeiras Juara Copa Libertadores 2021 Momen Deyverson

Pertandingan Final Liga Champions Amerika Selatan berlangsung dramatis, klub sesama Brasil menjadi panggung dua klub kuat Brasil, yang akhirnya mengangkat Palmeiras sebagai jawara di ajang Copa Libertadores 2021 tersebut.

Kemenangan atas Flamengo menjadi bukti kekuatan klub asal negeri Samba tersebut merengkuh koleksi gelar berikutnya sekaligus membawanya lolos ke kompetisi Piala Dunia Antar Klub yang akan dihelat akhir tahun ini.

Mereka sukses menundukkan wakil sesama Brasil, Flamengo yang dihunu beberapa pilar bintang Eropa, dengan skor 2-1 di Uruguay.

Ini merupakan trofi kesekian kalinya Alviverde yang merupakan julukan klub Palmeiras dan sukses mempertahankan gelar yang sebelumnya mereka raih musim lalu.

Palmeiras Juara Copa Libertadores 2021 Momen Deyverson

Menyandang sebagai juara bertahan, mereka sukses mengamankan trofi kali ini dengan kepercayaan diri tinggi.

Jalannya pertandingan

Raphael Veiga sukses mengukuhkan namanya di papan skor di menit awal pertandingan berlangsung.

Tepatnya di menit kelima, ia sukses membuat keadaan unggul sementara untuk Palmeiras di stadion Centenario, di Uruguay.

Flamengo sebenarnya bermain baik sejak menit awal, mereka menguasai bola, dari statistik mereka unggul ball posesion 6:4, dan beberapa pemain membuat peluang, namun justru keadaan berbalik, mereka kebobolan di menit krusial awal babak pertama.

Sementara di babak kedua, menit menit awal, Flamengo sukses membuat keadaan imbang, melalui sepakan Gabriel Barbosa di menit ke 72 babak kedua, menjadikan skor berubah 1-1.

Pertandingan kian menarik, tensi pun tinggi bagi kedua tim.

Gol penentu

Hingga waktu normal 90 menit, skor sama tak berubah 1-1, hingga pertandingan dilanjutkan melalui babak extra time.

Memasuki babak pertama perpanjangan, tepatnya dimenit ke lima, pemain Palmeiras, Deyverson sukses menjadi penentu kemengan sekaligus mengukuhkan mereka sebagai juara untuk dua musim berturut-turut.

Transformasi gelar

Mereka sukses merestorasi gelar juara seperti halnya yang dilakukan wakil Argentina, Boca Junior yang melakukan hal sama di tahun 2001.

Ini merupakan gelar ketiganya selama periode Copa Libertadores berlangsung. Gelar tahun 1999, 2020, dan gelar tadi malam membuat mereka menjadi klub tersukses di daratan Amerika Selatan.

Gelar ketiga Palmeiras ini merupakan gelar yang menyamai gelar dua klub dengan trofi ketiganya, yang sama dengan tim sama Brazil yaitu Gremio dan Sao Paolo, yang meraih tiga gelar juara Copa libertadores, yang sama-sama mengemas tiga trofi di ajang ini.

Ini merupakan satu-satunya tim yang meraih juara dua tahun beruntun, setelah klub dari Argentina yang melakukannya sama tahun 2000 dan tahun 2001 yaitu Boca Junior.

Kompetisi ini digelar, dan sebagai juara pertama kali sejak diselenggarakannya Copa libertadores ini adalah klub asal Uruguay yaitu penarol yang meraih gelar pertamanya di musim pertama di ajang ini.

Klub Independente merupakan klub yang paling banyak meraih gelar, yang merupakan asal Argentina yang telah mengemas enam gelar di ajang Copa libertadores ini.

Sepanjang kompetisi ini, memang sangat berlangsung ketat dimana banyaknya klub yang saling bersaing di liga teratas di masing masing negara menunjukkan kegigihan dan daya juang yang tinggi meraih gelar prestise di daratan Amerika Selatan ini.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Tikgus Heruprilia Popy Arsita