Pantai Pandawa, Tempat Yang Menarik

Pantai Pandawa, Tempat Yang Menarik 1

Siapa sih yang tidak tau tentang Bali, Bali sangat di kenal ketimbang negara Indonesia sendiri. Melihat keindahan Bali seperti merasakan terlahir kembali. Warga di sana sangat lah ramah dan baik itulah yang membuat pengunjung sangat betah untuk berlama-lama berlibur di Bali bahkan sampai ada yang menetap di sana.

Pantai Pandawa merupakan salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia. Disisi tebing pantai ini terdapat pahatan lima patung Pandawa dan Kunti. Pantai ini sering dikunjungi oleh turis bukan hanya menikmati pemandangan yang indah saja melainkan para turis suka melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa. Pantai ini juga sering dijadikan lokasi tempat pengambilan gambar FTV.

source: Instagram @halarldarkan
source: Instagram @halarldarkan

Sebelum masuk ke pantainya terdapat loket untuk bayar biaya masuk. Harga tiket untuk masuk ke sana sangat terjangkau untuk saat ini biaya masuk kategori Dewasa Rp 8,000 / Orang, Anak Rp 4,000 / Orang. Saat sudah melewati loket akan di suguhi tebing tinggi lalu bisa melihat indahnya Pantai Pandawa dari atas, saat menuruni tebing disebalah kanan tebing kita dapat melihat pahatan patung Pandawa dan Kunti yang secara berurutan dari yang tertinggi ada Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa.

Disana bisa bercanda dan mengobrol dengan suasana yang berbeda dari biasanya, melepas penat dan beban pikiran yang biasa membuat kita badmood.  disana bisa merasakan ketenangan yang belum pernah di dapatkan sebelumnya. Bersyukur bisa menikmati keindahan yang di berikan Tuhan kepada kita semua, bisa menikmati ciptaannya dengan gratis, tapi masih ada saja orang-orang yang tidak mau menjaga apa yang telah Tuhan kasih dengan cuma-cuma mereka malah merusaknya tanpa memikirkan apa yang bakal terjadi kedepannya.

Warga yang berada di sana bisa merawat dan menjaga Pantai Pandawa dengan baik sehingga Pasir di Pantai Pandawa sangat bersih dan putih. Tidak hanya itu juga tepiannya pantai tidak terlalu dalam jadi aman buat anak-anak yang ingin bermain air, sampai disana tidak hanya ingin berfoto saja melaikan ingin merasakan bermain air kebetulan disana warga lokal juga menyewakan perahu-perahu yang bisa kita pakai untuk bermain bersama, jangan lupa buat yang ingin kepantai jangan lupa untuk memakai sunscreen agar kulit kita tidak gosong.

Jangan kawatir bagi anda yang sehabis bermain air disana juga terdapat toilet umum yang bisa kalian gunakan untuk berganti pakaian atau kalau kamu lupa membawa pakaian kamu bisa membeli pakaian yang dijual disana, harga-harga yang ditawarpun tidak terlalu mahal. Jadi apa lagi yang di tunggu, segera bergegas dan menikmati keindahan Pantai Pandawa yang tidak akan kamu temui di daerah manapun. Pastikan sebelum kesana sudah melakukan Vaksin terlebih dahulu agar virus Covid-19 ini tidak tertular, pastinya di sana sudah memenuhi standar protokol kesehatan yang di anjurkan pemerintah jadi tidak usah khawatir jika ingin ke Pantai Pandawa asalkan kamu juga mematuhi protokol seperti memakai masker dan berjaga jarak. 

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Vicky Fadjri Fachrurodji