Pantai-Pantai Keren di Vietnam. Rugi Kalau Tak Sempat Mampir Kesana

Pantai-Pantai Keren di Vietnam. Rugi Kalau Tak Sempat Mampir Kesana 1

Vietnam ternyata menyimpan banyak pantai yang keren. Lengkap dengan pasir putih dan panorama indah didalamnya. Lebih mengesankan lagi, ternyata banyak juga turis manca negara datang kesana. Jadi sekali dayung dua pulau terlewati, sekalian wisata siapa tahu dapat juga teman-teman baru disana. 

1. Pantai An Bang

Pantai pertama yang dibahas disini bernama An Bang. Jaraknya hanya 3 kilometer dari kota Hoi An. Di Vietnam pantai An Bang dikenal sebagai daerah paling keren dan layak dinikmati. Dimana terdapat pasir elok dan pemandangan ke arah laut tanpa penghalang. 

Sangat disarankan untuk mampir ke pantai An Bang, kalau sempat melewati kota Hoi An. Trip satu hari ke pantai An Bang bisa menjadi pilihan, kalau ingin merasakan suasana santai di pantai Vietnam. 

Pantai Na Thrang. (dok. lonelyplanet) 
Pantai Na Thrang. (dok. lonelyplanet) 

2. Pantai Na Thrang

Kalau pernah menonton film perang di Vietnam, pasti pernah mendengar tentang kota Na Thrang. Ya benar, kota itu pernah menjadi arena perang karena berada dipesisir pantai. 

Kini kota Na Thrang telah berubah 180 derajat. Deretan hotel dan bangunan menghiasi sepanjang pinggir pantai. Sudah seperti pantai Kuta di Bali saja layaknya. 

Ada banyak fasilitas untuk menikmati pantai Na Thrang terdapat disana. Mulai dari klub berlayar dan klub-klub malam yang penuh dengan minuman segar. Untuk anda yang ingin pergi kesana, tak perlu khawatir merasa sendirian disana, karena pantai Na Thrang terkenal sebagai tempat ribuan turis manca negara selalu mampir setiap tahunnya. 

Pantai Mui Ne. (dok. lonelyplanet) 
Pantai Mui Ne. (dok. lonelyplanet) 

3. Pantai Mui Ne

Satu lagi pantai keren di Vietnam, bernama Mui Ne. Pantai ini dikenal sebagai mutiara di Vietnam. Itu lantaran disana sering terlihat butiran pasir yang berkilau, saat matahari akan terbit atau tenggelam. 

Salah satu kelebihan lain dari pantai Mui Ne merupakan aktivitas laut disana. Pantai Mui Ne dikenal sebagai lokasi untuk kite surfing yang paling terkenal di Vietnam. Jadi buat para penggila kite surfing, diwajibkan mampir ke pantai ini, bila sempat menyambangi Vietnam. 

Pantai Ho Coc. (dok. lonelyplanet) 
Pantai Ho Coc. (dok. lonelyplanet) 

4. Pantai Ho Coc

Kalau masih penasaran dengan pantai sepi dan alami di Vietnam, disarankan untuk menyambangi pantai Ho Coc. Pantai ini terletak tak jauh dari Ibu Kota negara Vietnam, Ho Chi Minh. Kalau berkendara, paling hanya memakan waktu satu atau dua jam. Setelahnya kita akan disuguhkan hamparan pantai indah, dengan pasir bersih dan air laut yang jernih didalamnya. 

Pantai Cat Ba. (dok. lonelyplanet)
Pantai Cat Ba. (dok. lonelyplanet)

 5. Pantai Cat Ba

Satu pantai lagi di Vietnam yang bukan main indahnya, bernama Cat Ba. Pantai ini terletak di Halong Bay, da menjadi salah satu incaran turis mancanegara. Bahkan saking terkenalnya, lembaga dunia Unesco sudah memasukan wilayah pantai Cat Ba sebagai salah satu warisan dunia yang harus dilestarikan. 

Itulah beberapa pantai keren di Vietnam. Rugi kalau sempat ke Vietnam, tapi tak sempat mampir ke salah satu pantai-pantai tersebut. Disarankan tak datang kesana, saat musim hujan terjadi. Sama seperti di Indonesia, musim banyak sinar matahari di Vietnam, juga ada pada bulan April – September setiap tahunnya. 

  

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

sulung