Pasukan Biru Muda Sukses Raih Hasil Emas

Pasukan Biru Muda Sukses Raih Hasil Emas 1

Pasukan biru muda akkhirnya meraih hasil postif dan fantastis atas tamunya Norwich City di Etihad Stadium Sabtu (21/8/2021).

Manchester City yang menyandang juara incumbent, meraih kemenangan pertamanya di pekan kedua, dengan kemenangan besar 5-0 atas Norwich City yang merupakan tim promosi dari dari kasta kedua Liga Inggris.

Anak asuhan Pep Guardiola sempat mengalami nasib tak mengenakkan di prtai pembuka liga inggris, saat harus menyerah di tangan Tottenham Hotspurs 1-0.

Hasil ini membawa The Citizen meraih angka penuh pertama di Musim ini, setelah di pekan pertama gagal membawa poin.

Belajar dari kekalahan pada partai pembuka saat takluk dari Tottenham Hotspurs, nampaknya Pep Guardiola segera berbenah, dan harus berputar strategi demi memperbaiki timnya di partai ini.

Kekalahan di partai pembuka memang sangat menyakitkan. Apalagi partai awal merupakan laga krusial bagi tim-tim besar yang tergabung dalam The Big Six Premier League.

1. Rotasi pemain Manchester City

pemain manchester city berduel dengan pemain norwich city
pemain manchester city berduel dengan pemain norwich city

Apa yang dilakukan oleh Guardiola benar-benar berbuah manis. Ia membuat rotasi permainan Manchester City yang terlihat lebih agresif di sisi sayap.

Pemain sayap yang juga andalan timnas Brasil, Gabriel Jesus membuat gebrakan di menit awal, setelah aksinya menerobos jantung pertahanan Norwich melalui sisi sayap sukses mengantar dua gol pertama The Citizen di paruh pertama.

Di menit awal, Jesus sukses menerobos ke pertahanan di menit ke 7, passingnya ke arah gawang Norwich, akhirnya gagal di amankan oleh pemain belakang Norwich, Get Hanley, yang akhirnya berbuah gol bunuh diri oleh penjaga gawang mereka Tim Krul.

Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan The Citizen. Lalu di menit berikutnya, andalan The Cirizen, yang juga pemain barunya Jack Grealish membuat gol perdananya untuk Citizen. 

2. Skor Fantastis

Manchester City 5-0 Norwich City, Etihad Stadium
Manchester City 5-0 Norwich City, Etihad Stadium

Dibabak kedua, Manchester City kian berontak, tak mau hanya bertahan dengan skor 2-0, nampang usaha mereka berbuah hasil dengan gol berondongan sebanyak 3 kali.

Bahwa 3 gol itu dari kaki Aymeric Laporte di menit ke ’64, kemudian sepuluh menit kemudian, Rahem Sterling yang baru masuk memperbesar skor menjadi 4-0 di menit ke 71.

Di penghujung akhir pertandingan Riyad Mahrez sukses menambah skor fantastis menjadi 5-0 hingga pertandingan usai.

Atas keunggulan ini, Manchester City yang belum mendapatkan poin, akhirnya berada di peringkat ke keempat klasemen, dengan raihan tiga poin tersebut.

Susunan Pemain Manchester City

Manchester City formasi 4-3-3: Kyle Walker Ederson, Bernardo Silva, Ilkay Gundogan, Ruben Dias, Aymeric Laporte, Joao Cancelo, Rodri, Gabriel Jesus, Ferran Torres, dan pemain anyarnya Jack Grealish (Rahem Sterling).

Susunan pemain Norwich City :

Norwich City formasi (4-2-3-1): Krul, Grant Hanley Max Aarons, Ben Gibson, Dimitrios Giannoulis; Pierre Lees-Melou, Billy Gilmour, Lukas Rupp, Todd Cantwell, Teemu Pukki, dan Milot Rashica.

Manchester City sebenarnya mendapatkan banyak peluang di babak pertama, hal tersebut juga dialami mereka dibabak kedua.

Di babak kedua The Citizen tampil lebih berani dan menekan pertahanan Norwich, tekanan terus dilakukan oleh anak asuhan Pep Guardiola, hingga seluruh pemain Norwich dipaksa berkumpul di lini pertahanan.

Gol demi gol terus terjadi dan akhirnya memaksa Tim Krul memungut bolanya lima kali dadi gawangnya.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bo Bo