PAUL ONUACHU, Generasi Nwanko Kanu & Berpostur 2 Meter

PAUL ONUACHU, Generasi Nwanko Kanu & Berpostur 2 Meter 1

Salah satu striker asal Nigeria, Paul Onuachu yang saat ini membela klub Genk, menjadi hangat diperbincangkan. Pasalnya pemain ini menjadi sorotan, mengingat memiliki postur tinggi badan yang jangkung.

Pemain kelahiran tahun 1994, ini telah menginjak usia 27 tahun, dan masih aktif menjadi bagian dari timnas Nigeria. Konon ia disebut-sebut Nwanko Kanu nya era sekarang.

Apalagi ia santer disebut-sebut diminati salah satu klub Serie A, Inter Milan, yang sangat antusias mendatangkan pemain Nigeria tersebut.

PAUL ONUACHU, Generasi Nwanko Kanu & Berpostur 2 Meter 3

Apalagi Inter milan saat ini sedang membutuhkan pemain yang akan diplot sebagai penyerang inti, pasca hengkangnya Lukaku ke Chelsea.

Apalagi sebentar lagi Alexis juga dikabarkan akan keluar dari Inter pada bursa transfer musim dingin nanti. Meski begitu, Inter Milan harus bersaing dengan dua klub besar lainnya yang kabarnya juga berminat akan memboyong pemain ini.

Banderol 400 Milyar

Meski diminati sejumlah klub besar Eropa, Paul sendiri dibanderol dengan harga yang lumayan tinggi, yaitu kisaran 400 an milyar rupiah, sebuah angka yang lumayan merogoh kocek. Namun hal tersebut sangat ditunggu-tunggu, dimana gaya bermainnya yang mirip dengan Kanu, legenda Nigeria yang juga sama-sama berpostur tinggi.

PAUL ONUACHU, Generasi Nwanko Kanu & Berpostur 2 Meter 4

Striker Murni

Ia pemain yang berposisi sebagai penyerang, yang dapat bergerak dengan dukungan dari sektor tengah. Dia merupakan striker dengan tipikal menunggu bola, atau tulang eksekutor di lini depan.

Posturnya yang tinggi, akan terlihat cukup kontradikif, dimana tinggi badannya yang mencapai 2 meter atau 2.01 meter, dan kemampuannya dalam duel udara layak ditunggu.

Penerus Nwanko Kanu

Karena posturnya tinggi, ia disebut sebut mirip dengan penyerang Nigeria lainnya yang juga merupakan pemain veteran, Nwank Kanu yang juga memiliki postur tinggi, yaitu 197 cm, beda hanya beberapa senti dengan Onuachu, namun keduanya memiliki persamaan dalam hal tipikal dia sebagai penyerang murni, yang siap menjadi eksekutor ke gawang lawan.

Paul disebut generai Kanu saat ini, mengingat Kanu juga pernah menjadi bagian dari skuad Inter Milan di eranya. Namun diharaokan ia juga akan sukses meneruskan kesuksesan Kanu di persepakbolaan.

Diminati 3 Klub Besar Eropa

Penampilan terbaiknya bersama klub Belgia itu, ia bersama Genk telah membuat 11 gol dari total 14 penampilannya. Hal terebut kian memantapkan tiga klub Eropa yang memang berniat membawanya bergabung menjadi bagian dari timnya.

Salah satunya Inter Milan yang serius meminang Paul untuk mengajaknya bergabung ke Giuseppe Meazza. Pasca ditinggal striker kawakan mereka yang saat ini harus hijrah ke negeri Elisabeth, Romelu Lukaku. Inter bak kehilangan tajinya. 

Inter kehilangan sentuhan di lini depan, meski striker anyar mereka Edin Dzeko tak begitu buruk performanya, namun Dzeko sendiri telah menginjak usia 35 tahun, dan harus bersiap siap  untuk pensiun.

Jika Paul serius akan bergabung ke Inter, maka ia dipastikan akan mengisi pos yang ditinggalkan Lukaku, dan diplot akan berduet dengan Dzeko sebagai twin tower, mengingat Alexis juga akan hengkang pada awal tahun depan.

Selain banderol yang dipasang cukup tinggi, Inter juga harus berjibaku dan bersaing dengan dua rivalnya, Arsenal dan Atletico dalam perburuan mendapatka striker 27 ini. Menegingat keduanya juga berambisi mendapatkan tanda tangan Paul

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Endri Setyawan