Pebisnis Asal Spanyol ini Tengah Melirik Klub Liga 1 Indonesia


Pebisnis Asal Spanyol ini Tengah Melirik Klub Liga 1 Indonesia 1

Seorang pebisnis asal Spanyol yang juga pemilik baru klub kasta kedua Inggris atau Divisi Championship, bernama Erik Alonso mengaku dirinya sangat tertarik ingin membeli klub Indonesia dan membawanya menjadi klub yang ditakuti di Asia.

Erik Alonso merupakan pengusaha dengan Perusahaannya bernama No Limited Sport yang telah membeli saham klub kedua Inggris, Drrby County yang saat ini diasuh oleh mantan punggawa dan legenda Manchester United, Wayne Royne.

Alonso mengaku tertarik dengan Indonesia, karena dirinya selama enam tahun pernah tinggal disana, anaknya juga lahir di Bali. Sehingga hal itulah yang membuat kedekatannya dengan Indonesia begitu baik.

Pebisnis Asal Spanyol ini Tengah Melirik Klub Liga 1 Indonesia 3

Tak hanya itu, ia pun juga punya banyak usaha dan saham di Indonesia, baik tambang batu bara maupun perhotelan, dan merupakan bagian dari investasi Erik Alonso di Indonesia. 

Meski Alonso mendapat banyak tawaran untuk klub-klub di Thailand, Vietnam, maupun Malaysia, dia mengaku lebih tertarik dengan Indonesia karena kedekatannya selama enam tahun dan juga anaknya juga lahir di Bali.

Selain itu dia juga pernah menjadi bagian dari agen membawa Xabi Alonso dan Gareth Bale ke Indonesia waktu itu. Namanya memang tak begitu populer di Spanyol, apalagi di dunia sepakbola dia juga tak begitu dikenal. Namanya sebenarnya sudah cukup lama terdengar di dunia Tinju, Daud Jordan sebagai salah satu petinju yang cukup mengenal Erik Alonso. 

Begitu pula bagi klubnya Derby County, tak banyak yang tahu siapa nama Erik Alonso. Bahkan banyak yang meragukan dia dengan klub. Meski begitu Alonso tak pernah menunjukka dirinya siapa ke Publik. Dia bukan sosok yang suka memamerkan apa yang dia miliki, hal itu bagi dia bukan sesuatu yang penting bagi dia.

Alonso memiliki ambisi ingin membawa klub Liga 1 Indonesia merajai kompetisi Asia, dan diperhitungkan di level Asia. Alonso mengaku Indonesia memiliki potensi sepakbola luar biasa bahkan di level Asia, adalah satu hal yang ingin dia capai jika memang kenginannya terwujud.

Sementara ayahnya Jose fernando Alonso juga seorang owner yang pernah mengelola klub teratas di Liga Spanyol. Dia juga pernah menjadi bagian kerjasama dengan beberapa pemain hebat dunia, seperti Roberto Carlos dan Luis Figo.

Rumor seputar dirinya yang akan mengakuisisi klub liga 1 Indonesia, dan yakin akan bawa klub liga 1 Indonesia merajai kasta tertinggi di Asia itu nampaknya dibeberkan Alonso dalam jangka waktu lima tahun kedepan.

Dia menganggap klub Liga 1 memiliki potensi besar merajai Asia, apalagi dia mengaku punya bantuan dana dari Negara Amerika Serikat, Swiss, Dubai, dan Spanyol itu berniat ingin mengakuisisi klub Liga 1 apabila memang diperbolehkan.

Dia berencana akana membangun tim yang memang totalitas akan dia bangun dan menjadi satu tim yang sangat besar dan hebat di Indonesia, ujarnya”.

Dia juga menuturkan untuk membangun sebuah tim tentunya dimulai dari dasar terlebih dahulu, baik dari akademinya atau membangun sekolah untuk potensi-potensi muda yang berkualitas, serta pelatih-pelatih yang handal. 

Hal itu dia mengatakan China, jepang dan Korea dia memiliki akademi sepakbola yang baik sama dengan sepakbola di Eropa. Itulah mengapa, mereka punya pemain-pemain hebat yang bermain di Eropa, dan selalu lolos di Piala Dunia.

Hal itulah yang sepertinya akan dibangun Alonso terhadap sepakbola Indonesia dengan menjadikan pemain lokal juga berpotensi di Asia maupun dunia.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap