Pegulat WWE yang Pindah ke AEW


Pegulat WWE yang Pindah ke AEW 1

Nama-nama terkenal seperti Undertaker, The Rock, Stone Cold, John Cena, Rey Mysterio, dan Eddie Guerrero adalah sebagian dari pegulat yang melambung namanya berkat WWE (World Wrestling Entertainment). Selama 2 dekade terakhir, WWE menjadi pusat dari dunia gulat profesional, hingga muncul AEW (All Elite Wrestling) sebagai pesaing dan alternatif dari WWE.  Bukan hanya merebut hati penonton, AEW juga merebut hati para pegulat WWE yang ingin mencoba tantangan baru.

Ini dia mantan pegulat WWE yang pindah ke AEW.

Big Show/Paul Wight

Big Show. Sumber: WWE
Big Show. Sumber: WWE

“Well, It’s the Big Show!” Salah satu pegulat profesional veteran yang sudah lama malang melintang di WWE. Pegulat seberat 200 kg dan setinggi 218 cm ini memutuskan untuk pindah ke AEW pada 24 Februari 2021, setelah 22 tahun menjadi pegulat profesional di WWE. Dia akan memakai nama aslinya Paul Wight ketika bertanding di AEW.

Sting

Sting. Sumber:WWE
Sting. Sumber:WWE

Salah satu legenda gulat profesional, Sting juga memilih pindah ke AEW. Sting sudah membesarkan namanya bahkan sebelum bergabung dengan WWE, pegulat yang memiliki jurus pamungkas “The Scorpion Deathlock” sudah melambung namanya di tahun 90-an ketika masih bergabung di WCW. Legenda berumur 69 tahun ini siap untuk bertarung dengan generasi muda di AEW.

Chris Jericho

Chris Jericho. Sumber: WWE
Chris Jericho. Sumber: WWE

Satu lagi legenda hidup di dunia gulat profesional. Y2J sudah memiliki karir yang sangat panjang, 31 tahun. Tidak hanya WWE, tapi WCW, ECW dan NJPW pernah menjadi tempat singgah bagi pegulat sekaligus vokalis dari band Heavy Metal, Fozzy. Sama seperti di WWE, karir Chris Jericho di AEW juga bersinar dengan menjadi juara dunia pertama AEW.

Cody Rhodes

Cody Rhodes. Sumber: mostlywrestling
Cody Rhodes. Sumber: mostlywrestling

Cody Rhodes adalah salah satu talenta muda berbakat di WWE. Datang dari keluarga pegulat profesional, kakak dan ayah Cody juga pegulat profesional. Di WWE, Cody Rhodes pernah tampil dengan persona lain, yaitu Stardust. Baru berumur 35 tahun, Cody tidak hanya menjadi salah satu pegulat profesional tapi menjadi Executive Vice President dari AEW.

Matt Hardy

Matt Hardy. Sumber: wrestling-edge.
Matt Hardy. Sumber: wrestling-edge.

Juga  dikenal sebagai kakak dari duo tag team legendaris Hardy Boyz. Matt Hardy adalah salah satu pegulat profesional yang tidak takut untuk mengorbankan badannya sendiri demi penampilan terbaik, Matt Hardy sudah mencicipi berbagai tempat seperti WWE, ROH dan TNA sebelum memilih menginjakkan kaki di AEW saat ini.

Christian/Christian Cage

Christian Sumber: WWE
Christian Sumber: WWE

Christian memulai karir secara cemerlang di WWE saat dia menjadi duo tag team bersama Edge. Sempat pensiun karena cedera di tahun 2014, Christian kembali ke ring WWE pada tahun 2020 dan memilih untuk bergabung dengan AEW  Di AEW, Christian akan memakai nama ring Christian Cage dan siap untuk bertarung memperebutkan gelar.

Dean Ambrose/Jon Moxley

Dean Ambrose. Sumber: WWE
Dean Ambrose. Sumber: WWE

Dean Ambrose memulai karir di WWE pada tahun 2012 sebagai bagian dari The Shield bersama ‘saudara’ Seth Rollins & Roman Reigns. Memiliki julukan Lunatic Fringe, Dean Ambrose memiliki karakter yang kuat dan menjadi main event di WWE pada pertengahan 2010. Pada tahun 2019, Dean Ambrose mengejutkan dunia dengan kemunculan di AEW sebagai Jon Moxley.

Selain nama-nama diatas. Masih banyak pegulat profesional WWE yang juga memilih untuk menginjakkan kaki di AEW.

  • Rusev/Miro
  • Jack Swagger/Jack Hager
  • Neville/Pac
  • Luke Harper/Brodie Lee
  • Goldust/Dustin Rhodes


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bintang Nindya Sangaji

   

Kembali menulis.

Interest pada Olahraga, Korea News, Musik, E-sports dan gaming.

Silahkan kontak twitter @tang__kira jika ingin ada yang dibicarakan dengan tulisan yang saya tulis

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap