Pekan 12 Liga Inggris : Liverpool vs Arsenal, Momen Salah dan Tren Positif Arteta

Pekan 12 Liga Inggris : Liverpool vs Arsenal, Momen Salah dan Tren Positif Arteta 1

Pertandingan di pekan ke-12 liga premier Inggris akan menampilkan big match pertandingan dua klub raksasa Inggris yaitu Liverpool kontra Arsenal yang akan digelar di stadion Anfield pada 21/11/2021 akhir pekan ini.

Dimana pertandingan akan dihelat di markas dari klub The Reds atau julukan dari Liverpool ini, dimana pertandingan dua klub besar ini merupakan pertandingan lanjutan liga premier, yang mana kedua klub atau tim ini sama-sama mengincar kemenangan untuk mengamankan posisinya di empat besar klasemen Liga Inggris saat ini.

Pekan 12 Liga Inggris : Liverpool vs Arsenal, Momen Salah dan Tren Positif Arteta 3

Sementara Arsenal yang sedang mengalami tren positif selama berapa pertandingan terakhir ini mengaku ini merupakan pertandingan yang sangat menantang, meskipun bermain di kandang dari Liverpool, Arsenal juga mengincar kemenangan dan berambisi untuk menaklukkan Liverpool di kandangnya sendiri atau dihadapan suporternya sendiri.

Bermain di Anfield

Pada pertandingan big match antara Liverpool melawan Arsenal ini, Liverpool pada pertandingan ini diuntungkan dengan pertandingan yang di gelar di stadion kebanggaan, dimana tentunya antusiasme dari para pendukung setia Liverpool yang akan setia mendukung timnya, dan meraih kemenangan atas tim yang merupakan Rival abadinya di Liga Premier.

Kemenangan atas Arsenal harga mutlak bagi Liverpool untuk mengamankan atau mengunci posisinya di posisi empat klasemen sementara, dan saat ini mereka unggul 2 poin dengan Arsenal yang berada dibawahnya di posisi kelima dengan Raihan poin 20.

Dan bermain di puluhan ribu suporter atau pendukung dari Liverpool ini, merupakan momen terbaik bagi Liverpool untuk mengembalikan Citra Liverpool kembali untuk meraih kemenangan di kandang sendiri dengan berapa pilar pilar nya yang siap membuar spektakuler ke gawang Arsenal.

Momen Mohamed Salah dan Trend Positif Arsenal

Pertandingan kedua tim ini menjadi momen bagi striker tajam Liverpool asal Mesir Mohamed Salah yang akan membuat gebrakan dan juga kejutan bagi Liverpool untuk membuat gol gol spektakuler nya gawang Arsenal.

Sementara ini merupakan momen bagi Arsenal untuk kembali ke trek lurus atau positif, mengingat di awal musim Arsenal mengalami tren buruk dalam beberapa pertandingan pembuka, dimana mereka benar benar sulit meraih kemenangan  atas beberapa lawan-lawannya.

Head to Head

Jika dilihat dari statistik atau head to head antara duet tim ini, sebenarnya sekarang faktanya Liverpool lebih unggul dari Arsenal dalam beberapa pertandingan terakhir atau selama enam pertandingan terakhir kedua tim.

Sementara Arsenal baru saja terakhir kali meraih kemenangan atas Liverpool pada tahun 2020 bulan Juli, sementara Liverpool selalu menang dalam beberapa pertandingan atau 5 pertandingan terakhir melawan Arsenal dan sisanya adalah hasil imbang.

Hal inilah menjadi momen baik bagi Liverpool atau The Reds untuk menghadapi klub The Gunners atau meriam London di pertandingan yang akan dihelat di stadion anfield dan akan menjadi momen baik bagi The Reds yang di atas kertas 90% lebih diunggulkan dari head to head atau berapa pertandingan yang sudah mereka jalani antara kedua tim ini.

Susunan Pemain

Kedua tim sama sama akan diperkuat beberapa pilar pentingnya di laga sarat gengsi tersebut, berikut susunan pemain yang akan diturunkan.

Arsenal : diisi oleh pemain Ramsdale; Tomiyasu, White, Gabriel, Tavares, Maitland-Niles, Sambi, Smith Rowe, Saka, Aubameyang, dan Lacazette

Liverpool : Pemain Alisson; oleh Robertson, Van Dijk, Konate, Alexander-Arnold, Fabinho, Thiago, Oxlade-Chamberlain, Salah, Jota, Sadio Mané.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Lystha Anggraini K