Pekan 13 Liga Italia: Lazio vs Juventus, Bianconeri Punya Rekor Lebih Baik

Pekan 13 Liga Italia: Lazio vs Juventus, Bianconeri Punya Rekor Lebih Baik 1

Laga menarik bakal tersaji di pertandingan Serie A lanjutan Liga Italia antara tuan rumah SS Lazio yang akan menjamu klub raksasa lainnya, Juventus.

Dimana pertandingan ini akan digelar di stadion olimpico markas dari Lazio, dan ini merupakan laga lanjutan Liga Italia Serie A pekan ke 13 yang akan digelar pada hari Minggu tanggal 21 November tahun 2021.

Pertandingan yang akan berlangsung menarik, di mana kedua kesebelasan ini sama-sama mengincar kemenangan demi tetap perebutkan tongkat scudetto musim ini.

1. Bermain di stadion Olimpico

Pekan 13 Liga Italia: Lazio vs Juventus, Bianconeri Punya Rekor Lebih Baik 3

Laga kedua kesebelasan akan dihelat di markas klub Lazio, Olimpico. Stadion yang penuh sejarah, dimana hal tersebut akan menjadi laga big match dua klub besar Italia.

Bermain di stadion olimpico tentunya menjadi sebuah keuntungan bagi tim tuan rumah, SS Lazio dimana mereka punya kans untuk menang.

Hal sebaliknya bagi Juventus, di mana Juventus akan sedikit dirugikan dengan laga tandang ini karena ini merupakan laga krusial di mana mau tidak mau, mereka harus terus meraih kemenangan agar tetap konsisten memperebutkan gelar juara liga Italia musim ini.

2. Beberapa pemain absen

Ciro Immobile
Ciro Immobile

Di kubu tim tuan rumah, mereka sedikit dirugikan dengan absennya salah satu andalan mereka, Ciro Immobile yang belum bisa tampil dilaga ini, mengingat cidera yang masih dialami.

Dilini belakang, mereka juga harus bermain tanpa bek kanan mereka, Manuel Lazzari, dan Adam Marusic yangharus absen dan tak bisa diturunkan pada laga krusial tersebut.

Dari tim tamu sendiri, Juventus juga tak bisa diperkuat beberapa pilarnya, diantaranya bek andalan mereka Giorgio Chiellini, andalan di lini depan Paulo Dybala juga harus absen, ada Mattia De Sciglio, serta pemain Federico Bernadeschi yang juga tak bisa diturunkan pada laga menarik ini.

Kedua tim mengalami trend baik

Namun jika dilihat dari rekor pertandingan kedua tim begitu baik, keduanya sama sama meraih kemenangan.

Juventus sendiri habis menang 1-0 atas Fiorentina di laga sebelumnya,  sementara Lazio sendiri habis menang 3-0 atas salernitana dan menjadi modal yang sangat baik dan positif bagi keduanya yang sama-sama memperoleh hasil kemenangan dan menjadi modal berharga pada pertandingan kali ini keduanya benar-benar dalam kondisi on fire atau dalam kondisi terbaik yang untuk saling berlaga dan menargetkan poin penuh.

Head to Head

Jika dilihat dari statistik pertemuan kedua tim yang berlaga ini dengan catatan beberapa pertandingan, dimana Juventus memiliki rekor baik dengan jumlah kemenangan terbanyak ketimbang Lazio pertandingan terakhir juga Juventus berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Juventus.

Hal inilah menjadi catatan baik bagi Juventus untuk meraih kemenangan, meskipun pertandingan itu dimainkan di Stadion olimpico markas dari Lazio dan dipenuhi puluhan ribu pendukung Lazio.

Pertandingan sulit diprediksi, dimana keduanya dalam performa terbaiknya. Meskipun diatas kertas keduanya tidaklah imbang, namun fakta berbicara, keduanya memiliki ambisi meraih hasil kemenangan.

Head-to-Head di Serie A

Pertemuan sebanyak 154

Lazio menang: 34

Imbang: 37

Juventus menang: 83

Klasemen

Pekan 13 Liga Italia: Lazio vs Juventus, Bianconeri Punya Rekor Lebih Baik 4

Sementara posisi di klasemen, Jivebtus masih tertahan di poisi ke delapan klasmen dengan perolehan poin 18, sementara Lazio berada diurutan ke 5, dengan poin 21 unggul atas Bianconeri.

Perkiraan Pemain

Skuad Lazio:

Kiper Reina; Lazzari, Luiz Felipe, Acerbi, Hysaj; Milinkovic-Savic, Cataldi, Luis Alberto; Felipe Anderson, Pedro, Zaccagni.

Pelatih: Maurizio Sarri.

Skuad Juventus :

Kiper Szczesny; Danilo, Bonucci, de Ligt, Alex Sandro; Cuadrado, Locatelli, McKennie, Rabiot; Chiesa, Alvaro Morata.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Susi Idayanti