Pekan 16 Liga Inggris : Chelsea vs Leeds United 11 Desember 2021

Pekan 16 Liga Inggris : Chelsea vs Leeds United 11 Desember 2021

Pertandingan di lanjutan pada pekan ke-16 akan mempertemukan tuan rumah yang berada di peringkat ketiga klasemen akan menjamu tim tamu yaitu pada 11 Desember tahun 2021.

Pertandingan ini menjadi laga krusial bagi kedua tim, yang mana saat ini berada di urutan ketiga klasemen Tertinggal 2 poin dari pemuncak klasemen Manchester City dan 1 poin dari Liverpool.

Hal ini menjadi catatan tersendiri apalagi dalam beberapa pertandingan terakhir mengalami trend buruk dan banyak kebobolan selama berapa pertandingan terakhir ini.

Pekan 16 Liga Inggris : Chelsea vs Leeds United 11 Desember 2021

Apalagi melawan Zenit Petersburg pada laga terakhir fase grup Liga Champions gawang sudah kebobolan tiga gol meskipun hasil imbang diraih oleh Anak Asuhan Thomas tuchel.

Hal ini menjadi koreksi di beberapa pertandingan terakhir menjadi dan laga ini menjadi yang sangat krusial bagi pelatih ini apalagi saat ini sangat membutuhkan poin penuh untuk mengamankan posisinya dan yang mana merebutkan trofi gelar juara musim ini.

Baca juga  Kasus Rasisme Dembele dan Griezmann yang sedang Viral

Mereka harus konsisten bermain apalagi kemenangan harus diraih dan menjadi harga mati bagi klub yang bermarkas di Stamford Bridge ini.

Sementara di kubu sendiri mereka hanya meraih dua kali kemenangan dalam beberapa pertandingan terakhir ini jga menjadi catatan buruk juga bagi tim tamu meskipun pada akhirnya ini merupakan yang juga menentukan bagi kedua tim.

Head to Head

Jika dilihat dari head to head atau pertemuan kedua kesebelasan ini baik dari maupun sama-sama imbang di mana 9 kali imbang kemudian selama 26 kali pertemuan mereka meraih kemenangan hampir sama.

Baca juga  Mengenal Kiprah Klub Santos FC

Dan catatan bagi Thomas Tuchel, dimana sebaiknya ia harus berhati-hati dalam menghadapi klub paling keras di in, meski demikian saat ini Leeds berada dalam tren yang kurang baik, sementara mengalami tren yang tidak stabil dan keduanya pasti memiliki gerakan yang sama.

Fakta Menarik

Fakta menarik dari kedua kesebelasan ini di mana dalam 6 pertandingan terakhir melawan Leeds tidak pernah kalah, sementara catatan lainny adalah Leeds tidak pernah menang di laga tandang melawan .

Dalam catatan pertandingan terakhir tidak mengalami cleansheet dalam lima pertandingan terakhir ini sementara Leeds mengalami trend yang kurang baik dimana hanya meraih 2 kali menang dan 1 kali kalah dalam pertandingan terakhir atau beberapa pertandingan terakhir di .

Susunan Pemain

Chelsea formasi 3-4-1-2 : kiper Mendy; Rudiger, Silva, Christensen; Alonso, Jorginho, Saul, James; Mount; penyerang Lukaku, Werner.

Baca juga  ON THIS DAY, 17 Mei 2014 (Arsenal 3-2 Hull City)

formasi 4-4-1-1 : kiper Meslier, bek Firpo, Llorente, Ayling, Dallas; James, Forshaw, Klich, Raphinha; Rodrigo, penyerang Roberts.

Kembalinya Trisila Lukaku Mount Werner

Pekan 16 Liga Inggris : Chelsea vs Leeds United 11 Desember 2021

Pada laga melawan Leeds  ini merupakan momen yang sangat bagus bagi kembalinya Sang Maestro Romelu Lukaku yang kembali tampil pada pentas musim ini, setelah mengalami cedera yang cukup panjang.

Meski ia sudah tampil pada lawan Zenit Petersburg pada Liga Champion kemarin namun kehadiran Lukaku memberikan atmosfer yang berbeda di mana di Lini depan hadirnya trisila Mount dan juga Werner akan dinanti oleh para pendukung atau fans dari The Blues, akan menjadi Trisila yang sangat tajam dan diprediksi akan sangat menarik dan akan tercipta banyak gol pada laga ini.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma