Pekan 16 Liga Inggris: Norwich City vs Man United 12 Desember 2021


Pekan 16 Liga Inggris: Norwich City vs Man United 12 Desember 2021

Pertandingan di Pekan ke-16 lanjutan Liga Inggris akan mempertemukan tuan rumah yaitu Norwich City akan menjamu tim yang saat ini sedang On Fire yaitu Manchester United.

Pertemuan kedua tim ini merupakan pertemuan hebat dimana pertarungan saat akan ambisi besar, yang mana saat ini kondisi Norwich City berada di dasar klasemen dan dalam pertandingan terakhir sulit untuk menang.

Sementara Manchester United sendiri berada di atas angin ketika dalam pertandingan terakhir menang atas Arsenal dan Crystal Palace,selain itu juga menahan imbang Young Boys dengan pemain lapis kedua nya saat kontra di Liga Champion di laga terakhir.

Pertandingan ini akan digelar di Stadion Carrow Road markas dari Norwih City. Ini luar biasa bagi pelatih Anyar Ralf Rangnick yang menukangi Manchester United ketiga kalinya mendampingi setan merah.

Modal berharga di kompetisi Liga Inggris sekaligus ini menjadi pembuktian bagi pelatih Anyar asal Jerman ini untuk membuktikan konsistensi anak asuhnya pasca ditinggalkan oleh mantan pelatihnya Ola Gunar Solkjaer.

Aaron Bissaka Absen

Lada pertandingan kedua tim ini Manchester United harus kehilangan bek kananya yaitu Aaron bissaka yang mengalami cedera pasca pertandingan Liga Champions melawan Young Boy pekan ini.

Ia mengalami cedera yang cukup serius dan kemungkinan besar tidak akan diturunkan pada saat laga yang digelar di stadion Carrow Road, pemain yang berposisi sebagai bek kanan itu kemungkinan besar akan mengalami cedera dengan masa pemulihan, karena pada saat sesi latihan dia pun tidak bisa berlatih dengan rekan-rekannya di setan merah.

Namun ada kabar baik di mana pelatih Anyar mereka Rangnick memiliki opsi untuk mengganti posisi dari Bissaka yaitu dengan pemain yang berposisi sama dengan Bissaka dalam hal ia juga tampil tak kalah baiknya dengan Bissaka yaitu Diogo Dalot.

Diogo Dalot yang bermain konsisten beberapa pertandingan terakhir dan bisa menjadi alternatif pengganti Bisakka dalam pertandingan melawan Norwich City pada minggu tanggal 12 Desember tahun 2021 ini.

MU turun 99 persen Pemain Inti

Pada pertandingan tersebut MU banyak diuntungkan dengan hadirnya pemain inti akan turun dalam pertandingan tersebut, mengingat pada pertandingan di Liga Champions pada saat lawan Young Boys, pelatih Manchester United menurunkan pemain lapis kedua, dan kemudian pemain inti masih terjaga staminanya dan siap untuk bermain secara optimal pada laga tersebut.

Berapa pilar pemain Manchester United diprediksi akan turun secara maksimal hanya 1 pemain yaitu Aaron Bissaka yang tidak bisa bermain, karena menderita cedera dan pemain lain yang merupakan skuad inti dari setan merah bakal bisa tampil secara keseluruhan.

Dan ini merupakan keuntungan bagi setan merah untuk memenangkan pertandingan dengan raihan tiga poin, agar tetap bersaing dengan tim-tim di atasnya yang berada di empat besar. Sekaligus memperkecil jarak dengan tiga tim teratas klasemen.

Norwich berada di zona tidak nyaman

Berada di dasar klasemen merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi tim tuan rumah Norwich City yang menghadapi tim yang saat ini sedang dalam performa yang baik dengan beberapa pertandingan terakhir.

Mereka harus berjuang keras dan bermain secara maksimal agar bisa setidaknya meraih hasil imbang atau jika bisa meraih kemenangan dan itu sangat sulit mengingat untuk memenangkan pertandingan ini tim tamu punya trend bagus meraih kemenangan.

Susunan Pemain

Norwich City dengan formasi 3-5-1-1): kiper Krul, bek Kabak, bek Gibson, Hanley; Giannoulis, Normann, Gilmour, McLean, Aarons; Cantwell; Pukki.

Manchester United dengan formasi 4-2-2-2): kiper De Gea, bek Shaw, Maguire, Lindelof, Dalot, ada McTominay, Fred; Sancho, pemain tengah Bruno Fernandes; Greenwood, Cristiano Ronaldo.