Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan

Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan 1

Laga kompetisi Australian Leage atau disebut A-League akan berlangsung menarik dimana dalam laga ini akan mempertemukan dua tim papan atas Australia, yaitu Adelaide United yang akan bertatap muka dengan klub besar lainnya yang juga merupakan rival di kompetisi Liga Australia Melbourne City.

Pertandingan ini akan digelar pada tanggal 27 November 2021 di waktu jam 08:45 UTC, yang akan diselenggarakan di Stadion Adelaide yaitu di stadion Coopers Stadium, markas Adelaide city, di Australia

Dua tim A League, Adelaide dan Melbourne City saling berhadapan di laga mereka di kompetisi Liga Australia
Dua tim A League, Adelaide dan Melbourne City saling berhadapan di laga mereka di kompetisi Liga Australia

Dua tim merupakan dua pilar penting semaraknya kompetisi Liga Australia, yang mana pasti keduanya akan bersaing ketat menjadi yang terdepan, dan pertandingan ini juga akan berlangsung menarik, dimana ini merupakan rangkaian dari kompetisi A-League atau Liga Australia yang baru berjalan sepekan ini, dengan formulasi klasemen saat ini, dimana tin Adelaide United sebagai tuan rumah kalah start, dan harus bertegger di urutan ke empat klasemen saat ini, kalah dari tim tamu Melbourne City yang bertengger di urutan kedua klasemen.

Stadion Cooper

Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan 3

Pertandingan ini akan digelar di stadion dari markas adelaide’s United yaitu Stadion Cooper, dimana stadion ini merupakan stadium yang sangat angker bagi tim Lawan, san ini menjadi rekor seimbang antara Adelaide dengan lawan lawan yang datang ke Stadion ini, dan ini akan menjadi pertandingan menarik di mana pertandingan melawan Melbouerne City merupakan pertandingan big match Liga Australia di mana Melbourne City merupakan tim yang diunggulkan dan saat ini berada di klasemen di peringkat kedua.

Head to Head

Pekan 2 A-League: Adelaide United vs Melbourne City, Patahkan Rekor Pertemuan 4

Namun jika dilihat dari statistik pertandingan kedua tim, dimana pertemuan dua tim ini Melbourne City tampil lebih dominan denga lebih banyak memenangkan laga.

Sedangkan Adelaide United harus mengakui keunggulan Melbourne yang lebih baik, di mana dalam pertandingan kompetisi Liga Australia sendiri Melbourne City sudah menang sebanyak 14 kali dari total 28 kali pertandingan yang mereka jalani.

Sementara  Adelaide United sendiri baru memenangkan 10 kali atas Melbourne City di kompetisi Liga Australia atau saat ini sementara total antara Adelaide United melawan Melbourne City sudah melakukan pertandingan sebanyak 31 kali disemua kompetisi, dengan kemenangan 14 kali Untuk Melbourne City sebanyak 7 kali di kandang sendiri,  7 kali di tandang, sementara Adelaide United sendiri sudah menang 13 kali, dengan rincian, 9 kali menang kandanf dan 4 kali di tandang, dan 4 sebanyak 4 kali imbang.

Dari head to head, bagi Melbourne City mereka mendominasi head to head kedua tim ini, namun baik Adelaide maupun Melbourne, saat ini sama-sama  berpeluang untuk menjadi yang terdepan di klasifika.

Dari catatan rekor dua tim ini bertemu, Melbourne City memang diunggulkan dari rekor pertemuan, mereka lebih banyak memenangkan pertandingan dan sementara Adelaide sendiri harus takluk  dari rekor pertemuan, namun ini bukan menjadi tolok ukur, karena bola itu bulat sehingga apapun bisa terjadi.

Baik Adelaide maupun Melbourne City, sama-sama berpeluang memenangkan pertandingan yang cukup krusial di awal musim ini, dengan beberapa kemenangan akan menjadi modal berharga bagi mereka mengarungi kompetisi kali ini terlepas dari apa itu track record atau catatan pertemuan kedua tim dan juga performa skuad mereka.

Hal yang akan menjadi tolok ukur itu yang utama dan terpenting adalah bagaimana semangat juang dan juga mentalitas di awal musim ini akan terbentuk, sehingga bisa jadi salah satu diantara kedua tim ini akan menjadi yang terbaik di kompetisi teratas di kompetisi Liga Australia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

James