Pelajaran dari Anime Naruto : Yang Terpintar dan Berbakat akan Kalah dengan Yang Berusaha


Pelajaran dari Anime Naruto : Yang Terpintar dan Berbakat akan Kalah dengan Yang Berusaha 1

Anime Naruto merupakan salah satu anime paling populer pada abad ini. Anime  yang berasal dari Jepang ini selalu mengundang rasa penasaran bagi setiap orang yang membaca ataupun menontonnya.  Penonton dan pembaca tidak kanya disuguhkan dengan kisah ninja yang menarik, mendebarkan, menyedihkan dan mengundang tawa melainkan juga disuguhkan dengan nilai-nilai moral yang selalu diselipkan dalam setiap bagian.

Pelajaran moral yang pertama ialah yang terpintar dan berbakat akan Kalah dengan yang Berusaha. Hal ini dapat kita lihat dari rivalitas Naruto dan Sasuke, Kakashi Hatake dan Maito Guy, serta rivalitas Naruto dan Sikamaru Nara.  Berikut adalah ulasannya.

1. Naruto Uzumaki dan Sasuke Uciha

Pelajaran dari Anime Naruto : Yang Terpintar dan Berbakat akan Kalah dengan Yang Berusaha 3

Naruto dan Sasuke sama-sama merupakan anggota team tujuh, team Kakashi. Merek berdua terus melakukan pertarungan untuk membuktikan siapa yang lebih baik antara keduanya. Sebenarnya sejak di akademi ninja Sasuke telah menunjukan potensinya sebagai ninja yang berbakat dan pintar. Berbanding terbalik dengan Naruto yang bodoh dan Ceroboh. Namun dalam perjalanan waktu Naruto menolak kalah pada nasib. Ia terus berusaha memacu dirinya dan berguru pada banyak guru. Pada akhirnya Naruto berhasil menjadi salah satu Sinobi terkuat yang pernah ada sekaligus memenuhi cita-citanya menjadi Hokage.

2. Kakashi Hatake dan Maito Guy

Pelajaran dari Anime Naruto : Yang Terpintar dan Berbakat akan Kalah dengan Yang Berusaha 4

Kakashi Hatake dan Maito Guy adalah sahabat sekaligus ‘rival’. Kakashi Hatake terlahir sangat pintar dan berbakat. Pada usianya yang masih sangat belia ia telah berhasil mengalahkan salah satu Cunin Konoha yang mengejek dan menganiaya Maito Guy dan ayahnya. Sejak saat itu Maito Guy menganggap bahwa Kakashi adalah rivalnya yang harus dilewati. Oleh karena itu Guy terus giat berlatih. Meskipun tidak dapat menggunakan ninjutsu namun kerja keras dan usaha Guy terbayarkan karena ia berasil menjadi ninja dengan taijutsu terhebat. Bahkan hal ini diakui oleh Madara Uciha ketika bertarung dengannya dalam perang dunia ninja ke empat. Kakashi pun mengakui hal tersebut.

3. Naruto Uzumaki dan Sikamaru Nara

Pelajaran dari Anime Naruto : Yang Terpintar dan Berbakat akan Kalah dengan Yang Berusaha 5

Sikamaru Nara adalah salah satu ninja yang paling jenius. Dia selalu dapat memenangkan pertarungan dengan mengandalkan otaknya. Dia adalah salah satu orang yang paling ragu kalau Naruto akan menjadi ninja hebat. Namun pada akhirnya Naruto dapat membuktikan padanya bahwa usaha dan kerja keras adalah kunci dari keberhasialan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Claudio

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap