Peluang Bisnis Online Dimasa Pandemi COVID-19

Peluang Bisnis Online Dimasa Pandemi COVID-19

Pandemi covid-19 sudah hampir 2 tahun lamanya, banyaknya masyarakat yang kehilangan pekerjaannya menyebabkan meningkatnya jumlah pengangguran di Indonesia.

dengan begitu masyarakat harus mempunyai cara agar mendapatkan penghasilan untuk kelangsungan hidup, salah satu pekerjaan yang cocok dikerjakan dirumah adalah memulai bisnis online. dengan memanfaatkan beberapa akun sosial media.

yuk simak beberapa peluang bisnis online dimasa pandemi covid-19. Berikut tips & trick untuk memulai bisnis online yang dapat anda pelajari :

1 . Riset Pasar, Riset pasar akan memberikan anda informasi tentang sifat persaingan, tingkat kepuasan pelanggan dan kinerja penjualan. informasi ini dapat anda gunakan sebagai pacuan produk-produk yang akan anda tawarkan.

2 . Tentukan target pasar, Target pasar adalah sekolompok orang dengan karakteristik yang sama dan kemungkinan akan membeli produk yang akan anda tawarkan, dengan target pasar yang lebih spesifik, anda bisa mengembangkan produk yang sesuai dengan kebutuhan pasar.

3 . Membuat akun sosial media, Dengan memiliki akun sosial media itu akan mempermudah anda memasarkan dan menawarkan produk-produk yang akan anda jual. dengan mempromosikan produk anda dengan luas seperti Facebook, Instagram, Shopee, Lazada, Tokopedia, dll

4 . Melakukan promosi produk yang menarik, Anda dapat melakukan promosi barang dengan cara memberikan discount dengan pembelian jumlah tertentu, gratis ongkir atau tawaran-tawaran menarik lainnya dengan jangka waktu tertentu untuk menarik pembeli.

5 . Konsisten dalam berbisnis, Pastikan anda konsisten dalam memulai bisnis online tersebut, karena banyaknya kendala yang akan kita temui saat mulai  menjalankan bisnis online ini, jangan mudah patah semangat jika menemukan berbagai kesulitan, kamu akan selalu dituntut untuk selalu berinovasi dan belajar dari kesalahan.

Berikut merupakan beberapa tips & trick peluang ide bisnis online. semoga dapat bermanfaat dan juga dapat membantu anda memulai bisnis online sampai sukses.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Triana Julianti