Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub

Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub 1

Banyak pesepakbola yang sukses karena berpindah dari satu klub ke klub lain atau memang hanya sekedar mencari sensasi lain karena merasa jenuh.

Atau mungkin performa yang burum disebuah tim, kemudian ia direkrut klub lain yang berharap mendapatkan tempat bermain lebih banyak.

Atau ada iming iming gaji yang tinggi sehingga bia berganti klub atau karena ingin berpindah klub yang memiliki reputasi lebih baik.

Namun dari banyaknya pesepakbola di dunia, ada beberapa pesepakbola yang setia atau memiliki loyalitas tinggi terhadap tim nya mulai ia pertama kali belajar sepakbola dibesarkan dibina dan kemudian masuk ke skuad profesional, ia bahkan hanya bermain untuk satu klub saja tidak berpindah klub lain sepanjang karirnya.

Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub 3

Nah siapa saja pesepakbola yang hanya bermain satu klub atau setiap dengan satu klub saja sepanjang karir sepakbolanya, dari awal ia mengawali karir sepakbolanya hingga tak lagi bermain bola alias pensiun.

Ada saja pasti ya pemain yang tak mau pindah klub meski ada iming iming gaji yang lebih tinggi, atau bayaran lebih besar, ia tetap loyal dan tak mau pindah ke lain hati.

Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub 4

Seperti halnya klub Inggris satu ini Liverpool, yang sudah melakoni sejarah panjang di pentas sepakbola dunia bahkan Inggris.

Ada sederet pemain bintang dan legenda yang menghiasi skuad Liverpool dari masa ke masa, namun tahukah anda siapa pemaun paling loyal dan setia membela Liverpool sepanjang karir sepakbolanya hanya untuk Liverpool.

Nah disini kita akan beberapa pemain yang setia membela Liverpool dari awal karir profesionalnya hingga ia pensiun, nah siapa saja ya.

1. Jamie Carragher

Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub 5

Pesepakbola pertama adalah legenda Liverpool yang juga bek ansalan Liverpool dimasanya Jamie Carragher.

Ia juga terkenal sebagai bek tangguh Inggris saat itu. Ia sepanjang karirnya menghabiskan waktunya hanya untuk klub Liverpool.

Ia memulai debut profesional nya bersama The Kop pada musim 1996/1997, kemudian ia juga telah bermain untuk Liverpool sebanyak 720 pertandingan.

Kemudian bersama Liverpool ia pertama kali merasakan gelar juara Liga Champions pada musim 2004/2004 bersama Liverpool.

Meski ia belum pernah memberikan gelar juara Premier League bagi Liverpool namun kita semua salut bagaimana loyalitas Carragher sepanjang karirnya bersama Liverpool ia mulai dari awal karir hingga dibesarkan tak pernah menuntut apapun lebih besar ketimbang membesarkan Liverpool, hingga ia pun menjalani masa pensiun juga berakhirnya di Liverpool.

2. Steven Gerrard

Pemain Liverpool Yang Tak Pernah Berpindah Klub 6

Pesepakbola berikutnya pasti banyak yang mengenal. Dia merupakan gelandang tengah paling tangguh di era 2000 an saat masih bersama Liverpool.

Steven Gerrard mengawali karirnya di akademi Liverpool sejak umur 18 tahun, kemudian ia masuk skuad senior di era 1990 an, saat itu ia juga menjadi skuad emas timnas Inggris selama beberapa kompetisi.

Gerrard bisa dibilang pemain Liverpool yang cukup lama bersama Liverpool, meski banyak tawaran pinangan dari klub besar Eropa lainnya. Ia sama sekali tak kepincut, bahkan sepanjang karirnya ia habiskan untuk The Kop, julukan Liverpool hingga akhirnya ia pensiun dipenghujung karir sebagai pesepakbola pada tahun 2015.

Saat ini Gerrard melanjutkan karir sebagai pelatih dengan menukangi klub asal Skotlandia Glasgow Rangers.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.