Pemain Real Madrid Ini Pernah Dilarang Gondrong

Pemain Real Madrid Ini Pernah Dilarang Gondrong 1

Sebuah cerita menarik dari sebuah klub sepak bola besar Spanyol yang berbasis di kota Madrid, itu siapa lagi kalau bukan Real Madrid.

Real Madrid merupakan sebuah klub besar di Spanyol yang merupakan salah satu klub yang melahirkan banyak pemain-pemain Hebat.

Baik di level Junior maupun level senior atau tim profesional, banyak pemain-pemain bintang dilahirkan dari klub ini yang identik dengan jersey putihnya.

Di balik segudang prestasi dan kecemerlangan pemain-pemain yang pernah membela Real Madrid ini, ada sebuah cerita menarik mengenai mantan pemainnya yang mendapat teguran dari sang pelatih.   

Kejadian itu saat mantan pelatih real madrid Vicente del Bosque yang juga pernah melatih tim yunior akademi sepak bola Real Madrid, sedang melatih anak didiknya.

Pemain Real Madrid Ini Pernah Dilarang Gondrong 3

Cerita ini diambil dari salah satu mantan pemain atau punggawa Real Madrid Guti Hernandez.

Saat dia masih menginjak usia 14 tahun dan saat itu diasuh oleh Vicente Del Bosque, ia mendapatkan pengalaman unik, dimana ditegur oleh  Vicente Del bosque agar dirinya memotong rambut panjangnya.

Sontak Guti pun kaget, dan bertanya-tanya apa alasannya. Vicente mengatakan kepada Guti, jika ia tak memotong rambutnya maka ia jangan sekali-kali dekat dengan sepakbola, atau lebih menjauh dari dunia sepakbola.

Guti pun tetap tak mau memotong rambutnya,hingga Vicente pun tertawa, hingga ia pun tetap membela Real Madrid, dan Vicente naik kasta menjadi pelatih senior, Guti pun tetap dengan gaya khas rambutnya yang panjang. 

Vicente hanya bercanda, nyatanya Guti selama beberapa waktu membela areal Madrid di Awah asuhannya, ia pun tak masalah, dan ia pun mengatakan jika ia akan memotong rambut jika sudah pensiun dari sepakbola, ujar dia sambil tertawa.

Vicente Del Bosque pertama kali menjalani masa suksesnya saat masih menukangi tim junior sepak bola Real Madrid pada kurun Waktu 1987 hingga 1990.

Kemudian pada tahun 1999 hingga 2003, ia sukses membuat Real Madrid tampil konsisten, dibawah kursi kepelatihan senior.

Sementara Guti yang mendapat pengalaman tak terlupakan selama bersama Vicente, ia telah membela Real Madrid pada kurun waktu, 1995 hingga tahun 2010.

Karir Guti dan Vicente juga berlangsung sangat baik, Guti sendiri menjadi anak emas Vicente sejak usia muda, dan merupakan binaan asli Real Madrid di akademi.

Guti mengalami masa keemasan saat era Zinedine Zidane dan Ronaldo, dan era Roberto Carlos. Dimana ia menjadi tumpuan disektor tengah, dengan gaya khas rambutnya gondrong.

Sementara Vicente selain menukangi Real Madri dalam beberapa kurun waktu, juga menduduki kursi kepelatihan Timnas Spanyol.

Meski tak tahu betul apa maksud dari Vicente menegur Guti Hernandez untuk memotong rambutnya, namun hingga Guti beranjak dewasa pun, Guti tetap tak ada masalah dengan gaya khas rambutnya yang gondrong.

Akibat gaya khasnya yang menarik, membuat beberapa pemain Real Madrid lainnya juga banyak yang mengikutinya. Diantaranya ada nama Sergio Ramos, dan beberapa pemain lain Real Madrid terkadang sulit membedakannya.

Itu hanya sepenggal cerita unik mengenai salah satu legenda Real Madrid Guti Hernandez yang sebenarnya tak begitu dipersoalkan oleh keduanya. Hanya saja hal seperti inilah yang menjadi hal yang unik dan tidak biasa.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Bo Bo