Pembalap Tempramen Dengan Skill Dewa

Pembalap Tempramen Dengan Skill Dewa

Desainer mobil asal Amerika, Carroll Shelby, bersama pembalap berdarah Inggris, Kenneth Miles, berusaha membantu perusaha Ford untuk membuat mobil balap yang dapat mengalahkan Ferrari dengan memenangkan perlombaan Le Mans di Perancis.

Poster Ford vs Ferrari
Poster Ford vs Ferrari

Film dimulai dengan Carroll Shelby sedang berlomba di kompetisi Le Mans, Shelby menang, dan kemudia ia mendapat kabar bahwa ia tidak dapat melanjutkan karirnya sebagai pembalap. Scene kemudian beralih ke bengkel milik Ken Miles dengan seorang customer yang marah karena sarannya yang sarkas. Scene berpindah lagi ke manufaktur mobil milik Ford. Henry Ford II datang dengan penuh amarah pada pegawainya dan meminta pegawainya berhenti mengerjakan pekerjaannya dan menyuruh mereka semua pulang.

Baca juga  F1 GP Belgia dan Michael Schumacker Sepanjang Sejarah
Ken Miles dengan mobil yang ia rusak di balapan pertamanya
Ken Miles dengan mobil yang ia rusak di balapan pertamanya

Scene beralih ke tempat perlombaan mobil. Ken marah karena mobilnya tidak lolos uji spesifikasi, Shelby datang untuk membantu Ken. Tidak terima karena mobilnya tidak lolos uji, Ken merusak bagasi mobilnya agar lolos uji. Shelby menasehati Ken, tapi Ken tidak terima. Shelby menasehati Ken karena sifatnya yang pemarah; sifatnya tersebut yang membuatnya sulit mendapat sponsor; tanpa sponsor, tidak ada mobil; tanpa mobil, tidak ada kemenangan. Ken melempari Shelby dengan kunci pas.

Balapan berlangsung, Ken dengan mudah menjadi pemenang dengan mendahului mobil pertama di detik-detik terakhir. Kemenangan yang tak disangka oleh siapapun. Sponsor mobilpun mengakui kemampuannya meskipun dengan sifatnya yang pemarah. Shelby yang dilemparinya dengan kunci pas meminta untuk membingkai kunci pas tersebut. Ken pulang ke rumah dengan kemenangan, tapi istrinya bilang bahwa bengkelnya baru saja ditutup karena masalah perizinan.

Baca juga  Mobil Renault F1 1992, oleh Nigel Mansell
Lee Iacocca berdiskusi dengn Enzo Ferrari mengenai pembelian perusahaannya
Lee Iacocca berdiskusi dengn Enzo Ferrari mengenai pembelian perusahaannya

Lee Iacocca, menyarankan Henry Ford II berfikir seperti Ferrari. Meskipun Ferrari tidak memproduksi mobil sebanyak Ford, tapi perusahaan Ferrari dikenal sebagai pemilik mobil terbaik. Mobil Ferrari dikenal sebagai mobil terbaik karena selalu memenangkan perlombaan, Lee Iacocca ingin Ford juga memenangkan perlombaan. Henry Ford meminta Lee Iacocca untuk mendatangi Enzo Ferrari untuk melakukan diskusi membeli perusahaan Ferrari dan bekerjasama untuk memenangkan perlombaan balap mobil. Enzo Ferrari menolak hal tersebut dan merendahkan Henry Ford II. Kedatangan Lee Iacocca ke perusahaan Ferrari dimanfaatkan Ferrari untuk meningkatkan nilai perusahaannya untuk kemudian dibeli oleh Fiat.

Baca juga  Fernando Alonso Bergabung Dengan Aston Martin di Usia 41 Tahun

Henry Ferrari yang marah kemudian meminta Lee Iacocca membuat mobil balap mereka sendiri dan mengalahkan Ferrari dalam perlombaan Le Mans, perlombaan dari negara Ferrari berasal. Lee Iacocca mengajak Shelby untuk bekerjasama dalam mendesain mobil dalam waktu 90 hari untuk memenangkan perlombaan Le Mans. Shelby setuju dan mengajak Ken Miles untuk menjadi rekannya dalam mendesain mobil sekaligus menjadi pengemudi mobil balapnya.

Ken Miles mendengarkan perlombaan Le Mans lewat radio
Ken Miles mendengarkan perlombaan Le Mans lewat radio

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Adriel Prastyanto