Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 1

Perjalanan Liga Inggris kian menarik dengan hadirnya pemain maupun klub-klub yang baru saja promosi ke Liga Primer Inggris. Liga Inggris atau Liga Primer Inggris memang selalu menghadirkan banyak kejutan, baik dari transfer pemain maupun klub-klub baru yang jarang kita dengar atau baru saja kita dengar. Sebut saja Brentford, klub yang baru saja promosi ke Liga Inggris, berkat kemenangannya atas Swansea City dibabak playoff perebutan tempat ketiga dan tiket lolos prmoso ke Liga Inggris musim 2021/2022.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 3

Namun penantian klub yang bermarkas di London ini sudah sangat lama yaitu selama 74 tahun lamanya akhirnya klub ini kembali tampil di Liga Primer Inggris dan bakal membuat kejutan menarik dengan persaingan klub-klub Liga Inggris yang terbilang sangat ketat.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 4

Kompetisi liga inggris sebentar lagi akan berlangsung, semua klub berbenah, tidak hanya klub-klub besar saja, namun sebagai tim kejutan, Brentford sendiri telah mempersiapkan banyak hal, mulai dari skuad pemainnya maupun komposisi permainan di masa depan.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 5

Selain Brentford nama Norwich City dan Watford telah lebih dulu promosi ke Liga Inggris, setelah menduduki peringkat pertama dan kedua divisi Championship dan mendapat tiket otomatis lolos ke Liga Inggris. Sudah lama tak mentas di Liga Inggris, menjadi hal yang baru bagi Bfentford sebagai tim kuda hitam, mereka harus membuktikan diri mampu bersaing dan bertahan di Liga Inggris dengan iklim permainan yang kompetitif.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 6

Dalam laga yang digelar di stadion Wembley, laga antara Brentford dengan Swansea berlangsung menarik, Brentford memastikan kemenangan 2-0 berkat gol dari Ivan Toney dimenit ke 10, disusul Emiliano Marcondes dengan gol keduanya, sepuluh menit setelah gol Ivan Toney. Klub yang berjuluk The Bees ini kembali tampil di Liga Inggris setelah 74 tahun lamanya penantian untuk masuk ke kasta tertinggi Liga Inggris, dan menjadi tim ke 50 yang tampil di Liga Inggris.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 7

Oleh karenanya keberhasilan ini disambut meriah dan penuh kegembiraan oleh para pendukung dari Brentford tak terkecuali sang nahkoda Thomas Frank, yang menungkapkan kegembiraanna dengan mengutarakan betapa panjangnya perjalanan klub ini hingga rintangan seolah tak dapat dihindari dan ini sebuah hal yang sangat menggembirakan bagi tim ini. Ia mengatakan dengan pikirannya yang kosong ada masa ketika naik turun, ungkap Frank di Sky sport

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 8

Klub ini berdiri pada tahun 1889 dan bermain di stadion kebanggaan mereka di stadion Griffin Park, yang dipergunakan sebagai homebase atau kandang klub ini sejak tahun 1904.

Klub ini memiliki sejarah rivalitas dengan Fulham, sebagai pemiliknya yaitu Matthew Benham dan Rasmus Ankersen, mereka berdua merupakan orang sukses dibalik kekuatan Brentford, yang sebelumnya lebih dulu menukangi klub Eropa lainnya yaitu keberhasilan membuat klub asal Denmark FC Midtjylland, menjadi salah satu klub dari Denmark yang sukses membuat kejutan atau setidaknya naik kasta di Eropa. Musim ini, setelah penantian sangat lama, Brentford akan kembali pentas di kasta tertinggi dan siap membuat kejutan bagi tim-tim besar Liga Inggris.

Penantian Lama Brentford Selama 74 Tahun 9

Akan kita nantikan penampilan Brentford di kasta tertinggi Liga Inggris, dengan kejutan sebagai tim promosi nantinya akan dinantikan oleh banyak pecinta Liga Inggris, dan laga kontra Arsenal akan menjadi laga pembuka Brentford di Liga Inggris.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

BLUTS