Pengalaman Saya Pertama Kali Diganggu Hantu di Pesantren

Pengalaman Saya Pertama Kali Diganggu Hantu di Pesantren

Seumur-, saya itu tidak pernah diganggu setan. Karena memang saya tidak terlalu percaya dengan hal-hal semacam itu. Okelah saya percaya jika mereka itu ada, tapi kalau mereka mengganggu kita, kayaknya harus punya effort lebih untuk melakukan itu, dan itu sepertinya tidak akan mereka lakukan, karena hantu tidak mau capek-capek cuma untuk menganggu kita.

Tapi setelah apa saya alami kemarin, saya percaya bahwa mereka itu ada. Begini, saya tinggal sebuah pondok di Jogja. Saya masuk pesantren itu tahun . Selama saya tinggal di situ, saya mendapatkan banyak cerita tentang hal-hal mistis di pesantren, mulai dari hantu penunggu kamar , sampai hantu penunggu masjid. Saya awalanya agak heran, masa iya di masjid ada hantu, kan orang beribadah. Atau mungkin dia yang suka menggoda santri pada pas ngaji subuh.

Baca juga  5 Film Horor Thailand yang Bikin Merinding
Hantu sering usil ketika kita sedang sendiri
Hantu sering usil ketika kita sedang

Oke saya ceritakan dulu hantu penunggu masjid ini, nanti saya cerita hantu yang mengganggu saya. Bersumber dari apa yang saya dengar dari santri senior, bahwa ada sosok yang bersemayam di lantai 2 masid pondok. Dia suka mengganggu dengan masuk ke mimpi santri-santri putra yang tidur di masjid. Tidurnya itu ketika tidur di bawah tangga menuju lantai 2. Jika ada santri yang tidur di situ, siap-siaplah mandi junub, pasti mimpi enak-enak, alias mimpi berhubungan badan. Hal ini bukan isapan jempol belaka, banyak santri-santri yang menceritakan itu dan banyak pula yang menjadi korbannya. Ibarat tingkatan hadis, cerita ini mutawatir dan soheh. Walaupun saya belum membuktikan sendiri tidur di bawah tangga lantai 2 itu.

Lanjut ke cerita hantu yang mengganggu saya, yaitu hantu penunggu kamar mandi. Ketika itu, saya hendak mencuci baju sekitar jam 2 malam. Biasanya, saya memang mencuci jam segitu dan tidak ada apa pun. Mungkin karena pondok sedang dan suasana begitu sepi jadi momentnya pas untuk mengganggu saya. Ketika saya sedang mengisi ke ember, saya mendapat gangguan pertama yaitu dilempar Aqua gelas plastik. Saya yang sedang fokus ke ember, sontak kaget. Siapa gerangan yang melempar itu, tapi saya tak mengindahkannya dan lanjut mencuci.

Baca juga  Cerita Misteri Hantu Dapur di Lusiana

Ketika itu keadaan kamar-kamar yang jendelanya menghadap kamar mandi dalam keadaan semua. Ketika saya sedang asik mencuci, tibalah gangguan kedua, saya dilempar tisu yang mengenai saya. Pada gangguan yang kedua ini, saya mencoba mengecek seluruh kamar yang jendelanya menghadap kamar mandi. Tak ada seorang pun yang di situ, saya hanya menemukan santri baru yang sedang tidur. Saya berpikir, tidak mungkin santri baru menjaili saya. Akhirnya saya lanjut mencuci lagi.

Baca juga  Pengalaman Hampir Dibawa Hantu

Gangguan ketiga pun datang. Saya kembali dilempar tisu, tapi tisunya berbentuk bulat, seperti buat nyumpel . Dan arah lemparannya datang dari atas. Kemudian saya langsung berpikir mengarah pada sosok pocong. Karena yang pakai sumpel hidung, kan pocong. Saya mencoba tenang dan memberanikan diri menghadap ke atas, tapi setelah saya lihat ke atas, tidak ada apa-apa. Alhamdulillah, tidak ditampakkan  wujudnya.

Setelah mendapat tiga kali gangguan, saya langsung berhenti mencuci dan langsung ke kamar. Cucian saya lanjut besoknya. Dan kejadian semcam ini, saya anggap sebagai tahap perkenalan antara mereka para hantu dan saya. Mudah-mudahan jika sudah kenal, saya tidak diganggu lagi. Supaya saya bisa tenang mencuci malam-malam.

Itulah cerita pengalaman pribadi saya diganggu makhluk halus. Kita seharusnya tidak usah takut dengan gangguan mereka, karena sebenarnya kita adalah makhluk paling mulia yang diciptakan Allah SWT. Apakah kamu pernah mengalami hal yang sama?

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Muhammad Ieduddien