Pengen Kurus?! Tidur Aja!


Pengen Kurus?! Tidur Aja! 1

Kok bisa? Gimana caranya tidur bisa bikin kita kurus? Memang itulah kenyataannya sob. Tidur memang bisa banget untuk bikin kita kurus. Kenapa bisa begitu? Jadi sebenarnya tidur itu bisa menjaga berat badan, yang tentunya tergantung dengan jumlah tidurnya. Kalau kebanyakan nggak baik juga. Nih, ogut kasih alasan lebih lengkap kenapa tidur bisa bikin kurus. Ogut berhasil ngumpulin dari The Health Site nih!

Kualitas Tidur yang Baik

Hal pertama pada tidur yang bikin kita kurus bukan pada kuantitas tidurnya, tapi pada kualitas tidur. Menurut website The Health Site itu, kalau kualitas tidur kita buruk, tingkat selera makan kita bisa naik. Itu karena dua hormon yang ada hubungannya dengan rasa lapar, kayak misalnya ghrelin dan leptin itu keseimbangannya terganggu. Jadi gampang lapar deh elu.

Tidur yang Cukup, Metabolisme Aman

Kedua, kita ke kuantitas tidur. Jadi, kalau kuantitas tidur ita cukup, maka kita akan terhindar dari banyak masalah. Misalnya soal metabolisme tubuh. Kalau tidur kita kurang, maka kadar metabolismenya bisa turun. Selain itu, tidur yang kurang juga bisa bikin otot hilang. Kenapa? Karena otot ikutan ngebakar kalori saat istirahat.

Tidur Cukup Mencegah Resistensi Insulin

Insulin itu hormon yang bikin tubuh memakai gula dari karbohidrat. Jadi kita terhindar dari kelebihan gula atau diabetes. Gula itu lalu dipakai sebagai energi. Kalau kualitas tidurmu baik, nggak akan terjadi resistensi insulin. Jadi gula bisa dipergunakan dengan maksimal oleh tubuh dan nggak ada yang tersimpan di darah.

Tidur yang Cukup Bikin Aktifitas Fisik Meningkat

Kalau kamu tidur cukup di siang hari, maka secara otomatis aktivitas fisikmu akan meningkat. Kenapa? Karena kamu nggak kurang tidur. Energimu cukup banyak. Terus kalau kamu kebanyakan tidur, maka kamu bisa kelelahan. Jadi, tidur itu nggak boleh berlebihan, dan nggak boleh kurang. Cukup.

Intinya, tidur itu emang bisa bikin kita jadi lebih sehat. Dengan catatan kita tidur dengan kuantitas yang cukup dan berkualitas. Tidur siang itu juga baik banget untuk tubuh. Dengan catatan kita tidur nggak lebih dari 1 jam. Cukup 45 menit aja atau 30 menit. Itu adalah durasi yang baik untuk tidur siang. Kalau tidur malam sendiri, baiknya 7-8 jam. Jadi, tidur cukup ya. Biar metabolisme tubuh baik, elu jadi kurus deh!


Suka POST ini ? Bagikan ke temanmu !

PukulTiga

   

Penulis yang kadang ngehek. Namanya juga manusia. Ogut yang penting woles dan memberi informasi yang bermanfaat.

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments