Pengenalan Prototipe Honda Civic 2022


Pengenalan Prototipe Honda Civic 2022 1

Baru-baru saja Honda telah memperkenalkan desain pabrikannya Hnda Civic tahun 2022 melalui virtual. Ini adalah generasi Civic ke 11 dengan desain tampilan awal baru berupa sampel dengan tajuk prototipe Honda Civic diperkenalkan di publik, namun produk nyata  akan diperkenalkan di pasarkan tahun 2022 yang akan datang.

Honda Civic memang sudah lama terproduksi setengah abad lamanya. Namun sebelum peluncuran tipe Honda Civic pertama ke publik, beberapa tahun sebelumnya produsen telah lebih dahulu memperkenalkan tampialn awalnya kepada publik, baru beberapa tahun kemudian mereka mulai merancang untuk diproduksi secara massal.

Berbicara soal platform tu sendiri, Civic 2022 ini menggunakan konsep yang sama dengan model yang sekarang. Namun ada hal inovasi di bagian luar dan dalam mobil, ada update tambahan fitur dan tentunya dengan tekologi yang jauh lebih canggih dari yang sekarang.

Pengenalan Prototipe Honda Civic 2022 3

Civic prototipe ini memperoleh tampak depan baru dengan inovasi desain grille yang lebih ke depan. Sementara untuk pencahayaan lampu bagian depan dibuat lebih tajam dengan aksen LED daytime running light. Penyempurnaan itu bikin fascia depan Civic menjadi lebih mantap, tapi tetap dengan tampilan yang simpel.

Untuk warna mobil memang dipilih warna khas oranye atau pabrikan menyebutnya Solar Flare Pearl. Ini merupakan warna yang mentereng susesuai temanya Solar Flare Peral.

Dari tamapilan warnanya saja sudah nampak sangat  mewah dan mencolok, sehingga terlihat lebih tajam dan garang. Civic 2022 juga menampilkan desain tajam pada bagian Velgnya yang lebih lebar dengan diameter 19 inci dan diberi warna hitam. Ini membuat tampilan semakin menarik.

Pengenalan Prototipe Honda Civic 2022 4

Dari sisi interior sendiri, desain untuk tampilan dashboard lebih flat dan dinamis. dibuat dengan tipe horisontal dengan tombol-tombol tak banyak dibandingkan sebelumnnya.

Dari tampilan dashboardnya memang terlihat lebih bersih dan segar. Memang dari sisi interior pengembangan konsep interior yang dapat membuat nyaman para penumpang serta pengemudinya menjadi  inovasi Civic 2022.

Dalam hal teknologinya, semua teknologi berada tersentral di dalam interior mobil, dengan mengandalkan layar sentuh besar dengan ukuran 7,0 inci menjadi lebih besar yaitu 9,0 inci.

Layar besar itu tertancap di sebelah atas dashboard, nampak seperti melayang. Namun dari sisi mesin, pihak pabrikan masih belum memberikan bocoran apakah masih menggunakan konsep lama atau baru.

Sementara di bagian aksen belakang atau tampilan bwlakang mobil sendiri terpapang spoiler kecil yang bertengger di atas bagasi itu dihilangkan, diganti dengan model huruf L yang memanjang.

Lampu belakang dibikin dengan aksen lebih gelap dan bentuknya lebih mengotak, tak seperti huruf C lagi. Desain lampu DRLnya pun berbentuk huruf L. bocoran secara gamblang.

Apakah akan menggunakan versi yang sama atau menggunakan versi terbaru. Sementara dari sisi keselamatan, pabrikan akan memberikan inovasi banyak fitur terbaru dari segi keselamatan.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap