Penuh Pesan Moral, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Reply 1988


Penuh Pesan Moral, Ini Alasan Kenapa Harus Nonton Reply 1988 1

Reply 1988 merupakan salah satu drama komedi romantis yang menjadi faforit banyak orang. Meskipun telah tayang sejak 2016 lalu, nyatanya animo masyarakat terhadap drama korea ini tetaplah tinggi.

Drama korea yang memiliki 20 episode ini menceritakan tentang persahabatan lima anak muda yang hidup di lingkungan yang sama bernama ssangmun-dong. Bukan hanya mengisahkan persahabatan, drama ini juga kental dengan unsur kekeluargaan yang mendominasi.

Sesuai dengan judulnya, drama ini memiliki setting waktu di tahun 1988, di mana pada  tahun tersebut, teknologi masih sangat terbatas. Orang-orang menggunakan telepon rumah untuk berkomunikasi jarak jauh dan mendengarkan radio dan tv jadul untuk mendapatkan hiburan.

Meskipun belum ada gadget, nyatanya orang-orang zaman dulu masih bisa menikmati hidup dan bahagia. Drama ini membuka mata kita bahwa sesungguhnya manusia masih bisa baik-baik saja meskipun belum ada teknologi canggih seperti gadget.

Meskipun drama ini memiliki rating yang tinggi, masih banyak orang yang merasa ragu untuk menonton reply 1988. Agar tidak ragu lagi, berikut ini kami hadirkan alasan mengapa perlu menonton drama reply 1988:

Tokoh yang Totalitas dalam Berakting

Dalam drama reply 1988, kamu akan mendapati para aktor dan aktris keren yang kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi. Ada hyeri yang berperan sebagai duk-sun, ryoo joon-yeol sebagai jung-hwan, ko jung-pyo sebagai sun-woo, lee dong-hwi sebagai dong-ryong dan park bo-gum sebagai taek.

Selain itu, tentu masih banyak aktor dan aktris lain yang begitu menjiwai karakternya di drama ini. Semua tokoh membangun chemistry cerita yang begitu kuat dan mampu mengaduk-aduk perasaan penonton.

Sehingga, kamu tidak perlu khawatir lagi jika sampai tidak mampu menikmati jalan cerita dari reply 1988. Sebab, kamu akan disuguhkan drama dengan sensasi emosional yang begitu dalam dari para tokohnya.

Komedi yang Super Kocak

Bagi kamu yang sedang mencari tontonan yang mampu membuat perut terpingkal-pingkal, maka reply 1988 adalah jawaban yang paling tepat. Pasalnya, di setiap episodenya—drama ini memiliki beberapa scene yang kocak dan menggelitik.

Hampir semua tokoh yang ditampilkan dalam drama ini memiliki karakter yang humoris dan konyol, sehingga wajar saja bila kamu akan sering tertawa atau tersenyum-senyum sendiri saat menonton drama yang tayang di tvn ini. Intinya, repyl ’98 adalah drama yang sangat cocok ditonton oleh kamu yang sedang ingin dihibur dan mengembalikan mood menjadi lebih baik.

Mengajarkan Kesederhanaan

Saat ini, mungkin kita disuguhkan dengan kehidupan orang-orang yang melesat dengan cepat. Orang-orang berlomba-lomba untuk mencapai posisi atau pencapaian tertentu untuk bisa merasakan kehidupan yang mewah dan berkecukupan. Sehingga, mungkin saja hal ini sedikit terasa melelahkan bagi sebagian orang.

Di tengah hiruk pikuk melesatnya zaman ini, cobalah untuk flashback tentang kehidupan zaman dahulu melalui reply 1988. Dalam drama ini disuguhkan pemandangan beberapa keluarga yang memiliki kondisi ekonomi yang tidak stabil dan cenderung kekurangan.

Meskipun hidup sederhana dan serba kekurangan, namun hal ini bukan menjadi masalah yang besar karena mereka memiliki tetangga-tetangga hebat yang saling membantu ketika kesusahan. Itulah mengapa drama ini disebut-sebut sebagai drama yang menginspirasi.

Kekeluargaan yang Inspiratif

Dalam drama ini, ada beberapa kisah keluarga yang diangkat. Ada yang seisi rumah memiliki keluarga lengkap, ada yang kehilangan ayah, ada yang kehilangan ibu, ada anaknya yang sakit, dan ada pula anak yang tidak merasakan kasih sayang orang tua.

Semua cerita yang ditampilkan sangat relatable dengan kehidupan sehari-hari kita. Dari sini, kita bisa belajar bahwa yang mengalami hal tidak enak di dunia ini bukan kita saja. Setiap orang memiliki beban hidupnya masing-masing. Tinggal bagaimana kita bisa bersikap dan menyikapi berbagai persoalan yang melanda hidup kita.

Penuh Pesan Moral

Agar tidak dikatakan kegiatan yang tidak berguna, maka carilah tontonan drama yang sekiranya bisa membawa perubahan pada dirimu ke arah yang lebih baik. Seperti halnya dengan drama 1988 yang pastinya mampu membuka pikiranmu menjadi lebih terbuka. Biarkan hatimu menghangat dengan suguhan cerita yang harmonis dan penuh kekeluargaan.

Di setiap scene-nya, kamu akan mendapati hal-hal menarik yang mungkin saja dapat memberikan pencerahan bagimu. Intinya, drama ini bukan hanya tentang kisah romansa saja, tapi persahabatan dan kekeluargaan juga sangat lekat pada genre drama ini.

Itu dia penjelasan singkat mengenai alasan kenapa harus nonton drama reply 1988. Pastinya, belum terlambat bagi kamu untuk menonton drama yang berlatar tahun 88 ini. Kamu bisa menonton drama ini melalui layanan streaming seperti viu atau netflix.


Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Dilla Hardina

   

Subscribe
Notify of
1 Comment
Oldest
Newest
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap