Penyerang Timnas Indonesia Saat ini, Wajib tahu!

Penyerang Timnas Indonesia Saat ini, Wajib tahu! 1

DAHULU kita mengenal Bambang Pamungkas, Rudi Widodo, Budi Sudarsono dan sederet penyerang berkualitas timnas Indonesia. Namun nama-nama tersebut kini tak bakal terdengar lagi membela timnas dan memberikan kontribusi sebagai pemain di era timnas sekarang.

Timnas Indonesia yang saat ini dibesut oleh pelatih asal Korea Selatan Shin Tae Yeon, yang juga merupakan mantan pelatih Korea Selatan di eranya, membuat gebrakan baru di barisan skuad senior timnas Indonesia.

Tak tanggung-tanggung, Shin rupanya lebih tertarik memanfaatkan potensi pemain muda asli Indonesia yang saat ini menjalani beberapa event pertandingan dan juga pemusatan latihan pasca Covid 19, dan telah melakoni beberapa laga penting di kualifikasi Piala Dunia bulan kemarin.

Kini mereka harus fokus untuk menghadapi event Piala AFF yang akan dilangsungkan pada akhir tahun ini. 

Penyerang Timnas Indonesia Saat ini, Wajib tahu! 3

Beberapa pemain pun dimasukkan dalam skuad timnas Indonesia untuk beberapa event mendatang. Tentunya nama-nama baru pun bermunculan, ada Egy Maulana Vikri yang saat ini bermain untuk klub Eropa. Evan Dimas yang merupakan kapten tim saat ini, yang bermain di klub Indonesia, dan beberapa sederet pemain muda potensial yang mengisi posnya masing-masing.

Tak terkecuali skuad untuk posisi di lini penyerang timnas Indonesia, yang juga diisi oleh pemain muda potensial yang merumput di klub besar nasional. Ada beberapa penyerang muda dan senior dengan tipikalnya masing-masing. Mereka akan menjadi salah satu bagian penting di formulasi timnas Indonesia kedepan.

Berikut dua penyerang potensial timnas Indonesia yang mengisi pos lini depan skuad Garuda saat ini.

Saddam Emiruddin

Penyerang timnas pertama yaitu Saddam Emiruddin yang merupakan striker yang disebut-sebut jarang dimiliki oleh timnas kita. Salah satu kelebihannya adalah posturnya yang jangkung dan besar.

Ia menjadi ujung tombak timnas Indonesia di Lini depan bersama penyerang lainnya. Berbekal fisik yang tinggi, ia pun kerap menang dalam duel-duel udara saat pemain sayap timnas kita kerap kali mempergunakan skema Menyerang dari lini sayap dan banyak memaksimalkan umpan-umpan crossing dari sisi pertahanan lawan.

Pemain yang lahir di Semarang ini baru berusia 19 tahun, dan memang mulai diperkenalkan oleh sang pelatih Shin Tae Yong ke skuad senior kita. Apalagi usianya yang masih belia, tentunya harapannya adalah memiliki striker yang masih berstamina mumpuni.

Biasanya ia lebih banyak mendapatkan supply bola dari lini tengah maupun dari lini sayap timnas. Karena tipikal nya dia adalah penyerang murni yang tak menjemput bola, namun lebih banyak disokong oleh lini kedua kita.

Dia menjadi andalan dari timnas Indonesia, dan kerapkali membahayakan pertahanan lawan, mengingat kontrol bolanya bagus, ya juga kokoh mempertahankan bola ketika ia memegang bola.

Kushedya Hari Yudo

Penyerang Timnas Indonesia Saat ini, Wajib tahu! 4

Penyerang ini disebut juga menjadi andalan skuad timnas Garuda saat ini. Penyerang dengan ciri khas gaya rambutnya tersebut saat ini membela klub Arema.

Namanya mulai dikenal saat ia masih membela Kalteng Putera dimana ia mencetak banyak gol ke gawang lawan. Karena performa apiknya, ia pun dilirik oleh PSS Sleman pada 2019, dan kemudian ia saat ini memperkuat klub besar Indonesia Arema FC.

Ia merupakan penyerang dengan karakternya yang bergerak cepat, penempatan posisnya dilini pertahanam lawan Mampun membuat bek lawan kocar-kacir. Apalagi dia penyerang yang juga ikut menjemput bola membantu pos lini tengah skuad timnas kita dengan agresifitas dan juga ketajaman dia di lini depan timnas kita, ia sampai saat ini masih dipercaya untuk mengisi pos lini depan timnas kita.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.