Perawatan Kulit Murah? Jangan Deh..

Perawatan Kulit Murah? Jangan Deh.. 1

Pergantian kulit manusia akan berlangsung selama kita hidup, yang akan menurun adalah elastisitasnya saja. Kulit akan selalu berganti dengan alami dan dalam waktu tertentu. Kulit menjadi cerminan kebersihan dan kecantikan kita dari luar, bila tidak terurus maka akan menjadi persepsi buruk untuk kebiasaan kita sehari-hari.

Pergantian kulit dengan yang lebih muda bisa kita rasakan di beberapa area tubuh kita. Terkadaing kulit tersebut akan mati dan mengering, sehingga jatuh pada saat kita mandi. Kebiasaan sehari-hari dan interaksi di luar ruangan menjadikan kuli kita terpapar oleh bermacam zat racun yang tersebar diudara. Belum lagi sinar matahari yang kurang bersahabat juga menyebabkan kulit menjadi kusam.

Dahulu, kita jarang tergiur dengan produk instan untul memutihkan dan merawat kulit. Pada era tersebut, ibu-ibu dan para gadis lebih memilih meminum jamu dan merawat kulitnya dengan cara-cara tradisional. Cara-cara tradisional tersebut bisa berupa pembuatan dan pemakaian lulur dari rempah-rempah yang dapat dibeli secara murah di pasar-pasar tradisional.

Kini, walaupun kebiasaan baik itu tidak hilang sepenuhnya, para gadis dan remaja zaman sekarang labih memilih produk instan banyak tersedia di sekitaran kita. Semakin banyak menjamur produk-produk asal pabrik rumahan yang tidak terdaftar dan bahkan tidak layak untuk dipasarkan secara resmi.

Toko-toko pinggiran kota dan pasar banyak yang menjual barang make-up tersebut dengan harga miring, beberapa malah bisa dikatakan produk KW alias palsu. Walaupun konsumen tahu itu bukan barang orisinil, tapi tetap saja membelinya, demi brand (walau palsu) dan value for money. Apa saja kerugian yang ditimbulkan jika kita tetap memakainya dalam waktu lama?

Efek Negatif

Kulit Belang. Produk pemutih banyak dijual dimana-mana. Dari brand mahal hingga murah. Di emperan kaki lima pun banyak ditawarkan skin care jenis ini kepada para penjalan kaki. Tidak jarang para sales girl langsung mengoleskannya ke tangan orang-orang yang lewat mendekati mereka. Produk pemutih yang tidak layak akan meninggalkan belang pada kulit, Sebagian kulit akan memerah dan perih dalam waktu yang tidak singkat. Lama kelamaan kulit yang dipoles akan berbeda warna dengan bagian kulit tubuh yang lain.

Iritasi & Flek Kulit. Berhati-hatilah jika membeli skin care dengan kandungan logam berbahaya. Kandungan logam berbahaya ini bisa menimbulkan alergi, selanjutnya kulit akan merasakan perih dan iritasi. Jika semakin parah, kulit akan menimbulkan flek-flek yang sulit untuk dihilangkan

Kanker Kulit. Kenyataan paling menyakitkan adalah efek jangka panjang dari skincare abal-abal ini, yaitu kanker. Kanker kulit disebabkan oleh mutasi genetik pada sel kulit, belum diketahui penyebab pastinya. Namun, skincare dengan kandungan berbahaya dapat menjadi pemicu dari kanker kulit. Paparan sinar UV dari matahari juga menjadikan potensi terkena kanker kulit semakin besar.

Cara Terbaik Merawat Kulit

Konsultasi Ahli. Di zaman sekarang, apapun keinginan manusia untuk menjadi sempurna secara tampilan luar, tidaklah sulit dikabulkan. Praktik-praktik dokter kulit semakin menjamur di setiap kota. Sebagai orang yang ingin memulai merawat kulit, disarankan untuk terlebih dahulu mengunjungi ahli dibidangnya. Dokter spesialisasi kulit dan kelamin dapat membantu Anda memilih dan menentukan produk yang cocok dengan kulit Anda.

Harga & Kualitas. Tidak dipungkiri bahwa perawatan kecantikan semakin populer belakangan ini. Influens dari negeri Korea Selatan sangat menjamur di Indonesia. Produk-produk perawatan kulit dari negeri “oppa” tersebut dapat kita lihat dan beli di pusat perbelanjaan ternama. Brand-brand asing selain korea selatan pun sudah lebih dahulu menguasai pasar Indonesia. Tentunya kualitas tidak diragukan, terdaftar dan direkomendasikan para ahli kulit dalam dan luar negeri. Harganya sudah pasti tidak murah bagi kaum non-sultan. Tapi untuk menghasilkan kulit yang glowing, kenapa tidak?.

Produk Racikan Ahli. Ini adalah alternatif bagi kita yang tidak ingin membuang uang secara percuma. Para spesialis kulit sudah menyiapkan beberapa skincare rutin untuk anda pakai. Produk racikan ini tidak terlalu mahal dibandingkan dengan merk-merk ternama. Keaslian dan jaminan mutu dari ahli ini adalah sama dengan kesesuaian jenis kulit yang kita miliki. Karena kulit setiap manusia berbeda, pastinya spesialis langganan Anda sudah memahami karakteristik kulit Anda dan tidak akan memberikan jenis skincare yang tidak cocok dengan kulit Anda.

Bijaklah dalam memakai skincare, kalau sudah ketagihan, akan sulit untuk tidak melakukan perawatan. Ketergantungan terhadap skincare mahal juga merogoh kocek yang cukup dalam.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Danawa Kalana