Perawatan Wajah & Kulit dengan Bahan yang Alami

Perawatan Wajah & Kulit dengan Bahan yang Alami

Memiliki kulit wajah yang cantik, sehat, dan cerah tidak selalu harus memakai produk yang mengandung bahan kimia atau berharga mahal.

Dengan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita, anda dapat melakukan treatment masker wajah secara rutin dan berkesinambungan sehingga menghasilkan kulit wajah yang anda idamkan.

 Kuning telur mengandung protein yang meregenerasi kulit dan memperbaiki skin barrier agar kulit terasa jauh lebih lembut.

Cara membuat masker kuning telur yaitu dengan mencampurkan satu sendok madu dengan 1 butir kuning telur tambahkan satu sendok kopi campurkan ke tiga bahan hingga merata.

Baca juga  Biar Nggak Salah Pakai, Kenali Perbedaan Lulur dan Scrub
Ilustrasi Masker Madu, freepik.com
Ilustrasi Masker Madu, freepik.com

Madu memiliki banyak kegunaan salah satunya bahan untuk kecantikan yang membantu melembutkan kulit dan mencerahkan wajah.

Madu mengandung vitamin A (retinol), vitamin B kompleks, dan vitamin C.

Cara membuat masker madu pertama sediakan dua sendok madu dan setengah sendok getah lidah buaya lalu campurkan kedua bahan hingga merata, masker madu dapat digunakan.

Ilustrasi Lidah Buaya, freepik.com
Ilustrasi Lidah Buaya, freepik.com

Bahan yang alami selanjutnya yaitu lidah buaya, selain bisa dijadikan bahan pembuatan masker untuk kecantikan.

Baca juga  Ternyata, Buah Mengkudu Memiliki Khasiat Untuk Kesehatan Kulit Wajah

Cara membuat masker lidah buaya sediakan satu sendok getah lidah buaya dan dua sendok air mawar lalu campurkan secara merata, masker lidah buaya dapat digunakan.

Ilustrasi Mentimun, freepik.com
Ilustrasi Mentimun, freepik.com

Mentimun mengandung nutrisi seperti antioksidan, vitamin C, rendah kalori, natrium dan rendah lemak.

Cara membuat masker mentimun sediakan satu mentimun yang sudah dikupas kemudian buang isinya, lalu hancurkan bersama oatmeal dan yoghurt.

Cara menggunakan masker, terlebih dahulu bersihkan kulit wajah dengan sabun lalu keringkan kemudian aplikasikan masker alami yang Anda buat ke seluruh wajah, kecuali daerah mata.

Baca juga  Ingin Kulit Wajah Lebih Cerah ? Terbukti Coba Pakai Cara ini Saat Mencuci Muka

Lalu diamkan selama kurang lebih lima belas menit, bersihkan masker dengan air hangat lalu cuci seluruh wajah dengan air biasa.

Ilustrasi Jeruk nipis atau lemon, freepik.com
Ilustrasi Jeruk nipis atau lemon, freepik.com

Jeruk nipis atau lemon mengandung vitamin C dan flavonoid yang bersifat antioksidan, disinfektan, dan anti biotik.

Sifat astrigen yang dimiliki air jeruk nipis atau lemon bermanfaat untuk memperkecil pori-pori sehingga kulit tampak lebih halus.

Cara membuat masker ini sangatlah mudah pertama sediakan setengah sendok makan perasan lemon atau jeruk nipis dan setengah sendok makan madu kemudian campurkan sampai merata masker siap digunakan.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Afrillah Suaibah Lubis