Perayaan Imlek yang Identik dengan Hujan

Perayaan Imlek yang Identik dengan Hujan

Halo teman-teman semuanya. Ini adalah tulisan pertama saya di digstraksi. Dan setelah melihat google trend saya akhirnya memutuskan untuk memulai tulisan pertama saya dengan tema .

Hal yang akan saya bahas adalah kaitan antara dengan . Memangnya 2 hal tersebut berkaitan?

Oke, karena saya sendiri bukan dari dan jarang mengikuti perayaan saya tidak pernah notice jika sering turun saat perayaan .

Baca juga  3 Pepatah China yang Memotivasi Manusia Menghadapi Tahun Kerbau Logam

Nah, setelah saya mencari-cari di internet ternyata memang antara akhir Januari sampai awal Februari adalah saat di mana curah cenderung tinggi. Oleh karena itu, perayaan yang jatuh pada tanggal 1 Februari sering diiringi dengan .

Namanya perayaan hari raya jika ada pasti tidak seru. Susah untuk bepergian, susah untuk bertemu dengan sanak saudara, dan sebagainya.

Baca juga  5 Makna dan Arti Dibalik Simbol Imlek

Namun, Nathan Lee Long yang merupakan Wakil Presiden Asosiasi Distrik dan Cairns mengatakan jika yang turun setiap perayaan ini membawa kebaikan.

Hal ini dilatarbelakangi oleh makna itu sendiri. Di dijadikan sebagai simbol keberuntungan.

Jadi, begitulah penjelasan terkait yang turun di momen perayaan . Tidak selamanya itu membawa kesedihan.

Baca juga  Mengenang Peristiwa "Geger Pecinan" Kejadian Pembantaian Etnis Tionghoa oleh VOC (1740-1743)

Kita masih bisa berkumpul dan bercengkrama dengan sanak saudara. Meskipun begitu, jalanan licin dan hawa yang dingin tetap perlu untuk diwaspadai.

Selain itu, mengingat kondisi pandemi covid-19 di maka tetap patuhilah protokol kesehatan yang dianjurkan. Gong Xi Fa Cai!

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Wahyu Pratama