Perbedaan Love vs Relationship

Perbedaan Love vs Relationship

You say you need to love others, but do you love yourself? — Bangambiki Habyarimana.

Mungkin dari kita agak sulit membedakan antara cinta dan sebuah hubungan.

Banyak dari wanita tidak bahagia karena sudah memberi hatinya duluan kepada pria yang belum jelas.

Sehingga ketika sang pria bersikap tidak sesuai dengan apa yang diharapkan, maka wanita itu akan kecewa berat.

Saya yakin ada beberapa diantara kalian yang sudah kenyang dengan pengalaman di PHP atau bahkan dikhianati ketika sudah membangun suatu hubungan.

Semua hal ini terjadi, karena kalian sudah memberi hati TANPA memastikan terlebih dahulu apakah sang pria adalah orang yang sudah tepat atau bukan.

Baca juga  Syahid Sebab Memendam Cinta

Cinta dan hubungan merupakan suatu hal yang berbeda.

Bayangkan jika kalian adalah pemilik suatu perusahaan yang sedang mencari kandidat terbaik untuk mengisi salah satu posisi bisnis yang sedang kalian rintis.

Cinta adalah ketika kalian bersikap baik pada setiap orang yang melamar lowongan pekerjaan tersebut.

Entah si pelamar memenuhi kriteria atau tidak, kalian berkewajiban untuk memperlakukannya sebagai manusia yang layak dicintai.

Meskipun pelamar tersebut belum sesuai dengan kriteria yang kalian tetapkan, kalian akan memberikan pengalaman terbaik ketika wawancara kerja.

Itulah bentuk cinta yang sesungguhnya.

Sementara soal memberi hati, dalam arti menjalin hubungan/relationship adalah ketika kalian menerima kandidat pelamar yang sesuai dengan kriteria.

Baca juga  5 Tips Untuk Kamu yang Baru Putus Cinta

Tidak peduli sebaik apapun dia dan seberapa besar membutuhkan pekerjaan, sebagai pemilik bisnis kalian tidak bisa memberikan hati pada dia. Kenapa? Karena dia bukan orang yang kalian cari.

Apa yang terjadi jika kalian sebagai pemilik perusahaan menerima seorang kandidat yang melamar kerjaan hanya karena kasihan dan membutuhkan pekerjaan?

Biasanya kandidat ini tidak akan perform maksimal dalam pekerjaannya. Seberapa besar HARAPAN kalian untuk kandidat ini bisa berkembang, dia akan terus gagal, karena mereka memang tidak punya kualifikasinya.

Demikian juga soal kehidupan romansa. Kalian wajib memberikan cinta pada siapapun, kapanpun dan dimanapun.

Baca juga  Selamat Hari Kasih Sayang

Karena kita wajib menjaga hubungan baik dengan manusia lain. Tapi soal memberikan hati kita, NANTI DULU.

Sebaik apapun dia, secharming apapun dia, se-memelas apapun dia memohon. Kalian tidak bisa menerimanya, jika dia jelas-jelas tidak kompatibel dengan kalian.

Jika kalian semua bersikap seperti demikian, maka tidak akan ada lagi istilah korban PHP dan terlanjur sayang. 

Kesimpulannya kita boleh memberikan cinta dan kasih sayang pada siapapun, tetapi JANGAN menyerahkan hati sebelum kita tahu bahwa dia adalah seorang yang tepat untuk kita dan janji suci pernikahan terucap.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

kumi inspiration