Perbedaan Makna Selebrasi Di Maria Yang Dianggap Meniru Gaya Selebrasi Milik Gareth Bale


Perbedaan Makna Selebrasi Di Maria Yang Dianggap Meniru Gaya Selebrasi Milik Gareth Bale 1

Seorang pemain sepakbola usai mencetak gol ke gawang lawan pasti tak lupa merayakan golnya atau selebrasi. Selebrasi dilakukan sebagai ungkapan kegembiraan atas gol yang ia ciptakan ke gawang lawan. Gaya selebrasi setiap pemain pun berbeda-beda, salah satunya yang populer gaya selebrasi dengan menggunakan tangannya membentuk tanda hati. Nah, beberapa pemain menggunakan selebrasi itu untuk merayakan golnya.

Mereka juga punya maksud tersendiri atas selebrasi yang mereka lakukan. Secara umum selebrasi itu diartikan sebagai ungkapan cinta dan sayangnya baik kepada kekasih, isterinya, keluarganya, orangtua, fans, sahabat maupun kepada tim yang ia bela. Dua pemain yang paling sering melakukan selebrasi itu Gareth Bale dan Angel Di Maria, bahkan keduanya saling mengeklaim gaya selebrasi itu.

Lalu bagaimana makna selebrasi kedua pemain tersebut, dan siapa yang lebih dulu menggunakannya?

Gareth Bale

Selebrasi Tanda Hati Gareth Bale
Selebrasi Tanda Hati Gareth Bale

Gaya selebrasi khas Gareth Bale usai mencetak gol dengan melengkungkan tangannya membentuk tanda hati ini telah lama membawanya populer. Selebrasi ini  dijuluki The Eleven of Heart, dan telah dipatenkan layaknya merk dagang. Pemain yang terkenal dengan kecepatannya ini mengaku telah lama menggunakan selebrasi ini sejak ia memperkuat Tottenham Hotspur kemudian klub selanjutnya Real Madrid.

The Eleven of Heart dianggap telah dipatenkan sejak 2013 saat masih membela Spurs, dan telah menjadi selebrasi tetapnya usai ia mencetak gol. Untuk arti selebrasi ini, Bale mengaku punya maksud khusus sebagai ungkapan rasa cinta dan sayangnya kepada isteri yang juga sahabat masa kecilnya Emma Rhys Jones, dengan maksud agar selalu mengingatnya. 

Angel Di Maria

Selebrasi tanda hati Angel Di Maria
Selebrasi tanda hati Angel Di Maria

Gelandang timnas Argentina ini juga  mempergunakan selebrasi sama dengan Gareth Bale, atas selebrasi yang ia lakukan, dirinya dianggap telah meniru gaya selebrasi Gareth Bale yang sama membentuk tanda hati dengan tangannya. Namun Di Maria mengelak dan mengaku telah menggunakan selebrasi ini jauh sebelum Gareth Bale menggunakannya. Dikutip dari situs Daily Mail, Angel telah lebih dulu lakukan selebrasi ini sejak dirinya memperkuat Benfica tahun 2009 jauh sebelum Gareth Bale menggunakannya tahun 2010. Kemudian pada 2014 saat dirinya membela Manchester United, awal dimana Angel dianggap meniru gaya selebrasi Gareth Bale. Dan keduanya hingga sekarang mempergunakan selebrasi yang sama terlepas dari hak paten Gareth Bale, keduanya masih saling klaim selebrasi tersebut.

Sedangkan makna selebrasi Di Maria tersebut ia lakukan berbeda dengan Gareth Bale, apabila Gareth Bale menggunakan selebrasi ini sebagai ungkapan rasa cinta dan sayang kepada kekasih atau isterinya, namun Angel mengaku apa yang dia lakukan usai mencetak gol memiliki makna yang berbeda dan lebih mendalam. Meskipun Angel lahir di bulan Februari, bertepatan dengan hari kasih sayang valentine, namun selebrasi yang Angel lakukan lebih mengungkapkan rasa terima kasihnya atas perjuangannya hingga dia bisa seperti ini dari sepakbola. Sepakbola membawanya meraih mimpi besar atas kerasnya kehidupan masa kecilnya dengan kehidupan susah saat masih bersama orangtua serta saudara-saudaranya. Angel kecil hidup dengan keterbatasan ekonomi, hingga sesukses sekarang. Selebrasi tanda hati sebagai luapan yang spesial dan mendalam berterima kasih kepada banyak pihak yang membawanya sampai sekarang ini, utamanya keluarga dan sepakbola.






Digstraksi adalah platform menulis independen, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Faizal Chandra

   

Subscribe
Notify of
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
Copy link
Powered by Social Snap