Percaya Atau Tidak, Apple Diduga Memakai Siri Untuk Menguping Ribuan Percakapan

Percaya Atau Tidak, Apple Diduga Memakai Siri Untuk Menguping Ribuan Percakapan

Salah satu Perusahaan terbesar di dunia diduga masih mendengarkan rekaman percakapan pengguna melalui . Hal ini diungkapkan langsung oleh salah satu pegawai kontraktor GlobalTech yang telah mencatata lebih dari 1000 rekaman yang didengarkan setiap harinya.

Dikutip dari CNNIndonesia bahwa “Rekaman itu berdurasi sekitar beberapa detik, kadang – kadang kita juga mendengar percakapan soal data pribadi pengguna”, ujar salah satu pegawai GlobalTech.

Baca juga  Aplikasi Penghitung Matematika, Tidak Usah Pusing

Percaya Atau Tidak, Apple Diduga Memakai Siri Untuk Menguping Ribuan Percakapan

Dan tidak hanya itu, bahkan pegawai dari perusahaan kontraktor lain yang beroperasi di kota Cork dan Irlandia menyebutkan bahwa sebagian besar pengguna itu beraksen dari Kanada, Inggris dan Australia.

Seperti dikutip dari Irish Examiner bahwa “Saya mengerti alasan mengapa perusahaan melakukannya (mendengar percakapan ) dan saya juga bisa memaklumi mengapa banyak orang merasa itu adalah pelanggaran hak privasi karena mereka tidak diberitahu langsung oleh perusahaan”, sambungnya.

Baca juga  Apple Rilis Iphone 13 dan Iphone 13 Mini

Menurut The Verge, dilaporkan bahwa dikabarkan tengah menghentikan sementara kerja sama dengan perusahaan kontraktor pihak ketiga asal Irlandia tersebut, yaitu GlobeTech dan salah satu perusahaan yang berada di kota Cork. Dan sendiri dikabarkan akan mengikuti jejak Facebook yang tidak lagi memakai pihak ketiga untuk meninjau percakapan pengguna melalu tersebut.

Baca juga  Dikabarkan Sony akan Meluncurkan PlayStation 5 Pada Februari 2020

Selain itu, Amazon pun telah mengizinkan pengguna untuk berhenti menggunakan speaker pintar. Lalu yang masih mempertahankan Assistant yang dapat beroperasi dalam berbagai bahasa tersebut.

Baca Juga

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Rendy Ng