Peristiwa 13 Januari, Penemuan Satelit Callisto

Peristiwa 13 Januari, Penemuan Satelit Callisto

Tanggal 13 Januari banyak sekali peristiwa atau kejadian di muka bumi atau di dunia ini dirangkum dalam beberapa cuplikan-cuplikan tulisan yang ada di dalam Google.

Kemudian suatu peristiwa yaitu penemuan satelit callisto yang ditemukan oleh astronom dan Fisikawan bernama Galileo galilei yang tepat ditemukan pada tanggal 13 Januari  1610.

Baca juga  5 Film Survival Ruang Angkasa Paling Memicu Adrenalin

Satelit ini merupakan satelit di planet Jupiter dimana memiliki diameter atau 99% dari diameter planet Merkurius dan memiliki panjang orbit sekitar 1.880.000 kilometer. 

Peristiwa 13 Januari, Penemuan Satelit Callisto

Satelit ini merupakan satelit terbesar yang ada dalam sistem tata surya, kemudian merupakan terbesar kedua di planet Jupiter hingga akhirnya tanggal 13 Januari merupakan tanggal bersejarah penemuan satelit sebesar ini temukan oleh seorang astronom bernama Galileo galilei.

Baca juga  Manusia Diperkirakan Akan Mendarat Lagi ke Bulan Pada Tahun 2025

Tak banyak yang tahu mengenai peristiwa-peristiwa dunia yang sudah terjadi dimasa lampau dan ini menjadi hal yang patut menjadi pengalaman kalian mengenai pelajaran masa lampau. 

Baca juga  Tips-tips Mengamati Benda Langit

Nah itu tadi peristiwa atau kejadian bersejarah yang terjadi pada tanggal 13 Januari, dan penemuan satelit Callisto menjadi bukti nyata, bahwa telah terjadi hal-hal bersejarah dunia.

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.

Chandrakusuma