Perkiraan Formasi Bek United, Tanpa Maguire & Varane

Perkiraan Formasi Bek United, Tanpa Maguire & Varane 1

Kabar buruk menghinggapi markas besar dari Manchester United. Pemain andalan mereka yang kemarin berlaga di kejuaraan UEFA Nation League 2021, mewakili Perancis mengalami cidera. Posisi tersebut adalah posisi yang rentan jika ditinggalkan salah satu pemain utama.

Raphael Varane, adalah bek tengah utama Manchester United yang baru dibeli dari Real Madrid. Sebelumnya, Harry Maguire telah berada dibangku pesakitan. Minggu lalu Varane menyusul dengan cidera yang dibawanya dari pertandingan Final melawan Spanyol.

Varane tidak dapat menyelesaikan pertandingan, beberapa menit sebelum babak pertama akan berakhir, Varane terduduk mengeluhkan cidera di bagian engkelnya. Perancis yang tidak mau cidera itu semakin parah, mengganti Varane dengan Dayot Upamecano.

Skor akhir untuk kemenangan Perancis atas Spanyol menjadi obat tersendiri untuk Varane. Tapi, bagaimana dengan tim Manchester United? Apakah sudah menyiapkan pengganti yang sepadan?

Lawan Berat

Dikabarkan sebelumnya bahwa, Varane akan menepi selama beberapa minggu dari skuad MU. Dari jadwal yang mereka miliki ke depan, lawan-lawan yang akan mereka hadapi tidak mudah bahkan jadwal tersulit di musim ini. Berturut-turut MU akan menghadapi Leicester City, Atalanta, Liverpool, Totenham, Man. City, Watford, Villareal, Chelsea dan Arsenal.

Melihat lawan yang sangat kuat tersebut, bagaimana prediksi barisan belakang MU nanti?

Di dalam skuad MU, terdapat sejumlah bek tengah ternama sebagai pengganti para bek utama, antara lain Victor Lindelof, Eric Bailly, Phil Jones dan Will Fish sebagai pemain U-23.

Kemungkinan besar untuk mengisi kekosongan tersebut, Manager Ole Gunnar Solskjaer akan menurunkan duet Victor Lindelof dan Eric Bailly. Keduanya masih membela negara mereka masing-masing. Pada kondisi ini, merekalah yang memiliki jam terbang yang tinggi daripada Jones dan Fish.

Jones sendiri belum melakoni satupun laga resmi setelah pulih dari cidera. Jones hanya bermain sebentar di laga backdoor yang tidak resmi sebagai laga pemanasan. Will Fish juga hanya bermain di MU U-23 saja. Jika terpaksa, maka MU juga masih bisa menggunaka Mc. Tominay sebagai bek seperti perannya di timnas Skotlandia, dalam formasi tiga bek tengah (3-5-2).

Barisan Belakang

Dalam formasi 4-2-3-1, barisan bek MU diprediksi akan dikawal oleh Wan-Bissaka, Eric Bailly, Victor Lindelof dan Luke Shaw.

Dalam formasi 3-5-2, barisan bek MU akan turun lebih banyak. Untuk tiga bek tengah diprediksi dikawal oleh Wan-Bissaka, Bailly dan Lindelof. Lima pemain dengan masing-masing diisi oleh Dalot, Mc. Tominay, B. Fernandes, Matic dan Pogba. Dalot akan diplot sebagai bek kanan sekaligus naik untuk menyuplai para penyerang bergantian dengan Wan-Bissaka. Jika Pogba atau Matic akan digantikan, maka penggantinya lebih mengarah ke Alex Telles sebagai bek sayap yang juga bisa membantu ketika menyerang.

Kedua formasi tersebut adalah yang paling sering digunakan oleh United. Walaupun tidak menjadi pilihan utama dibeberapa pertandingan awal musim, duet Bailly dan Lindelof diharapkan dapat mengawal barisan belakang MU dari kebobolan. Melihat grafik penampilan De Gea yang semakin meningkat cukup melegakan para fans MU walaupun kehilangan duet Maguire dan Varane.

Menarik untuk melihat pertandingan demi pertandingan yang dilalui MU ke depan. Apakah masih kebobolan atau akan semakin solid?

Digstraksi adalah Media User-Generated, Semua karya tulis sepenuhnya adalah tanggung jawab penulis. Kamu juga bisa mempublikasikan karya tulis & mendapatkan kompensasi berupa uang tunai, pelajari Di sini.